Ads Top

Awas Terkena Air, Beginilah Perawatan Tas Kulit Agar Tidak Cepat Rusak

Awas Terkena Air, Beginilah Perawatan Tas Kulit Agar Tidak Cepat Rusak - Mau penampilan Anda semakin stylish? Mudah kok, salah satunya dengan memiliki tas kulit. Dengan memiliki tas kulit asli, tentu akan membuat penampilan Anda lebih stylish karena terlihat lebih mewah dan elegan. Tidak hanya itu, tas kulit asli dengan merek ternama tentu memiliki ketahanan yang kuat. Namun, sekuat apapun tas kulit kesayangan yang kita miliki apabila salah dalam perawatannya, maka tas kulit pun akan mudah rusak.

Oh ya, tas berbahan dasar kulit itu sangat rentan terhadap noda berminyak dan kelembaban udara. Tentu Anda tidak menginginkan jika tas kulit kesayangan rusak karena ulah diri sendiri yang tidak apik dalam merawatnya.
Awas Terkena Air, Beginilah Perawatan Tas Kulit Agar Tidak Cepat Rusak - grosirtaskulit.com
Kebanyakan yang sering terjadi, semakin lama umur kulit, semakin rentan pula bahan tersebut dari minyak, debu dan kerusakan karena sinar UV yang selanjutnya akan menghilangkan kelembabannya.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dihindari saat menggunakan atau merawat tas kulit asli menurut Tammy Hapsari, Marketing Manager Silvarrie, seperti dikutip dari liputan6.com yaitu :

Jangan biarkan basah

Perlu diingat bahwa musuh utama tas kulit adalah air. Kemungkinan tumbuhnya bakteri dan jamur bisa terjadi karena material kulit yang terbuat dari makhluk hidup dalam hal ini hewan atau binatang seperti ular, sapi dan sebagainya. Perhatikanlah  kelembapan dan suhu ruangan saat menggunakan dan menyimpan tas kulit. Hindari dari air agar tas kesayangan Anda dapat bertahan lebih.

Jangan di usap

Apabila secara tidak sengaja Anda menumpahkan air pada tas kulit, atau tas kulit terkena rintikan hujan, usahakan tidak langsung mengusapnya dengan sapu tangan atau kain lainnya. Bersihkan air pada tas dengan gerakan menepuk sehingga tidak mempengaruhi serat kulit tersebut. 

Keringkan dengan hair dryer

Setelah dibersihkan menggunakan handuk dengan cara ditepuk-tepuk, Anda dapat mengeringkan tas kulit Anda dengan hair dryer. Pastikan hair dryer Anda dalam pengaturan kekuatan paling rendah. Karena panas yang berlebihan justru akan merusak permukaan tas kulit.

Hindari dari noda coretan pulpen

Jika harus membawanya, masukkan pulpen Anda dengan rapi di dalam clutch kecil. Karena noda pulpen pada tas kulit tidak dapat dihilangkan. Tas kulit Anda akan berkurang keindahannya saat tergores tinta pulpen.

Keluarkan dari penyimpanan sekali dua minggu

Jangan biarkan tas kulit Anda tersimpan di dalam lemari terlalu lama. Jika Anda jarang menggunakannya, sekali dalam dua minggu keluarkan tas tersebut dari lemari. Taruh di tempat dengan suhu normal atau suhu ruangan. Setelah beberapa saat, tas kesayangan Anda dapat disimpan kembali. Lakukan secara rutin untuk menjaganya agar tidak muncul jamur dan bakteri yang merusak keindahannya.

Hindari dari panas yang berlebihan

Selain air, panas juga menjadi musuh terbesar tas kulit. Usahakan untuk menjaga tas kulit Anda pada suhu normal. Jangan biarkan tas kulit Anda terpapar sinar matahari langsung ataupun terkena panas kimia seperti panas hair dryer yang terlalu tinggi.

Jika hal di atas telah Anda terapkan, maka koleksi tas kulit di MatahariMall kesayangan Anda pun menjadi awet dan tidak cepat rusak serta warna dari tas kulit tidak luntur. 

Masih khawatir membeli tas kulit asli? Anda tidak perlu khawatir dan cemas ketika membeli tas yang berbahan dasar kulit, karena perawatannya tidak terlalu sulit seperti yang Anda bayangkan kan? Intinya hindari air dan panas yang berlebihan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba merawat tas kulit kesayanganmu. [@kakdidik13]

No comments:

Powered by Blogger.