Ads Top

4 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Menyewa Apartemen

4 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Menyewa Apartemen - Bekerja di ibu kota merupakan idaman bagi sebagian orang dimana ibukota menjanjikan pekerjaan yang menarik sehingga membuat sebagian orang sangat menginginkan untuk meraihnya. Namun masalah baru muncul ketika seseorang berhasil mendapatkan pekerjaan di ibukota, ya masalahnya adalah tempat tinggal. Mereka harus mencari tempat tinggal yang tidak terlalu jauh dari tempat kerja, karena sudah menjadi rahasia umum bahwasanya ibukota memiliki tingkat kemacetan yang sangat tinggi. Salah satu solusinya adalah dengan sewa apartemen yang biasanya letak apartemen berada dekat dengan fasilitas-fasilitas publik.


Bagi anda yang belum berpengalaman dalam menyewa apartemen, berikut ini beberapa tips ringan yang dapat anda lakukan saat mencari sebuah sewa apartemen baru.

1. Pertama, budgeting

Sudah diketahui bersama bahwasanya apartemen memiliki harga sewa yang cukup mahal, namun tentunya usahakan Anda hanya menggunakan 3% dari penghasilan pendapatan anda untuk di gunakan membayar sewa. Hal ini agar anda dapat menabungan.

2. Cari Apartemen yang solutif

Pastikan apartemen yang anda sewa merupakan solusi yang benar-benar solusi, yaitu dekat dengan tempat kerja untuk mengoptimalkan waktu. Jangan mencari sewa apartemen hanya sebatas untuk gaya hidup saja, sehingga dalam hal ini yang harus ditekankan adalah tentang jarak apartemen ke lokasi tempat kerja.

3. Cek kelengkapan apartemen

Sangat dianjurkan untuk mengecek kembali fasilitas apartemen yang ditawarkan, jangan sampai apa yang ditawarkan tidak sesuai dengan apa yang ada pada kenyataanya. Seperti jika disana salah satu fasilitasnya ada air panas, maka cek terlebih dahulu apakah berfungsi atau tidak.

4. Buat Perjanjian sewa-menyewa

Surat perjanjian sewa-menyewa ini perlu dibuat mengenai hak dan kewajiban kedua belah pihak, mengenai harga yang harus dibayarkan, lama waktu penyewaan, tanggung jawab jika ada kerusakan siapa yang harus bertanggung jawab, apakah dibebankan kepada penyewa atau sudah ditanggung oleh pemilik apartemen dan lain-lain yang dinilai perlu untuk dibuat.

Itulah beberapa tips ringan untuk mencari sewa apartemen semoga dapat membantu bagi anda yang sedang memerlukan. Terima kasih.

No comments:

Powered by Blogger.