Info Menarik
Loading...

6 Hal Menarik dan Berkesan di Blog Unggul Center (UC)

Awal bertemu sama Mas Unggul Sagena dalam Launching PanduApp Saka Telematika di Sukabumi
Pertama kali bertemu dengan Mas Unggul Sagena pemilik blog http://unggulcenter.org adalah ketika mengikuti acara Launching PanduApp Saka Telematika yang dilaksanakan oleh Relawan TIK Sukabumi. Kebetulan saat itu Aku diundang secara pribadi oleh Kang Gery. Selain bertemu dengan Mas Unggul, Aku juga bertemu dan berkenalan dengan perwakilan dari DKC Gerakan Pramuka di Provinsi Jawa Barat, seperti DKC Depok, DKC Cianjur, DKC Purwakarta, DKC Kota Bogor, DKC Kab. Bogor dan DKC Kab. Bekasi, perwakilan dari Relawan TIK Indonesia seperti Om Indriyatno Banyumurti, Fajar Eri Dianto, Jordan & Paruk dari Relawan TIK Pemalang, Rama dan Rendi dari Relawan TIK Bogor, Kang Didno Blogger Mangga Indramayu, Mbak Meti Mediya dan rombongan dari Relawan TIK Bandung, Mbak Shanti dan rombongan dari Qwords serta tuan rumah Relawan TIK Sukabumi (Defira, Ida, Mulyana Sandi, Fahmi dan Aris) lengkap dech pokoknya.

Berbicara tentang blog milik Mas Unggul Sagena, ada yang menarik dan berkesan bagiku adalah tulisan di kategori travelling-review. Banyak sekali tulisan yang mengisahkan tentang perjalanan Mas Unggul Sagena dalam menjelajah Indonesia bahkan ke Nusa Tenggara Barat, mulai dari Day 1 - Day 8 dalam acara Newmont Bootcamp di lokasi tambang Batu Hijau. Salah satunya yang berjudul "Merenung Tambang, Memahami Harga Kehidupan dan Penghidupan". Mau tahu cerita lengkapnya bisa dibaca di http://unggulcenter.org.

Sebagai blogger, Mas Unggul Sagena tidak hanya menulis di blog pribadinya tetapi juga menulis di salah satu situs yang beralamat di http://hellobogor.com. Dia sering menulis tentang Kota Bogor (baik itu tentang kuliner, hotel, budaya & tempat wisata) di sana. Jadi, nggak salah jika di blognya menampilkan tentang UC @HelloBogor.com.

Pilihan kategori di blog unggulcenter.org (biar jelas klik gambarnya ya)
Kembali ke blog unggulcenter.org. Di bagian atas terbagi menjadi beberapa kategori seperti : UC About, UC Books, UC @HelloBogor.com, UC @NetSains.com, UC @Kompasiana dan UC @acedemia.edu. Nah, kita bahas satu persatu ya.

Pertama, UC About

Bagi yang pertama kali mampir di blog unggulcenter.org alangkah lebih baik Anda mengetahui siapa pemiliknya terlebih dahulu. Nah, Anda bisa ngeklik UC About. Di sana Anda akan menemukan seluk beluk tentang pemilik blog dan aktifitasnya sehari - hari.  Seperti yang dituliskan bahwa unggulcenter.org merupakan situs yang berisi tentang berbagai review. Ulasan mengenai banyak hal, mulai produk barang dan jasa,  tulisan akademik, event yang pernah dihadiri, teknologi,  jalan-jalan dan wisata kuliner, serta berbagai ulasan kehidupan lain. Intinya, pemilik blog ingin situs ini ke depan menjadi rujukan ulasan, terutama dari sudut pandang akademik dan user experience.

Kedua, UC Books

Selain aktif menulis di blog, pemilik blog telah mampu menghasilkan sebuah karya dalam bentuk buku. Buku yang pernah ditulisnya berjudul : The Open Source Way - Cakrawala Teknologi, Pendidikan, Politik dan Pembangunanyang diterbitkan oleh Leutikaaprio.

