Info Menarik
Loading...

Tips NgeBlog Asyik Menurut @kakdidik13

NgeBlog itu bukan hanya sekedar menghabiskan waktu di depan layar laptop atau komputer, melainkan sudah menjadi teman dekat yang selalu menemaniku. NgeBlog sudah menyatu dalam jiwaku dan sulit untuk kulepaskan. Entah mengapa diriku semakin jatuh hati kepadanya. Pokoknya, ada kepuasan tersendiri dalam hati yang kurasakan hingga detik ini. 

Ini NgeBlog dimana ya ? Foto by : @SayaDito
Memang sih, terkadang rasa malas selalu menghantui pikiran dan ide untuk menuliskan sesuatu di blog sulit untuk dituangkan ke dalam postingan. Namun, berkat membaca buku dan rajin berkunjung ke blognya teman atau istilah kerennya blogwalking semua itu bisa kuatasi.

Lantas bagaimana sih tips NgeBlog Asyik menurutku ?

Seperti yang kusampaikan di awal bahwa NgeBlog sudah menjadi teman dekat yang selalu menemaniku. Layaknya seorang teman dekat, blog yang kukelola pun kuperlakukan dengan sebaik mungkin seperti perlakuanku terhadap teman - temanku. Agar blog kita lebih bersinar dan semakin berwarna, banyak hal yang harus dilakukan.

Berikut ini Tips NgeBlog Asyik yang selama ini kulakukan :

1. Posting Artikel

Berbicara tentang posting, sebagai blogger tentu nggak kehabisan akal. Banyak hal bisa dibahas di dalam blog kita, baik itu pesan berupa teks, gambar/foto, video atau gabungan ketiga hal tersebut. Anda masih bingung apa yang akan diposting di blog? Nggak usah bingung, kamu tinggal posting apa yang kamu lihat, dengar dan rasakan. Tapi ingat semua harus yang be original bukan copy paste. Jika memang copy paste atau mengambil dari blog orang lain jangan lupa disertai dengan sumber link referensinya.

2. Perbanyak Membaca Buku

Untuk mendapatkan ide yang bervariasi, berwarna dan beraneka ragam bisa dilakukan dengan cara membaca buku. Dengan buku yang kita baca, maka kosa kata yang ada di dalam otak pun semakin bertambah. Tidak semua orang atau blogger suka membaca buku oleh karena itu 'Perbanyak Membaca Buku' haruslah dibiasakan.

3. Blogwalking dan Ikut Lomba NgeBlog

Blogwalking bagiku sangat penting dilakukan, ya selain untuk menjalin silaturrahim dengan sesama blogger juga menambah wawasan bagi kita untuk memunculkan ide - ide yang briliant. Lebih dari itu, blogwalking justru akan membuat kita semakin akrab dengan pemilik blog yang kita kunjungi.

Terkait lomba NgeBlog, bagiku hal tersebut bisa digunakan sebagai pendorong dan motivasi agar kita lebih bersemangat lagi dalam mengupadate blog dan manyajikan informasi yang bermanfaat bagi pembaca blog kita.

Itulah beberapa tips NgeBlog Asyik yang selama ini kulakukan. Semoga bermanfaat ya dan salam Blogger Indonesia (@kakdidik13)


Challenge One Day One Post yang digelar oleh Fun Blogging Community 18 Juli 2016

Share with your friends

7 comments

  1. Makasih tipsnya mas. Bemrnafaat banget. Salam blogger ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mas, semoga bermanfaat ya :) Salam blogger balik

      Delete
  2. Saya kayanya blogger yang cuma bisa mengamalkan poin ketiga nih, hihihi. Kadang suka malu sendiri sama pembaca, karena postingnya cuma buat ikut kontes. Lha, tapi asyiknya di situ je, mau gimana coba? Blogwalking sangat menguras stamina, btw, jadi saya harus akui tidak sering melakukannya.

    ReplyDelete
  3. Bener ya.. tips ngeblog yang asik itu dari komunitas.. dengan BW kita juga secara tidak langsung belajar memperluas ilmu menulis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak Yulia, sepakat dengan tanggapannya mbak :) salam hangat dari Bojonegoro :D

      Delete
  4. Untuk posting, paling aku saat ikut lomba blog aja, kalau baca buku saat antri di rumah sakit atau lagi ada waktu luang, soalnya sibuuuukkk terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap semangat dan luangin waktu ya hehehee :) semoga bermanfaat :D

      Delete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done