Ads Top

Bojonegoro Raih Juara Terbaik Kategori Pelayanan Informasi melalui Internet dalam Anugerah Media Humas (AMH) 2017

Bojonegoro Raih Juara Terbaik Kategori Pelayanan Informasi melalui Internet dalam Anugerah Media Humas (AMH) 2017 - Satu persatu rangkaian kegiatan Sinergi Aksi Informasi Komunikasi Publik (SAIK) 2017 telah dilaksanakan, tibalah di puncak acara yaitu Anugerah Media Humas (AMH) 2017 dan Pengumuman Pemenang Festival Media Pertunjukan Raykat. Malam Penganugerahan Media Humas secara resmi menutup kegiatan Sinergis Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SIAK) Tingkat Nasional Tahun 2017 di Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (23/11/2017) malam.

Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rosarita Niken Widiastuti, mengatakan, kegiatan SAIK ini merupakan kedua kalinya diselenggarakan. Sebelumnya kegiatan serupa diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat, tahun lalu. Untuk lokasi selanjutnya, nanti daerah lain bisa mengajukan. Siapa cepat, dia dapat, untuk menjadi lokasi pelaksanaan SAIK di tahun depan.

Pemilik Blog didikjatmiko.com Berpose dengan Tropi dan Piagam Penghargaan AMH 2017
Selain lokakarya dan dialog dengan sejumlah narasumber, dalam SAIK 2017 juga digelar pameran produk informasi dan komunikasi, festival pertunjukan rakyat, temu KIM tingkat Nasional, temu blogger dan sebagainya. Khusus Anugerah Media Humas (AMH), tahun ini merupakan ke-12 kalinya diselenggarakan. Ada sekitar 176 instansi yang ikuti AMH ini, baik dalam kategori penerbitan internal, website, siaran pers, hingga siaran instansi.

“Adapun tujuan diadakannya AMH ini adalah memberikan apresiasi kepada Humas pemerintah, serta untuk menciptakan situasi yang kompetitif dan memberikan ruang yang luas untuk meningkatkan kinerja kehumasan yang bertugas melakukan diseminasi informasi tentang program pemerintah kepada masyarakat,” ujar Niken. 

Niken melanjutkan, tidak hanya memberikan anugerah penghargaan kepada humas pemerintah semata, tapi juga kepada kelompok festival pertunjukkan rakyat sebagai salah satu saluran komunikasi dan diseminasi informasi. Melalui kegiatan AMH ini, pemerintah berkeinginan agar humas selalumelaukan inovasi yang cemerlang, meningkatkan kreasi dalam pelayanan informasi ke masyarakat lewat multi channel, multi platform, agar berbagai kegiatan pemerintah dapat diterima langsung oleh masyarakat.

“Informasi yang telah dihasilkan pemerintah harus sampai ke masyarakat. Kita juga memberikan counter narasi apabila ada data hasil kinerja pemerintah yang diputarbalikkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Humas pemerintah harus bekerja dengan luar biasa, 24 jam dalam 7 hari. Harus tanggap, responsif terhadap informasi apapun yang datang dari berbagai kalangan,” tegas Niken.

Sebagai salah satu peserta yang hadir dalam acara Anugerah Media Humas (AMH) 2017 dan Pengumuman Pemenang Festival Media Pertunjukan Raykat, Saya bangga ketika Bojonegoro disebut sebagai salah satu nominator kategori pelayanan internet. Kebanggan itu pun semakin bertambah ketika diumumkan oleh panitia, Bojonegoro terpilih sebagai Juara Terbaik 1 Kategori Pelayanan Informasi melalui Internet (Website) yang diraih oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro. Selengkapnya lihat videonya di bawah ini !


Berikut daftar Pemenang Anugerah Media Humas 2017 :

A. Kategori Siaran Pers/Pemberitaan

K/LPNK/BUMN/PTN
1. Kemenristekdikti
2. Kemenhub
3. Kemenpan RB

PROV/KAB/KOTA:
1. Kota Bandung
2. Prov. Jabar
3. Kota Pariaman

B. Kategori Penerbitan Internal

K/LPNK/BUMN/PTN
1. Kemenpar
2. Kemenkeu
3. UI

PROV/KAB/KOTA
1. Prov. DKI JKT
2. Kota Surabaya
3. Prov. Sumsel

C. Kategori Media Sosial

K/LPNK/BUMN/PTN
1. Kemenkeu
2. Kemendikbud
3. PLN

PROV/KAB/KOTA
1. Kota Surabaya
2. Kota Tangerang
3. Kota Tasikmalaya

D. Kategori Pelayanan Informasi Internet

K/LPNK/BUMN/PTN
1. Kementerian ESDM
2. Kemenristekdikti
3. Kemenkeu

PROV/KAB/KOTA
1. Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro
2. Kabupaten Bekasi
3. Dinas Kominfo Tanjung Jabung Barat

Pameran Instansi Terbaik : Kemensetneg
Stand terfavorit : Kemenpar
Stand terinovatif : DPR
Stand dekorasi terbaik : Prov Jawa Barat
Stand pelayanan terbaik : Kemenag

Sukses selalu Bojonegoro. (@kakdidik13)

1 comment:

Powered by Blogger.