Ads Top

Kopdar Bareng Menkominfo RI di SAIK 2017 Palembang

Kopdar Bareng Menkominfo RI di SAIK 2017 Palembang - Hotel Novotel Palembang tempat berlangsung Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) 2017 tanggal 21-24 November 2017 dibuka oleh Menpan RB, Asman Abnur pada pukul 10.00 WIB. Sayang, Saya dan rombongan terlambat datang. Namun masih berkesempatan mengikuti coaching class (media sosial dan kehumasan) dengan narasumber tokoh nasional, ada Johan Budi dengan materinya "Kehumasan Pemerintah di Era Digital" dan Nukman Lutfhie dengan materinya "Pemanfaatan Media Sosial dalam Mendiseminasikan Program Pemerintah". Pula, berkesempatan berjumpa dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara di akhir kegiatan coaching class.

Foto bersama di Kopdar Bareng Menkominfo RI di SAIK 2017 Palembang
Dalam kesempatan ini, Menteri yang akrab disapa Chief RA banyak mengevaluasi tentang kegiatan Sinergi Aksi dan Informasi Komunikasi Publik (SAIK) yang selama ini dilakukan, Rabu (22/11/2017).
"Ini merupakan kali ketiga Saya hadir dalam kegiatan sejenis namun hanya berganti nama. Saya berharap dari kegiatan ini ada hal yang dapat ditindaklanjuti seluruh peserta agar kegiatan komunikasi publik ke depan menghasilkan dampak yang konkret," ucap Chief RA, panggilan akrab Rudiantara.

Padahal, lanjut Chief RA, perubahan di luar begitu dinamis dan sudah seharusnya dapat mengambil peran tidak hanya menjadi penonton dari perubahan tersebut.

“Media sosial saat ini semakin garang, hoax kadang ada kadang tidak, kita perlu mengambil peran penting atas dinamika yang terjadi saat ini,” jelas Menkominfo RI.

Usai mendengarkan sambutan dan arahan dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Rudiantara, acara ditutup dengan foto bersama. Meskipun Saya sudah pernah foto bareng dengan Chief RA, Saya pun tak menyiakan kesempatan untuk foto bersama beliau. Bedanya kalau dulu foto sendiri bareng beliau, sekarang rame-rame hehehe.

Malam pun tiba, sehabis acara di hotel Novotel, kami bergegas mengambil tas yang kami titipkan di resepsionis. Setelah itu kami bergegas menuju hotel untuk melepas lelah dan bersih diri. (@kakdidik13)

bersambung

No comments:

Powered by Blogger.