Ads Top

[Review Buku] Jejak Sang Rasul Karya Joyojuwoto

Tanggal 11 Juni 2016, saya mendapatkan sebuah kiriman paket dari petugas kantor pos yang bisa mengantar paketan di wilayah Kecamatan Purwosari. Kebetulan isi paket tersebut adalah sebuah buku yang dikirim oleh sahabatku Joyojuwoto dari Bangilan - Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur. Selain aktif nulis di blognya http://4bangilan.blogspot.co.id, dia sehari - hari aktif sebagai salah satu pengajar di Taman Pendidikan Al-Qur'an Masjid Besar Al-Falah Bangilan dan pengelola sekaligus pendiri Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Griya Aksara Bangilan.
Membaca Buku Jejak Sang Rasul Karya Joyojuwoto
Lagi baca buku Jejak Sang Rasul Karya Joyojuwoto
Adapun buku karya sahabatku yang dikirim tersebut berjudul "Jejak Sang Rasul Sebuah Tarikh Singkat Nabi Muhammad SAW". Buku kategori nonfiksi tersebut diterbitkan oleh Penerbit Dreamedia yang beralamat di Jl. Lambung Mangkurat V/Gg. Mufakat RT.33 No.67 Banjarmasin Selatan - Kalimantan Selatan pada tanggal 01 Mei 2016 dengan ISBN : 978-602-6226-09-9 dan tebal 177.

Jauh hari sebelum buku karyanya diterbitkan tepatnya pada tanggal 27 November 2015 melalui chatting facebook, saya dimintai tolong untuk memberikan testimoni terhadap buku karyanya. Dia pun mengirimkan draft tulisan bukunya yang masih tersimpan dalam file microsoft word. Setelah kudownload dan kubaca inti tulisannya, saya pun mengirimkan testimoni melalui chatting di facebook. 
Sampul Buku Jejak Sang Rasul Karya Joyojuwoto
Sampul Buku Jejak Sang Rasul Karya Joyojuwoto
Seperti apa testimoni terhadap Buku "Jejak Sang Rasul Sebuah Tarikh Singkat Nabi Muhammad SAW" ? Simak testimoni lengkapnya di bawah ini :

1. Mohammad Haris Suhud - Penulis Buku Best Seller “Bening Senja”

Segala “Proses menjadi” harus bermula dari dasar. Dan buku yang sedang dalam genggaman Anda ini adalah sebuah dasar kuat untuk mempelajari sejarah dan kebudayaan Islam secara keseluruhan. Jika dihayati, saya yakin buku ini akan menginspirasi umat dalam melanjutkan perjuangan Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

2. Yuniarta Ita Purnama, S.Pd, M.Pd - Dosen IKIP PGRI Bojonegoro

Sebagai sebuah karya perdana, buku ini patut diapresiasi. Penulis menuturkan kisah tentang sejarah hidup Rasulullah SAW secara runtut, gamblang dan tidak berbelit-belit sehingga memudahkan pembaca dalam menelusuri Sirah Nabawiyyah. Semoga buku ini  menginspirasi pembaca semua.

3. Endrik Safudin - Penulis Buku “Langkahkan Kakimu”

Di tengah-tengah mental yang sering mulai goyah akibat kehidupan duniawi. Buku ini hadir untuk mengingatkan kembali perjuangan dan sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.

4. Farichatul Aulia - Mahasiswi PBA UIN Surabaya

Buku yang sangat layak untuk di telaah ! Racikan tulisan penulis terasa renyah. Iqra’ tafham, bacalah ! Maka anda akan faham bahwa buku yang ada ditangan anda ini terlalu sayang untuk dilewatkan !

5. Didik Jatmiko - Pegiat Blogger Bojonegoro, CEO & Founder www.didikjatmiko.com

Buku ini berisi tentang kisah perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW. Kemurahan hati, kesetiaan, keramahan, kejujuran, kedamaian, sifat pemaaf, dan semua kebaikan dalam diri Rasulullah SAW patut untuk kita teladani. Semoga kelak kita diakui sebagai umat-Nya di hari kiamat. Amiin

6. Rita Audriyanti - Ibu Rumah Tangga dan Penulis Buku "Haji Koboi. Catatan Perjalanan Haji Backpacker"

Sebuah karya yang layak dibaca bagi mereka yang  punya waktu sempit namun ingin mendapat gambaran umum tentang figur dan perjuangan Rasulullah SAW.

