Info Menarik
Loading...

Menyongsong Raimuna Cabang Ke IX Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro Jawa Timur

Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang di Negara kita Republik Indonesia diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka, meliputi : Kwartir Ranting hingga Kwartir Nasional. Kata Raimuna berasal dari bahasa Ambai, Daerah Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua. Kata Raimuna merupakan gabungan dua kata yaitu "Rai" dan "Muna". "Rai" berarti sekelompok orang yang berkumpul untuk mencapai tujuan tertentu yang ditetapkan bersama. Sedangkan "Muna" adalah daya kekuatan jiwa seseorang yang berpengaruh baik dalam mencapai kesuksesan. Raimuna memiliki arti sekelompok orang yang hidup dalam suatu kekuatan dengan dijiwai oleh sesuatu daya kekuatan yang selalu memberi semangat tinggi dalam mencapai tujuan. (Sumber :  http://id.wikipedia.org/wiki/Raimuna).

Kwartir Cabang Bojonegoro merupakan salah satu Kwartir yang berada di dalam jajaran Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur.  Pada tahun 2013 ini, Kwartir Cabang Bojonegoro c.q Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro bermaksud menyelenggarakan event besar khusunya bagi Pramuka Penegak dan Pramuka di Bojonegoro yakni Raimuna Cabang. Raimuna Cabang di Kwartir Cabang Bojonegoro sudah lama sekali dilakukan yakni tahun 2005 silam di Bumi Perkemahan Tinawun, Malo Bojonegoro. Tentu hal ini menjadikan anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Bojonegoro rindu akan kegiatan tersebut. Memang pada dasarnya, Raimuna adalah merupakan pesta bagi anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega seperti halnya pesta siaga untuk Pramuka Siaga dan jambore untuk Pramuka Penggalang.

Raimuna Cabang Ke IX Kwartir Cabang Bojonegoro rencananya akan digelar pada pertengahan bulan Oktober 2013 nanti, tepatnya pada tanggal 16-20 Oktober 2013 bertempat di Bumi Perkemahan Pradok, Bubulan - Bojonegoro. Dengan segala persiapan yang matang, segenap Panitia Raimuna Cabang Ke IX Kwartir Cabang Bojonegoro akan berusaha memberikan kegiatan yang terbaik kepada peserta. Pada kegiatan tersebut, rencananya akan digelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka Ke-52, Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Peringatan Hari Jadi kabupaten Bojonegoro Ke-336 serta Launching Ekstrakurikuler Wajib Gerakan Pramuka di Gugus Depan atau Lembaga Pendidikan yang ada di Kota Ledre. Tidak hanya itu, tentu masih banyak lagi kegiatan yang ada di Raimuna Cabang Ke IX nanti. Mumpung masih ada waktu, adik-adik Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Se Bojonegoro dapat mempersiapkan segala keperluan dan kebutuhan yang harus dibawa nanti pada saat mengikuti Raimuna Cabang Ke IX Kwartir Cabang Bojonegoro. Mari bersama memberikan perubahan demi kemajuan Generasi Tunas Kelapa di Bumi Angling Dharma, Kota Ledre Bojonegoro. Sedikit informasi juga, di akhir tahun 2013 ini, akan digelar juga kegiatan  Raimuna daerah oleh Kwartir Daerah Jawa Timur di Desa Pramuka Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang pada tanggal 15-21 Desember 2013.

Tetap semangat Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Bojonegoro dalam menyongsong Bojonegoro yang berkarakter. Salam Pramuka ! (@kakdidik13 Humas DKC Bojonegoro).

Share with your friends

Give us your opinion

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done