Ads Top

Maju Tanpa Batas Lewat Kuliah Online di Binus Online Learning

Ketika seseorang telah menyelesaikan studi di jenjang SMA, MA, SMK dan sederajat, kebanyakan bercita-cita untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Meskipun terkadang tak jarang pula yang memilih untuk bekerja, mengikuti kursus - kursus dan pelatihan bahkan ada pula yang meneruskan ke jenjang pernikahan. Apapun pilihannya, Anda harus yakin bahwa itu pilihan yang terbaik. 
Maju Tanpa Batas Lewat Kuliah Online di Binus Online Learning
Bagi Anda yang menentukan pilihan melanjutan ke jenjang pendidikan selanjutnya [alias ke perguruan tinggi] tidak usah bingung ya kawan. Meskipun sambil bekerja, Anda bisa kok melakukannya. Sebagai pekerja yang memiliki keterbatasan waktu mengikuti jam kuliah, Anda bisa memilih jam kuliah malam hari atau mengambil jam kuliah kelas karyawan. Dengan dua cara tersebut, sebagai mahasiswa Anda tetap harus datang ke kampus untuk mengikuti pembelajaran dari dosen pembimbing. Namun Anda tidak usah pusing memikirkan dan melakukannya.

Lantas bagaimana caranya agar lebih siginifikan dalam mengikuti perkuliahan? Di era digital seperti saat ini, kuliah tidak harus selalu rajin datang ke kampus [emang bisa?] bisa dong, kamu daftar aja Kuliah Online. Kuliah online itu hampir sama dengan kuliah seperti biasanya. Bedanya, pelaksanaanya dilakukan secara online melalui internet. Anda masih tetap belajar, dapat ilmu dan materi serta berdiskusi. Semua itu dilakukan tanpa kita bertemu dengan dosen pembimbing secara langsung di dunia nyata, melainkan bertemunya secara online. Tentu untuk mengikuti kelas online tersebut, mahasiswa harus memilih Universitas penyelenggara yang sudah berkualitas, jelas keberadaannya, jelas kegiatan belajarnya dan dapat dipercaya.

Mengapa kuliah online di Binus Online Learning ?

Saat ini, keberadaan Universitas yang menyelenggarakan pembelajaran sistem kelas online [kuliah online] terpercaya dan berkualitas jumlahnya belum banyak. Oleh karena itu, Binus Online Learning hadir di tengah - tengah Anda untuk memberikan kemudahan dalam menempuh pendidikan. Selain itu, Binus Online Learning ini sangat fleksibel. Terkait kegiatan belajar, mahasiswa bisa melakukan interaksi dan komunikasi dengan dosen pembimbing tanpa ada batasan tempat dan waktu. Meskipun berbasis online, kehadiran mahasiswa dalam tatap muka saat pembelajaran di ruang kelas tetap dilakukan khususnya pada kegiatan yang sifatnya membahas kasus, diskusi pemantapan pemahaman materi kuliah dan ketika mengikuti ujian. Untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan, interaksi dengan dosen pembimbing dan praktisi sangat utama dalam kegiatan praktis dan pengambilan suatu keputusan. Metode pembelajaran seperti ini sangat cocok untuk entrepreneur dan pekerja professional bahkan ibu rumah  tangga yang ingin melanjutkan studi S1 tanpa terkendala dengan waktu dan tempat. 

Keuntungan dan kelebihan kuliah online di Binus Online Learning

Daftar Kuliah Online di Binus Online Learning
Terkait kegiatan belajar mahasiswa, Binus Online Learning sudah mempersiapkan dan memperhitungkan agar mahasiswa mendapatkan hasil yang berkualitas. Mahasiswa dapat fokus belajar dengan jumlah mata kuliah yang terbatas di tiap periode atau semester, sehingga hasil yang didapatkan lebih maksimal. Mahasiswa  Binus Online Learning juga akan mendapatkan Pembelajaran Global, dimana mahasiswa Binus Online Learning tidak saja akan diajar oleh dosen dari kota lain seperti Jakarta, tapi juga dengan dosen-dosen yang ada di luar negeri.

Untuk memastikan mahasiswa kuliah online mempunyai kualitas yang sama dengan mahasiswa yang melakukan sistem perkuliahan pada umumnya, Binus Online Learning menggunakan Learning Management System (LMS) yang terintegrasi dengan tujuan agar terbangun jaringan interaksi antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen dan mahasiswa dengan pembimbing akademis.

