Ads Top

Tips Meraup Dollar di Internet Warga Kampung Blogger

Tips Meraup Dollar di Internet Warga Kampung Blogger - Di Desa Menowo, Magelang, Jawa Tengah inilah para orang-orang desa yang dibimbing oleh Sumbodo Malik, mengisi kesibukannya sehari-hari dengan aktivitas nge-blog. Hanya dengan menulis artikel di blog, mereka dengan mudahnya mendapatkan dollar dari internet. Bahkan kisah sukses telah diliput oleh media nasional.

Tips Meraup Dollar di Internet Warga Kampung Blogger
Lalu bagaimana kok wong ndeso (baca : orang desa) bisa bebas finansial dengan penghasilan dari internet yang "wah" bombastis bangettttttt? Beginilah caranya...

1. Google Adsense

Google Adsense adalah layanan dari Google yang memungkinkan pemilik website untuk mendapatkan penghasilan dari pengunjung web yang klik iklan di website mereka.

Pemilik website memberikan space iklan google adsense, agar iklan-iklan tampil di website sesuai/relevan dengan isi website/blog.

Kami tahu Anda mungkin sudah bergerak di bisnis online seperti toko online, dropship dan penghasilan lainnya, namun hal mudah seperti yang kami lakukan itu juga bisa Anda lakukan untuk menambah pundi-pundi penghasilan tiap bulannya.

2. Membuat Blog dengan Bahasa Inggris

Google Adsense memberikan pendapatan per klik iklan orang yang berkunjung ke Website Kita berbeda-beda.

Kebanyakan warga Kampung Blogger memilih membuat blog dengan bahasa Inggris, atau bahasa asing lainnya. Kenapa? Harga per orang klik di blog dengan bahasa asing tersebut lebih tinggi daripada bahasa Indonesia. Hal ini memungkinkan, walaupun pengunjung tidak terlalu banyak, namun kita mendapatkan penghasilan yang lumayan dari setiap KLIK nya.

Apakah warga Kampung Blogger jago bahasa asing? tentu tidak. Berbekal website pen-translate bahasa seperti https://www.bing.com/translator, siapapun bisa menulis artikel dengan bahasa asing. Ketika hasil translate sedikit tidak rapi bahasanya, banyak tools-tools yang dapat memperbaiki artikel agar sesuai dengan grammar/tata bahasa negara yang bersangkutan.

Ingat, semua orang bisa melakukannya.

3. Riset artikel yang akan ditulis di blog

Riset artikel, mudah, siapapun bisa melakukannya seperti yang dilakukan oleh warga Kampung Blogger. Nah, dalam menulis artikel di blog pastinya tidak asal-asalan. Melainkan harus meneliti kata kunci yang dicari oleh orang-orang di mesin pencari seperti Google.

Dalam riset judul artikel yang ditulis, warga Kampung Blogger memperhitungkan hal-hal di bawah ini:

a. Ada yang nyari artikel tersebut, ini ditunjukan dalam volume pencarian perbulan. Jadi, kita harus meneliti terlebih dahulu kata kunci yang memang ada pencariannya per bulannya.

b. Memiliki nilai per klik iklan yang tinggi (CPC); satu dan lain kata kunci memiliki estimasi kisaran harga per klik iklan di blog kita berbeda beda. Ada kata kunci yang per klik nya rendah dan tinggi. Contoh : menulis artikel tentang tipe tipe motor kawasaki

Iklan-iklan yang muncul relevan dengan artikel tersebut, dan harga klik atas iklan tersebut berbeda dengan jika menulis artikel dengan topic lainnya.

c. Menulis artikel dengan LEVEL yang MUDAH/SANGAT mudah untuk bersaing dengan artikel lainnya di mesin pencari.

Tak bisa dipungkiri, kebanyakan pengunjung blog berasal dari Google dan mesin pencari lainnya. Setiap kata kunci artikel pun memiliki tingkat persaingan dengan artikel lainnya yang dibuat oleh orang lain.

Nah, warga Kampung Blogger tidak jago untuk optimasi artikel supaya paling atas, atau memilki skill yang dinamakan SEO (Search Engine Optimization) secara detail dan mumpuni. Mereka fokus di artikel atau posting blog di level kata kunci yang MUDAH karena persaingannya rendah. Siapapun bisa melakukannya, asal rajin posting seperti warga Kampung Blogger.

4. Pengunjung blog mulai berdatangan dari Google

Ketika artikel sudah ditulis, dengan mudah pengunjung mulai berdatangan, karena memang persaingan di LEVEL MUDAH namun tetap memperhatikan nilai per KLIK pengunjung blog yang tinggi. Dapat disimpulkan warga Kampung Blogger menginginkan: Walaupun dengan jumlah pengunjung harian yang tidak terlalu banyak, dapat memperoleh penghasilan yang lumayan. Anda pun bisa melakukannya.

5. Mendapat klik di iklan Google Adsense dan dapatkan dollar

Pengunjung KLIK iklan pada ruang iklan yang sudah kita berikan ruang ruang kosong (space) iklan di blog kita. Makin rajin nulis artikel, dan makin banyak blog yang kita punya, tentu makin banyak klik dan makin banyak penghasilan yang didapat. Kira-kira berapa blog yang dipunyai warga-warga Kampung Blogger?

6. Gajian per bulan masuk ke Rekening Bank

Penghasilan dari Google Adsense dapat DITARIK perbulannya ke BANK yang kita punya. Warga Kampung Blogger bisa melakukannya dengan Nge-Blog yang tidak terlalu rumit dengan penghasilan yang dapat mensejahterakan keluarga, Alhamdulillah. Anda pun bisa.

Jika diperhatikan Tahapan yang membutuhkan PERHATIAN KHUSUS adalah riset menulis artikel dan pemilihan Tema Blog betul? Warga Kampung Blogger tidak pandai skill mumpuni tentang optimasi website di mesin pencari (SEO), Warga Kampung Blogger memilih artikel-artikel yang MUDAH kompetisinya di GOOGLE. Warga Kampung Blogger memilih kata-kunci dengan kisaran per penghasilan klik yang tinggi


Untuk mempermudah hal tersebut, sesepuh warga Kampung Blogger, Sumbodo Malik dan team telah men-develop (membuat) software yang dapat memudahkan hal di atas. Banyak warga Kampung Blogger dan rekan rekan kami yang sudah terlebih dahulu menggunakannya.

Sumber Informasi : Fanpage Kampung Blogger

5 comments:

  1. Ini yang dicarii.. tapi sayang blog ane gak bisa google adsense.. ada alternatif lain gak gan? Hehehe..

    ReplyDelete
  2. Andai aja di Pontianak juga ada kampong blogger, pasti keren yaa. Semoga komunitas kami bs pelan2 mewujudkannya. Aamiin.

    ReplyDelete
  3. Wah jadi pengin belajar lebih banyak lagi mengenai adsense. Sepertinya sangat menarik dan menghasilkan. 😄

    ReplyDelete
  4. Bisa jadi inspirasi bagi kampung kampung lainnya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.