Ads Top

Paket Marchandise dan Buku dari Blogger Indramayu

Pemenang Lomba NgeBlog City Branding Kota Indramayu telah diumumkan oleh Blogger Mangga (sebutan Komunitas Blogger di Indramayu, Jawa Barat) pada hari Jum'at tanggal 22 April 2016 lewat webiste www.BloggerMangga.com. Dalam kesempatan itu, alhamdulillah saya termasuk salah satu pemenang yang mendapat hadiah hiburan berupa marchandise. Adapun yang berhak menerima hadiah utama berupa smartphone Andromax E2 yaitu Nisful Ardi dan Duljani. Paket hadiah buatku yang dikirim oleh Kang Didno, Ketua Blogger Mangga selain berisi marchandise juga ditambah dengan sebuah buku yang berjudul "Hidup yang Lebih Berarti - Sosok Inspiratif untuk Dayakan Indonesia". Alhamdulillah paket tersebut sudah mendarat di rumahku. Meskipun tidak terpilih sebagai pemenang utama, saya bangga bisa berkontribusi untuk Kota Indramayu. Besar harapan saya suatu saat bisa menginjakkan kaki di Kota Mangga (sebutan kota Indramayu). Amiin.

Paket Marchandise dan Buku dari Blogger Indramayu 
Sebagai seorang blogger, selain mampu menuliskan ide dan kreativitas ke dalam sebuah tulisan harus diimbangi dengan kegiatan membaca buku agar kosa kata yang tertampung di dalam otak kita semakin banyak (hehehe malah ngelantur kemana-mana). Membaca buku menurut sebagian orang itu merupakan kegiatan yang sepele, tetapi manfaatnya begitu besar. Kalau nggak percaya, praktekkan !

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tentang buku yang kuterima dari sahabatku Didno. Bagi anda yang mencintai dunia pemberdayaan, wajib untuk memiliki dan membaca buku yang satu ini. Mengapa? Simak penjelasannya yang saya uraikan di bawah ini ya kawan !

Tentang Buku "Hidup yang Lebih Berarti - Sosok Inspiratif untuk Dayakan Indonesia".

Buku "Hidup yang Lebih Berarti - Sosok Inspiratif untuk Dayakan Indonesia", merupakan sebuah buku yang ditulis oleh 20 blogger kompasiana dan diterbitkan oleh Penerbit PT Elex Media Komputindo Kelompok Gramedia Anggota IKAPI, Jakarta. Buku ini terdiri atas 190 halaman dengan nomor ISBN : 978-602-02-7978-7 dan sampul berwarna orange. Di dalam buku ini berisi 20 kisah inspiratif yang menginspirasi kita untukberdaya dan memberdayakan. Mulai dari kisah "Dengan Gethuk Marem, Hanggono Setia pada Cita Rasa Masa Lampau, Suwono Ubah Kotoran Manusia Jadi Pupuk Organik, Syarief Hidayatullah Pionir Taruna Tani dari Cikarawang, Perajin Rotan Berkibar bersama Komunitas Mawar hingga Deni Mulyadi Sulap Bojong Rangkas Jadi Sentra Tas". Berbicara gethuk marem, saya teringat oleh - oleh lebaran yang dibawakan oleh mbak Ella dari Magelang (Mahasiswa Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang telah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat di Desa Sedahkidul pada tahun 2015).



Anda ingin menjadi bagian dalam meberdayakan Indonesia? Ikutilah beberapa cara berikut ini :

  1. Berikan buku ini kepada individu yang menurut Anda membutuhkan inspirasi untuk berdaya atau memberdayakan
  2. Follow @Dayakan_ID untuk mengetahui atau mengikuti kegiatan pemberdayaan
  3. Kunjungi Facebook Dayakan Indonesia untuk menyebarkan semangat pemberdayaan
  4. Kunjungi www.dayakanindonesia.com untuk mengetahui apa saja yang bisa dilakukan untuk berdaya atau memberdayakan
  5. Jadilah bagian dari buku selanjutnya dengan mengirimkan tulisan inspirasional mengenai pemberdayaan ke contact@dayakanindonesia.com
Ada 4 orang yang memberikan testimoni terhadap buku "Hidup yang Lebih Berarti" (lihat sampul belakang) yaitu :

1. Iwan Setyawan [Penulis buku 9 Summers 10 Autumns - National Best Seller] : Cerita dalam buku ini adalah untaian perjalanan dalam menapaki tangga kehidupan. Sebuah kompilasi cerita yang tak hanya sarat perjuangan, keberanian, dan keteguhan, tetapi juga menyentuh hati. Bahwa pada akhirnya gigihnya sebuah perjuangan akan melahirkan harapan baru. Harapan untuk keluarga, harapan untuk kemajuan bangsa. Dayakan Indonesia adalah perjalanan menyambungkan kesempatan dan harapan.

2. Arief Daryanto,PhD [Direktur Program Pascasarjana Manajemen dan Bisnis Sekolah Bisnis IPB] : Keberhasilan program 'financial inclusion' dan 'mass market empowerment' tentu sangat membutuhkan dukungan pengalaman tentang 'best practices' dalam pengelolaan nasabah yang selama ini tak terlayani lembaga keuangan menjadi yang terlayani. Melalui buku ini kita belajar 'critical success factors' dari cerita - cerita yang inspiratif tentang dinamika pemberdayaan 'mass market' (termasuk 'best practices' dan studi kasus) yaang dijalankan oleh BTPN.

3. Anika Faisal [Direktur BTPN] : Dengan keragamannya, Indonesia mempunyai potensi untuk terus tumbuh dan berkembang. Agar hal tersebut bisa dirasakan setiap lapisan masyarakat, maka semua orang perlu turun tangan untuk saling memberdayakan. Pada buku ini kita bisa melihat sosok - sosok yang mempunyai semangat untuk memberdayakan dengan cara dan bentuk yang sederhana, mudah dilakukan, namun memiliki dampak untuk lingkungannya. Karena itu, mari kita bersama-sama melakukan pemberdayaan untuk hidup yang lebih berarti dan Indonesia yang lebih baik.

4. Goris Mustaqim [Pendiri Yayasan Asgar Muda dan Penggiat Pemberdayaan Masyarakat] : Cerita inspiratif dalam buku ini menampar kita bahwa tidak perlu menunggu kaya dan besar untuk berbagi. Memberdayakan adalah panggilan kemanusiaan. Dengan melakoninya kita dapat belajar, merasa berarti dan berkecukupan, serta tumbuh bersama.

Dua puluh kisah inspiratif yang tertera dalam buku ini sangatlah menginspirasi. Ayo kita ambil bagian dari perubahan di lingkungan kita ! Perubahan ke arah yang lebih baik dan positif agar kita semakin berdaya dan memberdayakan. Ide dan kreativitas adalah yang terpenting dalam mengahadapi kehidupan sekarang dan kehidupan kemudian hari. (@kakdidik13)

4 comments:

  1. ada tulisan ku di buku itu *promosi malahan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, udah aku baca hehehe.... maka nya ku sebutin tuh di paragraf :) asyek-asyek

      Delete
  2. sepertinya menarik bacaan buku di blogger indramayu itu. jadi pengen beli, untuk menambah wawasan mengenai blogger. mahal engga ya harganya?hheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Naufal, bukunya itu tentang Pemberdayaan. Harganya sekitar Rp 50.000,- (buruan diborong mas)

      Delete

Powered by Blogger.