Info Menarik
Loading...

Tips Membeli Hardisk Eksternal Murah Meriah

Tips Membeli Hardisk Eksternal Murah Meriah - Memiliki laptop canggih tentu belum cukup untuk mendukung segala aktivitas kita. Sebab laptop tersebut juga wajib didukung oleh aksesoris yang berkualitas agar kinerjanya semakin maksimal. Salah satu aksesoris yang akan memaksimalkan kinerja laptop kesayangan kita adalah hardisk eksternal.
Tips Membeli Hardisk Eksternal Murah Meriah

Sebelum memutuskan untuk membeli hardisk eksternal, alangkah lebih baik kalau kita simak beberapa tips yang disajikan di didikjatmiko.com ini terlebih dahulu:

Kapasitas Hardisk Eksternal yang Besar

Semakin besar kapasitas suatu hardisk eksternal, maka semakin banyak pula aplikasi dan dokumen yang bisa kita simpan. Itulah sebabnya kini banyak produsen yang berlomba-lomba menghadirkan hardisk  dengan kapasitas memori yang besar. Bahkan ada pula produk hardisk eksternal yang kapasitasnya mencapai 4TB.

Mendukung Berbagai Sistem Operasi

Kita tentu tidak ingin mendapat kesulitan ketika mengoperasikan hardisk eksternal pada berbagai sistem operasi. Oleh karena itu, alangkah lebih baik kalau kita memilih hardisk eksternal yang mendukung beragam sistem operasi. Biasanya hardisk eksternal berkualitas dapat dioperasikan pada sistem operasi Windows, Linux, dan Mac.

Kecepatan Rotasi Juga Wajib Diperhatikan

Kecepatan rotasi hardisk eksternal (rpm atau rotation per minutes) sangat mempengaruhi proses menulis atau membaca data. Semakin besar angka kecepatan rotasinya, maka semakin baik pula performa hardisk eksternal tersebut. Sekarang bahkan sudah ada hardisk eksternal dengan kecepatan rotasi mencapai 10.000 rpm.

Fitur Pelindung Hardisk Eksternal

Agar hardisk eksternal tidak mudah rusak ketika digunakan, maka kita juga mesti memperhatikan aksesori tambahan berupa pelindung hardisk eksternal. Ada berbagai jenis pelindung, mulai dari bahan softcase yang lembut hingga bahan yang lebih lentur seperti karet. Sesuaikan penggunaan bahan pelindung tersebut dengan aktivitas kita. Agar kita pun tetap bisa membawa hardisk eksternal secara praktis.

Beragam Fitur Tambahan yang Bermanfaat

Selain harga hardisk eksternal murah yang jadi pertimbangan, sebelum membelinya kita perlu memperhatikan fitur tambahan di dalamnya. Ada berbagai fitur tambahan penting seperti back up otomatis atau password untuk mengamankan data-data di dalam hardisk eksternal. Pastikan bahwa kita bisa mendapatkan fitur tambahan tersebut pada hardisk eksternal pilihan kita.

Setelah membacaa tips yang kami sajikan di atas, smoga kita menjadi lebih teliti ketika membeli hardisk eksternal. Memiliki hardisk eksternal murah dengan kapasitas besar dan fitur super lengkap pun tak lagi jadi sekadar impian. (@kakdidik13)

Share with your friends

1 comment

  1. Wah, aku pengen punya hardisk eksternal yang kapasitasnya sampai tera. Punyaku sekarang 500 giga

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done