Ads Top

Pelatihan Nge-Blog bersama OSIS dan Pramuka MAN Ngraho Bojonegoro

Kamis (25-10-2012), suara takbir berkumandang dari segala penjuru  turut merayakan indahnya malam Hari Raya Idul Adha 1433 H. Gerimis air hujan pun turut menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1433 H ini. Hampir setiap tahun, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Pramuka Madrasah Aliyah Negeri Ngraho selalu merayakannya.

Berbagai kegiatan pun dilakukan, diantaranya : buka bersama setelah sehari melaksanakan puasa sunnah arofah, takbir bersama di Masjid Baitus Sholihin MAN Ngraho, pelatihan nge-blog, sholat idul adha berjama’ah dan penyembelihan hewan qurban. Adapun untuk takbir keliling terpaksa tidak dilaksanakan karena suasana yang kurang mendukung.

“Blog merupakan website pribadi yang berisi ide, gagasan, opini, unek-unek, tentang kegelisahan, perasaan, curhat, komentar, cerita, pendapat dan segala sesuatu yang ada dalam otak yang ditulis untuk bisa di baca orang lain” ucapku kepada peserta.

Berbagi tentang NgeBlog & Internet Sehat Aman kepada adik-adik Pramuka MAN Ngraho - Bojonegoro
Aku menambahkan sebagai aktifis OSIS dan Pramuka, kalian harus pandai untuk menulis. Mengapa harus menulis? Karena dengan menulis, manusia akan lebih pandai dalam berbahasa dan mengungkapkan perasaan/gagasan, dan akan tumbuh menjadi komunikator yang baik bagi sesamanya. Dengan menulis manusia akan bisa berfikir lebih sitematis dan terstruktur.

Menurut Pramoedya Ananta Toer dalam buku tetralogi baru (Bumi Manusia), “Kau, Nak, paling sedikit kau harus bisa berteriak. Tau kau, mengapa aku sayangi kau lebih dari siapapun? Karena kau menulis, suaramu tak akan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh dikemudian hari. Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang didalam masyarakat dan dari sejarah “ ucapku memberi semangat.

Ngasih doorprise buat yang bertanya tentang materi NgeBlog dsb
M. Farkhi Faishol, Ketua OSIS MAN Ngraho mengatakan bahwa dia merasa senang bisa mengikuti pelatihan dan pengenalan blog ini. Selain menambah wawasan tentang dunia blog, juga menumbuhkan minat untuk menulis. Ia pun berharap dapat mewujudkan hal – hal yang menarik dan berguna untuk sekolahnya, diantaranya menciptakan buletin sekolah, membuat bel pelajaran menggunakan bahasa inggris dan mengoptimalkan seluruh kegiatan ekstrakurikuler di MAN Ngraho.  Sebelum kegiatan ini ditutup, peserta pun diajak bernyanyi dan game oleh Kak Edy, sapaan akrab pria yang aktif di Dewan Kerja Ranting Gerakan Pramuka Purwosari ini .


1 comment:

  1. Tebarkan influenzer teknologi semangat untuk mengajar.......

    ReplyDelete

Powered by Blogger.