Ads Top

Kopdar Dadakan Bareng Dito Kartiko di Sekitar Stasiun Gubeng Surabaya

Kopdar Dadakan Bareng Dito Kartiko di Sekitar Stasiun Gubeng Surabaya - Tanpa terasa perjalanan Kereta Api KRD Bojonegoro hampir tiba di stasiun Gubeng Surabaya. Saya pun bersiap-siap mendekat ke pintu keluar gerbong yang terletak tak jauh dari tempat dudukku. Setelah dipastikan kereta api tiba di stasiun Gubeng Surabaya, Saya pun turun kemudian menuju pintu keluar stasiun gubeng baru.


Info penting nih, buat teman-teman yang hendak meneruskan perjalanan ke tujuan berikutnya dari stasiun gubeng dengan kereta api ekonomi lokal dan ekonomi jarak jauh ditempatkan di Stasiun Gubeng lama, sementara kereta api bisnis dan eksekutif di Stasiun Gubeng baru. Peraturan itu sekarang tidak berlaku lagi, semua penumpang bisa mengakses kedua stasiun Gubeng Surabaya dengan leluasa. Saya tiba di stasiun gubeng Surabaya pukul 16.35 WIB dan akan melanjutkan perjalanan ke Jember dengan menggunakan kereta api Mutiara Timur Malam yang dijadwalkan berangkat dari stasiun Gubeng pukul 22.00 WIB. 

Kopdar Dadakan Bareng Dito Kartiko di Sekitar Stasiun Gubeng Surabaya
Sambil menunggu waktu yang ada, Saya pun menuju warung sederhana di sekitar stasiun untuk makan dan ngopi sejenak. Oh ya nggak usah khawatir, di sekitar stasiun  Gubeng baru teman-teman membeli nasi krengsengan, nasi rames, penyetan, bihun goreng, atau yang lainnya di warung-warung sederhana depan stasiun. Jika Anda kurang tertarik dengan makanan warung sederhana? Anda bisa mecoba ke restoran di sekitar Stasiun Gubeng, seperti Lontong Balap Pak Gendut, Hanamasa Gubeng Pojok, Soto Betawi Bang Embul, Soto Kediri Mangkok Mungil, Pondok Khas Jenggala, dan sebagainya.

========================

Pukul 18.25 WIB ada pesan masuk ke whatsappku dari sahabatku Dito Kartiko [Bapak Komunitas Blogger di Surabaya]. "Mau ngopi dulu ndak? Deket Gubeng situ ada warkop... hehehehehe.... deket kantor juga sih", ucapnya. "Oke tapi nanti jam sembilan balik lagi ya", jawabku.

Tak lama kemudian, Dito pun menelepon ku. Sambil dipandu melalui telepon, Saya berjalan menuju tempat yang di maksud. Seteleh bertemu kami pun berjabat tangan. Lalu saya diboncengnya menuju ke warung depan tempat dia bekerja. Kami pun langsung memesan dua gelas es teh jumbo hehehe [bilangnya ngopi eh malah pesennya es teh hahahaha].

Dalam kesempatan kopdar dadakan ini, kami asyik ngobrol ngalor ngidul mulai tentang dunia blogging, nostalgia netizen polda jatim, pengalaman naik gojek [kebetulan saat di warung itu banyak abang gojek yang sedang makan dan nongkrong] dan sebagainya. Dirasa cukup, kami pun balik dan bergegas menuju ke Stasiun Gubeng Surabaya. Terima kasih ya Dito sudah menemaniku. (@kakdidik13)

4 comments:

  1. wokeeee kak dik...sama sama. Jangan kapok datang ke Surabaya ya.

    ReplyDelete
  2. Enaknya jadi blogger ya kak didik, dimana-mana ada temen. Jadi ga bosen nungguin kereta sendirian ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.... betul betul betul... jadi nggak kesepian nunggunya :D

      Delete

Powered by Blogger.