Sedangkan untuk metode perkuliahan, setiap mata kuliah akan diterima dalam beberapa bentuk seperti, diskusi di forum, tugas individu / kelompok, video confrence, video pembelajaran. Semua ini dilakukan secara online. Namun untuk awal masuk perkuliahan dan ujian setiap mahasiswa harus datang ke Binus University Learning Community [yang dikenal sebagai BULC] atau kampus BINUS. 

Mata kuliah online Binus Online Learning juga dilengkapi dengan progam EES (Employabiity & Entrepreneurial Skill). Hal tersebut dilakukan Binus Online Learning supaya tidak saja menyiapkan lulusannya untuk siap bekerja, tetapi juga menciptakan lapangan pekerjaan. Lebih dari 300 lulusan terbaik yang dihasilkan oleh Binus Online Learning saat ini tersebar di berbagai perusahaan dan instansi baik nasional maupun multinasional. 

Saat ini, Binus University Learning Community sudah hadir di beberapa kota, diantaranya Palembang, Malang, Bekasi dan Semarang. Dengan adanya BULC ini, ketika mahasiswa Binus Online Learning sedang ada tugas keluar kota dan bertepatan dengan perkuliahan Face to Face ataupun waktu ujian,  maka dapat datang ke BULC terdekat untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Program Studi di Binus Online Learning

Kuliah Sambil Bekerja, Pasti Bisa !
Saat ini program studi yang bisa ambil ketika mengikuti kulian online di Binus Online Learning, terdiri atas tiga bagian yakni program D3, Program S1 dan Program S2 [khusus yang berada di Jakarta]. Dari ketiga jurusan tersebut, jurusannya apa saja? Selengkapnya lihat daftar jurusannya di bawah ini :

Pendidikan Formal D3

1. Komputerisasi Akuntansi [cek disini]

Pendidikan Formal S1

1. Manajemen - Business Management [cek disini]
2. Sistem informasi - Corporate Information Systems
3. Akuntansi 
4. Manajemen Marketing
5. Sistem Informasi

Pendidikan Formal S2 [khusus Jakarta]

1. Magister Teknik Informatika - MTI 
2. Magister Manajemen Sistem Informasi

Pendidikan Non Formal
1. High School Enrichment Program (HSEP)


Dengan mengikuti metode pembelajaran secara online ini, Anda dapat #MajuTanpaBatas meraih impian dan kesuksesan. Kok bisa? karena dapat kuliah dimana saja dan kapan saja. Tidak ada lagi batasan untuk Anda Kuliah, sekarang Anda dapat melakukannya sambil bekerja, mengejar passion, mengurus bisnis, bahkan travelling ke luar negeri. 

Simak salah satu testimoni berikut ini dari Jane Isyana - Flight Attendant [Pramugari] :

Saya sudah lama berkeinginan untuk melanjutkan kuliah, tapi dengan pekerjaan saya sekarang dimana harus berpergian keluar kota dengan jadwal yang tidak menentu, maka tidak mungkin untuk mengikuti kuliah. Tapi dengan BINUS ONLINE LEARNING, saya dapat menjalankan kuliah dimanapun saya berada dan kualitas pembelajarannya sama dengan mahasiswa regular.

Sudah siap untuk #MajuTanpaBatas bersama Binus Online Learning ?

Photo Competition  #MajuTanpaBatas
Dalam proses menjadi dirinya yang sesungguhnya, manusia menerima tanggung jawab untuk menjadi seorang pembelajar. Salah satunya adalah melalui perguruan tinggi dan Binus Online Learing salah satu solusinya. Solusi terpercaya bagi Anda yang ingin #MajuTanpaBatas meraih cita-cita. Siapkan diri Anda untuk masa depan yang gemilang dan sejahtera. (@kakdidik13)

10 comments:

  1. adik saya kuliahnya juga online dulu, ada beberapa kali kelas offlinenya juga, itu dia sambil kerja, jadi memudahkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip, yang terpenting sinyal internet nya lancar hehehe :) makasih ya mbak Ev :)

      Delete
  2. kuliah online memang jadi pilihan yang tepat untuk orang yang sibuk. jadi bisa kuliah pada waktu dirumah

    ReplyDelete
  3. Wah, kuliah online ini kok lama2 bikin mupeng aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mupeng gimana mbak Frida Herlina? Salam kenal ya dari Bojonegoro :)

      Delete
    2. Mupeng tuh pengen pake banget, mas. Hehehe...
      Ok, salam kenal juga ya.
      Sukses selalu.

      Delete
    3. Oh, siap-siap moga kesampaiannya biar nggak mupeng lagi :) hehehe

      Delete
  4. Keren ya? Bisa kuliah di online tanpa harus datang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada hehehe :)

      Delete

Powered by Blogger.