Ads Top

Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Manado yang Cocok untuk Libur Lebaran

Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Manado yang Cocok untuk Libur Lebaran - Sudah menjadi rahasia umum kalau Manado menyimpan destinasi wisata alam yang memikat. Dengan wilayah laut dan pantai yang besar, wisatawan yang datang akan dimanjakan dengan pemandangan bawah air yang memesona dan sensasi penjelajahan bahari yang sempurna.


Nah, berkaca dari kehebatan wisata alam di atas, merencanakan libur Lebaran di Manado adalah pilihan yang tepat. Untuk destinasi wisata alamnya, simak beberapa rekomendasi di bawah ini.

1. Bunaken

Taman Laut Bunaken (Sumber Foto :  initempatwisata.com)
Tempat pertama yang harus dikunjungi adalah Bunaken. Taman laut yang sudah menjadi Warisan Budaya Dunia UNESCO sejak 2005 ini menawarkan pemandangan bawah laut yang menawan. Anda bisa melakukan snorkeling, menyelam, hingga menghasilkan fotografi bawah laut yang visibilitasnya tinggi.

Kawasan Bunaken memiliki setidaknya 30 titik selam yang selalu diburu oleh wisatawan. Masing-masing titik memiliki keunikan sendiri karena memiliki fauna yang berbeda serta bentang karang yang bervariasi. 

Waktu terbaik untuk mendatangi Bunaken berlangsung mulai bulan Maret hingga Agustus setiap tahunnya. Nah, karena Lebaran tahun ini berada pada bulan ke-6, penjelajahan Bunaken adalah pilihan yang tepat.

2. Pulau Lembeh

Pulau Lembeh di Manado (Sumber Foto : colorfulbitung.com)
Para pencinta island hopping bisa datang ke Pulau Lembeh yang menawarkan lebih dari 80 titik penyelaman. Untuk bisa sampai ke tempat ini, Anda harus menyewa perahu dengan biaya sekitar Rp300.000 per orang dan biaya masuk sekitar Rp10.000 saja. 

Pulau Lembeh adalah daratan kecil yang dikelilingi oleh lautan yang jernih. Pasir pantainya berwarna putih dan lembut sehingga cocok untuk tempat bermain dan bersantai-santai. Ombak di sekitar pulau tidak terlalu besar dan cenderung tenang sehingga Anda bisa melakukan cukup banyak kegiatan menarik, seperti penyelaman dan snorkeling.

3. Danau Tondano

Danau Tondano (Sumber Foto : triptrus.com)
Setelah menjelajahi laut, mari sejenak menengok keindahan Danau Tondano yang terbentuk karena proses vulkanis gunung berapi. Dengan luas mencapai 4.278 hektare, danau ini menjadi yang terluas di Sulawesi Utara dan menyimpan banyak pesona.

Danau Tondano memiliki suasana yang tenang dan nyaman. Sejauh mata memandang hanya akan ada pemandangan hijau dan pegunungan. Danau ini diapit oleh Pegunungan Lembean, Gunung Keweng, Bukit Tumpusu, dan Gunung Masarang sehingga tampak menyerupai lembah hijau yang subur.

Di tempat ini Anda bisa melakukan aktivitas menarik seperti memancing. Ada cukup banyak ikan yang bisa ditangkap, mulai dari tawes, mujair, sepat, hingga lobster. Selanjutnya, mereka yang ingin wisata kuliner, bisa menjelajahi kedai atau restoran yang berdiri di bibir danau.

Itulah beberapa rekomendasi  tempat wisata alam di Manado yang cocok untuk menghabiskan libur Lebaran. 

Berkesempatan untuk menanam Mangrove di Bahowo Manado
Saat menjelajahi Manado, menginaplah di hotel yang berada pada jaringan Airy Rooms. Mengapa harus ke sana? Karena jaringan hotel dan guest house ini yang terbesar di Indonesia. Selain itu, hampir semua kamarnya memiliki harga yang murah sehingga cocok untuk bujet traveler.

Airy Rooms
Hotel murah di Manado dalam jaringan ini juga menawarkan jaminan fasilitas seperti televisi LCD, AC, tempat tidur yang bersih, kamar mandi dengan pancuran air panas, perlengkapan mandi, air mineral, dan akses internet nirkabel gratis.

Selain fasilitas yang lengkap, pemesanan hotel bisa dilakukan dengan mudah. Anda bisa memesannya melalui web, aplikasi Android, dan Aplikasi iOS. Setelah memesan, pembayaran bisa dilakukan melalui tiga cara. Pertama, menggunakan kartu kredit; kedua, via transfer bank; ketiga, melalui seluruh gerai Indomaret di Indonesia.

Terpenting dari semuanya, hotel ini mudah ditemukan dan berada di kawasan yang strategis. Jadi, tunggu apa lagi? Mari berlibur ke Manado ! (@kakdidik13)

No comments:

Powered by Blogger.