Ads Top

Remaja.... Lebih Sehat, Lebih Gaya

Kata-kata diatas bergema selama tiga hari dua malam di Bumi Perkemahan Mangrove Center Kec. Jenu Kab. Tuban Jawa Timur pada saat kegiatan "Jambore PIk - Remaja Jawa Timur Tahun 2012". Kegiatan yang dilaksanakan secara berkala setiap satu tahun sekali sebagai wadah pertemuan, pengembangan wawasan dan kreatifitas bagi pengelola PIK-R di seluruh Jawa Timur (Khusunya Jalur Pramuka) ini, dilaksanakan pada tanggal 14 s/d 16 Desember 2012 dan diikuti oleh 130 peserta dari delegasi PIK-R di 22 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka di Jawa Timur.

"Pada kegiatan Jambore Remaja tahun ini dilaksanakan pada bulan peringatan HIV/AIDS sedunia yang dimaksudkan agar kegiatan ini bisa menjadi wahana untuk kampanye HIV/AIDS sebagai bentuk kepedulian terhadap remaja agar terhindar dari perilaku yang berpotensi untuk terkena HIV/AIDS", ucap Kak Mas'ul Hadi selaku Ketua PIK - R "Tunas Remaja" Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Timur.

Kak Khusnul Wahyu Mahmudah selaku Ketua Panitia Jambore Remaja 2012 menambahkan, bahwa untuk mensukseskan kegiatan Jambore Remaja 2012 dengan tema "Remaja.... Lebih Sehat, Lebih Gaya ini, maka bentuk kegiatannya dibagi menjadi dua, yaitu :
  1. Kegiatan kebersamaan dan keakraban meliputi : Welcome Party, Youth Game dan Yout Night
  2. Kegiatan wawasan meliputi : Youth Cinema, Youth Debate, Youth Clinic dan Youth Campaign
Dalam kegiatan Youth Campaign, peserta jalan kaki mulai dari Alun-alun Tuban s/d Gedung Olahraga Tuban (kurang lebih 7 km) dengan membawa spanduk/banner, tulisan yang membawa poesan moral tentang bahaya HIV/AIDS. Gaya.... Lebih Sehat Tanpa HIV, Lebih Sehat Tanpa Free Seks, Lebih Sehat Tanpa Narkoba, inilah teriakan dari peserta saat berjalan kaki bersama mengkampanyekan tentang bahayanya virus HIV. Dalam kegiatan Jambore Remaja 2012 ini, PIK-R Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bojonegoro diwakili oleh : Pri Anto, Didik Jatmiko dan Donny.

1 comment:

  1. aku nyambung di sini, ternyata didik cinta banget ya sama pramuka, sampe kenal sama temen ku

    ReplyDelete

Powered by Blogger.