Tampilan akun Hello Bogor dan kompasiana milik Mas Unggul Sagena
Ketiga, UC @HelloBogor.com

Selain menulis di blog pribadinya, pemilik blog ini juga menulis di salah satu situs yang terkenal di Kota Bogor. Situs itu beralamat di http://hellobogor.com. Sebuah situs yang membahas tentang seluk beluk Kota Bogor. Nah, bagi yang mau trip ke Kota Bogor nggak ada salahnya mampir di UC @HelloBogor.com.

Keempat, UC @NetSains.com

Luar biasa, pemilik blog yang aktif sebagai Ketua Blogger Bogor periode 20015-2017 ini juga meninggalkan jejak di salah satu situs tentang sains yaitu http://NetSains.net. Mau tahu tulisannya, Anda bisa klik di UC @NetSain.com. Di sana, menurut update terbaru dia telah menulis sebanyak 12 tulisan.

Tampilan akun NetSains.com dan Academia.edu milik Mas Unggul Sagena
Kelima, UC @Kompasiana

Patut diapresiasi, ternyata tidak berhenti sampai di sini. Mas Unggul Sagena juga aktif ngeblog di kompasiana. Seperti yang terlihat di http://kompasiana.com/unggulcenter, ia bergabung sejak 01 Maret 2010. Tentu sudah banyak tulisan yang dituliskan di akunnya. Nah, agar memudahkan pencarian tulisannya di kompasiana bisa dilihat juga di UC @Kompasiana.

Keenam, UC @academia.edu

Terakhir, pemilik blog unggulcenter.org ini juga menyimpan hasil karya akademinya di situs http://academia.edu. Bagi yang ingin tahu bisa diklik di blognya dan pilih kategori UC @acedemia.edu.

Demikian sedikit ulasan mengenai blognya Mas Unggul Sagena di unggulcenter.org. Tulisan ini ku-ikutkan dalam #UCGiveAway yang diselenggarakan oleh pemilik blog. Jika Aku menang dan terpilih, semoga UC memberiku hadiah Pilihan UC I "Menginap di Bliss Surfer Hotel Bali" dan Pilihan UC III "Infused Water Bottle". Tetap semangat ngeblog ! Aku @kakdidik13 | Blogger Bojonegoro.

Share with your friends

13 comments

  1. Keren Kak, saya jadi mengenal lebih detil ttg konten yang terdapat di UC. Sy juga beberapa waktu lalu pd bbrp event blogger sering bertemu dengan Unggul Sagena.

    Salam & Sukses dgn GA di atas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kang, semoga bermanfaat dan sampai ketemu di event selanjutnya hehehe. Amiin

      Delete
  2. Replies
    1. Terima kasih, menang kalah urusan belakang, yang penting tetap semangat nulis & ngeblog

      Delete
  3. Banyak juga yah blog yang mas unggul sagena kelola.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya seperti itu, Mas Unggul Sagena luar biasa semangat ngeblognya.

      Delete
  4. Banyak juga ya wadah pemikiran UC :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mbak, luar biasa dan yang paling penting nggak nyepam di google. Tapi Mas Unggul Sagena telah membuktikannya leeat karyanya yang dimuat di berbagai wadah yang ia miliki.

      Delete
  5. Horeeee ketemu kang unggul akhirnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh kirakno awakmu ketemu kang unggul beneran xixixi...
      moga menang ya..kang unggul emang unggul

      Delete
  6. Hebat dan semoag terus sukses buat mas Unggul ya, buat mas Didik Jatmiko, sukses selalu deh dengan tulisan review-reviewnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, alhamdulillah menang tapi hadiahnya tiket nginep di hotel Bali nggak kupakai hehehe. Semangat ngeblog pokokman

      Delete
  7. Selamat mas atas kemenanganya keren siplah pokoke hehe

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done