7. Hidayati Nur, Ketua Forum Lingkar Pena Tuban

Buku sejarah biasanya tebal, melihatnya saja sudah enggan, apalagi menikmati. Buku ini berbeda, kisah manusia utama pilihan Allah Swt diulas dengan ringkas, padat, dan renyah. Sangat bermanfaat dan mencerahkan.
Testimoni Buku Jejak Sang Rasul Karya Joyojuwoto
Testimoni Buku Jejak Sang Rasul Karya Joyojuwoto
Kita sering mendengarkan sebuah ungkapan yang berbunyi cinta butuh pembuktian. Cinta tidak hanya sekedar terucap di lisan, namun cinta harus dibuktikan dengan amal perbuatan. Lantas apa buktinya jika kamu cinta terhadap Rasulullah SAW? Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengungkapkan rasa cinta terhadap Rasulullah SAW, mulai dari sering menyebut namanya, mengikuti apa yang diperintahkan dan menjauhi apa yang dilarangnya, memperbanyak membaca sholawat dan sebagainya.

Salah satu bentuk rasa cinta penulis kepada Rasulullah SAW diwujudkan dalam sebuah buku sederhana yang berjudul "Jejak Sang Rasul Sebuah Tarikh Singkat Nabi Muhammad SAW". Mari bersholawat kepada Beliau Rasulullah SAW semoga kelak kita mendapatkan syafaatnya. Amiin

Sebagai gambaran, buku tersebut terdiri atas tujuh BAB meliputi Selayang Pandang Peradaban Bangsa Arab Pra Islam, Nabi Muhammad SAW, Masa KeNabian Muhammad SAW dan Dakwah Nabi di Makkah, Dakwah Nabi Muhammad SAW di Madinah, Peperangan Penting di Masa Rasulullah SAW dan Diwajibkannya Puasa Ramadhan, Haji Wada' dan Wafatnya Nabi Muhammad SAW serta Ringkasan Keluarga Rasulullah SAW.

Demikian sedikit gambaran tentang buku "Jejak Sang Rasul Sebuah Tarikh Singkat Nabi Muhammad SAW". Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki buku ini bisa menghubungi penulis melalui twitter @Joyojuwoto (@kakdidik13)

10 comments:

  1. Dilihat dari bab-nya, buku ini tersaji lengkap. Pas untuk dijadikan hadiah lebaran. :)

    Thanks sharingnya, kak..

    Salam hangat dari Bondowoso..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mas, semoga bermanfaat dan isi buku nya emang pas banget bagi umat islam di Nusantara yang cinta kepada Rasulullah SAW.

      Salam hangat balik dari Bojonegoro

      Delete
  2. buku-buku seperti ini penting banget untuk dibaca, dan saya paling suka dengan kisah sejarah nabi beserta cerita lain yang terkait

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mbak, buku cerita tentang sejarah Rasulullah SAW dan buku nuansa islami jika dibaca memberikan efek tenang dan nyaman apalagi di dalamnya terdapat mutiara kata islami penyejuk jiwa dan hati :)

      Terima kasih mbak atas testimoninya hehehe

      Delete
  3. Memang sudah seharusnya umat muslim untuk meneladani Rasulullah. Mungkin dari buku di atas kita bisa mempelajari akhlak-akhlak beliau.
    Btw, pramuka ya ternyata, makanya kok dipanggil "kakak" di twitternya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bermanfaat ya review buku di atas. Iya kakak, saya Pramuka dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro :D

      Delete
  4. Membaca keteladanan Nabi itu membuat diri jadi harus banyak perbaiki diri. Wah bacaan bukunya lengkap banget kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, setidaknya kita bisa mengambil teladan beliau yang diceritakan melalui isi buku tersebut :) kebetulan di rumah saya mengelola TBM (Taman Bacaan Masyarakat) mbak hehehe :)

      Delete
  5. Aku belum pernah baca buku tentang Rasul, seringnya ya dengar ceramh dan ngaji.

    Tapi pengin sekali beli buku2 Tauladan Rasul, secara bukuku tentang Desain dan Creativepreneuship semua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga review buku di atas bermanfaat ya bro :)

      Delete

Powered by Blogger.