Ads Top

Berpetualang ke Palembang dalam Event SAIK 2017

Berpetualang ke Palembang dalam Event SAIK 2017 - Sebagai seorang blogger yang suka berpetualang dan jalan-jalan, Saya mempunyai mimpi gila yaitu menapakkan kakiku di seluruh penjuru Nusantara khususnya di luar pulau Jawa. Alhamdulillah seiring berjalannya waktu mimpi gila tersebut, satu persatu telah Saya rasakan. Diawali dari Program Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam kegiatan Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP) tahun 2014, setelah lolos mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten dan Provinsi, akhirnya Saya ditetapkan sebagai Duta Pemuda Provinsi Jawa Timur, ketika BPAP Saya ditempatkan di Kelurahan Lepasan Kecamatan Bakumpai Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan selama hampir satu bulan. Kemudian petualangan bareng Sarihusada dan detikcom dalam Jelajah Gizi Minahasa di Manado Provinsi Sulawesi Utara tahun 2016.

Siap untuk masuk ke Pesawat Citilink dan Berpetualang ke Palembang dalam Event SAIK 2017
Pada bulan Februari 2017 mendapat kesempatan terbang ke Provinsi Maluku tepatnya di Kota Ambon bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro dalam Pameran Hari Pers Nasional 2017. Selang beberapa bulan kemudian tepatnya bulan November 2017 mendapat kesempatan mengikuti kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2017 di Hotel Novotel Palembang bersama Dinkominfo, Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Bojonegoro.

Rabu, 22 November 2017 sekitar pukul 06.00 WIB mendapat kabar untuk segera merapat ke Kota Bojonegoro. Saya pun bergegas mandi lalu packing ala kadarnya dan berangkat ke rumah Pak Djoko Suharmanto Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinkominfo Bojonegoro. Kami pun bergegas menunggu rombongan di depan Stasiun Kereta Api Bojonegoro, sepeda motor langsung kuparkir, tak lama kemudian, tim Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Bojonegoro tiba yaitu Pak Heru Kabag Humas dan Pak Andri Kasi Pemberitaan dan Dokumentasi beserta Pak Budi sopirnya. Kami pun melanjutkan perjalanan menuju ke Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Setibanya di Bandara Internasional Juanda Surabaya sejenak ngopi di kantin yang terletak di dekat musholla bandara, kemudian segera melakukan check-in sesuai maskapai yang telah dipesan. Sebelum masuk kami pun menunjukkan tiket dan kartu identitas yang masih berlaku, bisa KTP, SIM, atau paspor kepada petugas bandara. Berhubung barang yang kami bawa tidak terlalu banyak, jadi tidak usah masuk ke bagasi, cukup dibawa ke dalam kabin.

Penting untuk tahu di gate mana kamu harus menunggu agar tidak salah pesawat

Ketika check-in di bandara, kamu akan diberikan selembar boarding pass yang merupakan ‘tiket’mu menaiki pesawat. Boarding pass berisi informasi nomor penerbangan, nomor kursi di pesawat, termasuk nomor gate (pintu) keberangkatan. Pastikan kamu menunggu di area gate yang tepat karena nantinya kamu akan masuk ke pesawat hanya melalui pintu ini.

Setelah memastikan gate keberangkatan, kami pun menuju gate yang tertera di boarding pass. Tak lama kemudian, petugas pun mempersilakan kami untuk masuk ke pesawat. Kali ini penerbangan kami dari Surabaya menuju ke Palembang menggunakan maskapai Citilink. Oh ya, Citilink merupakan sebuah maskapai penerbangan bertarif rendah dan anak perusahaan Garuda Indonesia. Perusahaan ini berdiri tahun 2001 sebagai Unit Bisnis Strategis dan difungsikan sebagai salah satu alternatif penerbangan bertarif rendah di Indonesia.

Sesaat setelah boarding (naik pesawat), jangan lupa untuk mematikan handphone agar tidak mengganggu sistem navigasi pesawat, selain itu kenakan sabuk pengaman seperti yang diperintahkan. Satu lagi, perhatikan demo keselamatan penerbangan yang diperagakan oleh awak kabin.

Selama berada di dalam pesawat, selain menikmati gugusan awan dan suasana langit yang indah, Saya memanfaatkan waktu untuk membaca majalah yang tersedia, lumayan dapat pengetahuan baru. Penerbangan dari Surabaya ke Palembang ini kami tempuh dalam waktu yang normal yakni sekitar satu jam empat puluh lima menit.

Tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang

Tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang
Sekitar pukul 14.30 WIB, Kami tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, selanjutnya bergegas menuju pintu keluar dan beristirahat sejenak sambil menikmati kopi di kantin biru langit yang terletak di dekat masjid bandara.

Badan terasa segar pikiran fresh, dengan semangat kami menuju ke lokasi kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2017 di Hotel Novotel Palembang dengan menggunakan jasa transportasi taksi bandara. (@kakdidik13)

bersambung

3 comments:

  1. Wah, penasaran sama kelanjutannya.
    Ditunggu artikel berikutnya :)

    ReplyDelete
  2. Duta Pemuda Jatim..wah keren..Selamat Mas!

    Semoga bisa keliling Nusantara dari blogging. Aamiin

    ReplyDelete
  3. Halo-halo kak didik masih ingat saya kah? Yang kak Didik temui di Hotel Prigi, Trenggalek satu tahu lalu itu.

    https://mcrokhim.wordpress.com/2017/12/04/setahun-setelah-berjumpa-dengan-blogger-bojonegoro/

    ReplyDelete

Powered by Blogger.