Ads Top

Wisata Kuliner Murah, Nikmat, dan Memuaskan di Sukabumi

Sukabumi merupakan kawasan yang banyak sekali pengunjungnya karena pemandangan alamnya yang asri dan alami, menjadikan Sukabumi sebagai objek wisata yang pas untuk kumpul keluarga. Seperti halnya asal nama Sukabumi yang memiliki makna suka menetap, tak sedikit orang yang betah berlama-lama di Sukabumi untuk menikmati objek wisata yang ada di sini. Selain objek wisatanya yang menarik, Sukabumi juga memiliki hotel yang bisa menjadi alternative Anda untuk menginap. Dari hotel yang berbintang hingga yang paling murah pun dapat Anda temui.
Di Depan Gedung Juang 45 Sukabumi #Jalan2Pramuka
Tidak heran jika kawasannya terkenal sejuk bahkan sangat dingin jika malam hari, karena lokasinya yang berada di kaki gunung Gede dan jauh dari keramaian kota. Untuk itu jika Anda berlibur ke Sukabumi jangan lupa membawa pakaian tebal maupun jaket untuk menghangatkan tubuh Anda.

Tidak hanya pemandangan alamnya yang menjadi daya tarik para pengunjung, namun juga wisata kuliner yang begitu memikat selera para wisatawan kuliner. Cita rasa yang disajikan tiap hidangan kaya akan rempah, membuat aroma makanan semakin kuat dan menggoda. Berikut adalah wisata kuliner yang dapat Anda cicipi di suasana Sukabumi yang cukup dingin ini.

1. Bubur Ayam Bunut Siliwangi

Bubur Ayam Bunut Siliwangi | Sumber Foto : http://id.openrice.com/
Tentunya di pagi hari sangat pas rasanya jika Anda menikmati bubur ayam yang satu ini. Bubur Ayam Bunut Siliwangi merupakan bubur yang cukup populer di kalangan masyarakat Sukabumi. Lokasinya yang berada di Jalan Siliwangi no 93/131 ini cukup memudahkan Anda untuk menuju ke tempat ini.

Tidak hanya bubur ayamnya yang menjadi menu makanan spesial, namun juga ada Teh Tarik Rempah yang menjadi minuman andalan pengunjung setempat. Sangat pas rasanya menikmati bubur didampingi dengan teh tarik yang begitu nikmat sangat cocok dihidangkan di kawasan yang begitu dingin.

2. Surabi Kapinis Resto

Surabi Kapinis Resto |  Sumber Foto : http://kulinersukabumi.com/
Jika Anda mencari restoran Sunda, maka Kapinis Resto merupakan tempat yang pas yang mana di sini Anda akan dihidangkan menu masakan khas Sukabumi Parahyangan. Tidak hanya makanannya yang membuat para pengunjung tertarik menikmati hidanagn, namun juga dekorasi bangunan dan ruangannya membuat para pengunjung nyaman di tempat ini. 

Kosep restoran dengan ruang terbuka seperti Kapinis Resto juga sangan cocok untuk nongkrong bareng teman maupun berbincang santai dengan keluarga maupun rekan kerja. Selain suasana restoran yang outdoor, Kapinis Resto juga menyediakan fasilitas permainan Paintball yang terletak tepat di belakang restoran.

Lapangan parkir yang dimiliki juga cukup luas, sehingga memudahkan Anda untuk memarkirkan kendaraan Anda di sini. Selain itu pelayanannya yang ramah dan cepat membuat pelanggan akan merasa nyaman.

3. Bakso Super HAS (Bakso Mang Jai)

Bakso Super HAS (Bakso Mang Jai) | Sumber Foto : http://info.pikiran-rakyat.com/
Bakso Super HAS atau sering kali dikenal sebagai Bakso Mang Jai ini cukup terkenal di kalangan masyarakat. Lokasinya pun sangat mudah untuk dijangkau yaitu berada di sekitaran Jalan Ir. H. Juanda No. 9. Pagi maupun sore Anda dapat menikmati hidangan lezat bakso Mang Jai ini, karena tempat makan ini buka dari jam 9 pagi hingga malam hari.

Tak heran jika tempat makan Bakso Mang Jai ini tak pernah sepi pengunjung karena memang cita rasanya yang tak pernah berubah dan selalu membuat para pengunjung ketagihan. Selain itu juga harganya relatif murah sekitar Rp12.000,- hingga Rp14.000,- saja. 

Adapun mie bakso yamien yang menjadi menu favorit kebanyakan pelanggan yang mana harganya hanya Rp17.000,- per porsinya. Dengan harga yang terjangkau namun dengan porsi yang memuaskan tentunya Anda akan ketagihan untuk menikmati hidangannya.

