Ads Top

Hidup Sehat Bersama AQUA

Performa aktifitas dalam sehari sering ditentukan oleh cara kita mengawali aktivitas di pagi hari. Pagi yang tenang misalnya, dan suasana hati yang santai, akan membuat kita lebih nyaman untuk memulai aktivitas. Itu sebabnya penting untuk memulai hari dengan sesuatu yang baik, menyenangkan, menyegarkan dan menyehatkan. Hal seperti itu pula sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh kita. Setiap hari seseorang mempunyai dan melakukan aktivitas yang begitu padat. Timbulah sebuah pertanyaan, hal apakah yang baik untuk tubuh kita guna menghadapi dan menjalani aktivitas yang sibuk sepanjang hari? Jawabannnya adalah minum air putih. Simple kan,mengapa air putih? Seperti diketahui, bahwa merupakan komposisi terbesar dalam tubuh. Itu sebabnya tubuh kita tidak boleh sampai kekurangan air. Banyak sekali organ di dalam tubuh kita yang berfungsi dengan baik jika kebutuhan air terpenuhi. Salah satunya adalah ginjal. Dari waktu ke waktu air sangat penting untuk memperlancar kinerja ginjal dalam tubuh kita. Selain itu,air juga sangat membantu tubuh untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui air seni, keringat, pernafasan dan air liur pada saat bicara. Bayangkan apa yang terjadi jika air  yang dibutuhkan tersebut tidak tercukupi, tentu banyak sekali racun yang tertinggal dan bersarang di tubuh kita. Bagi mereka yang gemar berolahraga, keringat yang keluar dari dalam tubuh pun akan semakin banyak. Oleh sebab itu, sangat penting memenuhi kebutuhan air dalam tubuh. Inilah yang dinamakan hidrasi.
Hidrasi dapat dilakukan dengan cara minum air putih. Semakin sering seseorang minum air putih dengan takaran yang tepat sesuai aktivitas, semakin banyak pula ia membantu kerja dan fungsi organ tubuh. Jadi, kita tidak perlu menunggu rasa haus timbul untuk melakukan hidrasi. Sebaiknya ,akan lebih baik jika kita memenuhi kebutuhan air dalam tubuh tanpa harus menunggu gejala di atas muncul. Itulah sebabnya mereka yang memiliki aktifitas begitu padat, misalnya ibu rumah tangga maupun wanita yang bekerja fulltime harus memperhatikan hal ini. Padatnya aktivitas sering kali membuat mereka lupa untuk melakukan hidrasi. Akibatnya muncul berbagai keluhan yang berkaitan dengan dehidrasi seperti munculnya rasa haus,merasa lelah,sakit kepala,mulut teerasa kering,sampai kurangnya frekuensi mumbuang air kecil. Oleh karena itu minumlah air putih sebanyak mungkin. Dimulai di pagi hari yang santai dan damai.
Akan lebih baik lagi jika kita mengajak seluruh anggota keluarga untuk melakukan kebiasaan hidup sehat dan murah. Ajaklah mereka untuk minum air putih di pagi hari. Tanamkanlah kepada mereka betapa pentingnya menjaga kesehatan tubuh yakni memulai hari dengan mengkomsumsi banyak air putih. Jika kebiasaan sehat ini dapat ditanamkan, sehat tidak hanya menjadi milik anda, tetapi juga seluruh anggota keluarga. Sediakan selalu AQUA, air minum berkualitas yang berasal dari sumber mata air pegunungan. 40 tahun AQUA bersama untuk Indonesia. Minum air 8 gelas sehari untuk hidrasi optimal ! Semoga bermanfaat... !

3 comments:

  1. Yup, harus minum air putih setidaknya 8 gelas sehari. :)
    Nice info ^^

    ReplyDelete
  2. Terima kasih mbak, yuk menjaga kesehatan mulai dari sekarang !

    ReplyDelete
  3. Speaking of Aqua, air mineral kemasan itu penyelamat hidup di tempat yang airnya nggak bagus. Kalau di Malang, air sumur bisa direbus buat minum. Pas saya tinggal di Jakarta susah, airnya jelek. Mau nggak mau harus minum dari air kemasan. :(

    ReplyDelete

Powered by Blogger.