4. Mochi Kaswari

Mochi khas gang Kaswari Sukabumi | Sumber Foto : http://www.harnas.co/
Jangan sampai Anda melupakan makanan khas Sukabumi yang satu ini, Mochi Kaswari. Tidak hanya terkenal di Sukabumi, bahkan mochi ini cukup terkenal di berbagai daerah. Rasanya yang berbeda dari mocha biasa, menjadikan mocha ini banyak sekali yang mencari. Teksturnya yang lembut membuat penikmatnya begitu ketagihan.

Selain menjadi makanan khas Sukabumi, mochi ini bahkan menjadi salah satu ikon kota ini, tidak heran jika setiap pengunjung yang datang ke Sukabumi merasa kurang jika tidak membawa mochi sebagai oleh-oleh untuk keluarga maupun sahabat-sahabatnya. Bagi Anda yang ingin membeli mochi ini dapat mengunjungi tempatnya secara langsung yaitu di Jalan Bhayangkara gang Kaswari II No.19, Sukabumi.

Itulah beberapa jajanan kuliner yang sangat menjadi rekomendasi Anda untuk wisata kuliner di Sukabumi. (@kakdidik13)

29 comments:

  1. hmm.. baru aja ngangenin mochi sukabumi yang rasanya endesss.. bln puasa baca ginian siang2, haha.. aku terjebak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terjebak gimana mbak Lia? Mochi emang ngangenin yach hehehehe

      Delete
  2. Mochinya mau dong mas didik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini-sini, mochi nya enak banget lho :)

      Delete
  3. Replies
    1. Iya, rasanya khas banget :) enak-enak hehehe

      Delete
  4. Yuhuuu, kuliner di Sukabumi emang yummy, udah lama nggak nginjakan kaki di sana. Terakhir dua tahun lalu, cuma numpang lewat, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yummy banget mbak, perjalanan dari Bandung sampai Sukabumi juga asyik, pemandangannya bagus apalagi naik Bus Sangkuriang nya #khasJawaBarat banget hehehe

      Delete
  5. Mochi sama surabinya menggoda ka Didik.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dua kuliner itu emang menggoda hehehe :) enak bangetsss

      Delete
  6. Saya belum pernah nyobain apa itu surabi kapinis kang. kapinis itu nama burung kan ya ?
    Btw pasti mas Didik sudah nyobain semua ya ? keliatan banget dari badannya kaya yang sudah kenyang :) hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan yang di atas itu yang baru nyoba itu Mochi nya, kalau bakso kan di tempatku juga ada. Surabi juga, tapi di sini namanya Serabih

      Makasih ya :)

      Delete
  7. Itu sama Kang Didno ya. Jalan2 terus euy, keren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, kalau di Pramuka dia dipanggil Kak Didno hehehe :)

      Delete
  8. Ya ampun deket nih dari Bogor, naik kereta kapan-kapan nyari makanan itu semua. Sekalipun di Bogor juga kerap dijumpas sih kuliner2 tersebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang, tapi lebih nikmat dan penuh sensasi kalau langsung ke Sukabumi hehehe :)

      Delete
  9. Baso super khasnya menggoda banget mas. Udah pernah ke Sukabumi, ke Situgunung tepatnya tapi belom ada kesempatan nyobain kuliner khasnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ke sana lagi, jangan lupa nikmati kuliner khas nya lho, rugi banget pokokman kalau nggak mencoba hehehe :)

      Delete
  10. Pernah satu kali berkunjung ke Bandung, tp gak sempet ngerasain jajan Mochi, cuma wajik bandung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu di Sukabumi hehehe, yuk kapan ke Sukabumi hehehe :) Ya, pasti lewat Bandung :)

      Delete
  11. ya ampun, ini udah ke sukabumi duluan, gimana enak-enak gak? itu semua khas nya jabar mewakili deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya mbak, Sukabumi itu indah banget... nyaman berada di sana. Pengen ke sana lagi :) Khas Jabar banget mbak :)

      Delete
  12. Ahh! Surabi dan Mochi!
    Sukabumi masih adem yaa suasananya, Mz Didik?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, ademmm dan ingin kembali lagi ke sana hehehe :)

      Delete
  13. Cataaaattt ...
    Terima kasih infonya Mas ...

    Yang jelas SKB dari dulu memang terkenal dengan mochinya ...

    BTW ... itu Kang Didno bukan ya ?

    Salam saya Mas Didik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama om, semoga bermanfaat infonya :)
      Mochi Sukabumi emang top hehehehe
      Iya om, kalau di Pramuka dipanggilnya Kak Didno hehehe

      Delete
  14. Waaah, ada rekomendasi makanan enak nih. Pertama kali liat langsung klik. Bubum ayam buntutnya menarik nih hahaha..
    Btw, salam kenal. saya salah satu anggota WB. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal balik ya, semoga bermanfaat ya rekomendasi kuliner di Sukabumi :D

      Delete
    2. Salam kenal balik ya, semoga bermanfaat ya rekomendasi kuliner di Sukabumi :D

      Delete

Powered by Blogger.