Ads Top

Inilah Dua Blogger Desain Grafis Terkenal Asal Indonesia !

Inilah Dua Blogger Desain Grafis Terkenal Asal Indonesia ! - Di bulan Januari 2018 ini blog didikjatmiko.com menghadirkan ulasan tentang dua blogger yang sangat tercemar, eh terkenal maksudnya di dunia perbloggingan tanah air khususnya di bidang desain grafis. Oh ya, sebenarnya artikel ini sudah lama ingin kuposting di blogku, berhubung banyak aktivitas lain yang mesti kuselesaikan [sok sibuk, padahal aktivitasnya cuma ngopi dan ngeblog aja lho hehehe] maka artikelnya pun tersimpan rapi di laptopku.
Foto bersama Dua Blogger Desain Grafis Terkenal Asal Indonesia  [Kiri : whizisme.com dan Kanan : Dzofar.com]
Saya beruntung bisa berteman akrab dengan dua blogger terkenal ini. Bahkan kami pun sering kopdar bersama dalam event-event kecenya blogger seperti kopdar blogger nusantara, kopdar blogger sepi ing pamrih rame ing blogging yang diselenggarakan oleh Pak Dhe Blontank di Rumah Blogger Indonesia (RBI) Solo dan terakhir kopdar blogger Menduniakan Madura 2016 yang dikemas dalam Famstrip Promosi Kawasan Suramadu (KKJSM & KKM) dan Produk Unggulan Madura melalui Blog bersama Plat-M. Semoga kita bisa berjumpa dalam event seru-seruan blogger selanjutnya. Amiin

Penasaran, siapakah kedua blogger desain grafis Indonesia yang saya maksud? Biar nggak penasaran, yuk disruput dulu kopinya hehehe.

Pertama, Pemilik Blog www.whizisme.com

Sebut saja nama aslinya Wijayanto asal dari Rembang, Jawa Tengah. Blogger yang juga hobi berolahraga ini memutuskan menjadi blogger dengan niche desain di www.whizisme.com, melalui blog yang dikembangkannya ini dia menemukan jati diri untuk lebih terlibat dan berkontribusi di dunia kreatif melalui media sosial. Dia pun sering diundang untuk sharing tentang blog dan desain di kampus-kampus seperti UNDIP, IKIP PGRI Semarang, STIT Al Anwar Sarang-Rembang, Akber Semarang, Netizen Telkom Tuban, SMK 4 Semarang, Universitas Terbuka PP. Kauman Lasem, UNISBANK Semarang dan Sekolah Alam Ar-Ridlo Semarang.

Sejak resign dari pekerjaan dan menjadi desainer fulltime secara online, Whizisme.com telah mengerjakan projek desain dan projek visualisasi dari ratusan klien baik brand besar maupun UMKM, diantaranya : Harley Davidson Owner Group (HOG) SMG, PT. Retha Gemilang Lestari, BNI, X, Flazz Online,  Ertiket, Swamedia.co.id,  Kawasan Industri Sayung, Kwanza, Perumahan Jatisari Semarang, Daihatsu, Larissa Aesthetic Center Jogja,  Esgotado, Indomaret, PT. Tricky Putra Mandiri, Dinas Kebersihan & Pertamanan Purwakarta, PT. Ciki Convex dan BBWS Pemali Juana (DPU) dan lain-lain.

Sukses menjadi blogger dengan niche desain membuatnya semakin rendah hati. Baginya menjadi orang yang berbicara di depan forum bukanlah achievement yang patut dibanggakan secara berlebihan. Sharing pengetahuan adalah kewajiban baginya, karena sebenarnya dia juga belajar dari orang-orang yang mau berbagi ilmu sehingga menjadi lebih berguna bagi orang lain.

Anda tertarik untuk berkenalan lebih lanjut dengan whizisme.com, silakan menghubunginya melalui email di whizisme@gmail.com dan Whatsapp +6287731816095.

Kedua, Pemilik Blog www.dzofar.com

Blogger terkenal di dunia desain grafis selanjutnya adalah Muhammad Ali Muzdofar. Blogger yang tinggal di Nganjuk, Jawa Timur ini memutuskan ngeblog di dzofar.com yang tersohor dengan tutorial vectornya yang fenomenal itu. Bagaimana tidak, di blog tutorial itu berisi curhatnya. Satu-satunya blogger yang menulis tutorial vector pakai corel draw dengan gaya guyonan gak karuan dan khas banget. Tak hanya itu, tutorial vector di dzofar.com itu adalah pertama yang ditulis di Indonesia karena tutorialnya menggunakan Corel Draw yang merupakan software vector bukan Photoshop yang merupakan software bitmap.

Blog yang dikelola oleh Dzofar.com, Sang Vektoria Jenaka itu pun pernah terpilih sebagai pemenang mingguan Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2012 kategori BRONZE sesi 25, Rabu (31/10/2012) dari Tim Internet Sehat.

Sudah banyak karya diciptakan melalui tangan dinginnya bahkan sudah banyak orang dari berbagai negara memesan vector kepadanya. Oh ya, Dzofar.com tidak membuka jasa design logo dan design-design lainnya tetapi lebih khusus menggambar ulang foto menjadi vector saja.

Perlu diingat dan dicatat, mulai November 2017, pemesanan vector HANYA melalui email: ndop@dzofar.com. Boleh chat atau nanya-nanya apa aja via email. Tidak melayani chat via whatsapp atau Line lagi. Thank you ya..

Demikian sedikit ulasan tentang Dua Blogger Desain Grafis Terkenal Asal Indonesia yang super kreatif dalam mengelola gambar sehingga lebih hidup dan bermakna serta membuat para wanita terpesona hehehehe. Tetap Semangat NgeBlog dan Salam Blogger Indonesia ! (@kakdidik13)

16 comments:

  1. Sungguh kuterpesona pada mereka berdua. Kewl dan kewreeennn...

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah pernah kegiatan bareng dengan keduanya.. mudah2n ada kesempatan lagi.. juga dengan pemilik blog ini.. yeaaa

    ReplyDelete
  3. Blogger keren jumpa sama mas didik 😆

    ReplyDelete
  4. Mantap, saya pernah bertegur sapa dengan bang dzofar. Kebetulan waktu itu saya lagi bikin kado ultah, nyari tutorial vector nemu blognya bang dzofar. Pas di intip2 ternyata banyak banget tutor vectornya...akhirnya bertegur sapa lewat komen blog. Keren2, keep it up!

    ReplyDelete
  5. Wah makasi ya sudah direview!

    Btw cek watsap ya, aku ada pesan cinta hahahha..

    ReplyDelete
  6. Waw.. Kesempatan langka ya mas bisa ketemu 2 blogger desainer keren.. Semoga dapat ilmunya dari mereka yang bisa ditularkan kepada kita-kita.

    ReplyDelete
  7. bisa ketemu blogger hebat seperti mereka adalah pegalaman yang luar biasa

    ReplyDelete
  8. Beruntung bisa kenalan dan berjumpa dengan mereka berdua. Semoga bisa ketularan seperti mereka, jadi desainer grafis yang gahulz. Hehehe. Salam Kak Didik.

    ReplyDelete
  9. wah bsai ektemu ya, asyik ya, banyak bisa menimba ilmu dong

    ReplyDelete
  10. Mantap. Dua blog favorit nih, karyakaryanya menginspirasi...

    ReplyDelete
  11. Ndop = Blogger Desainer Sing Sombong. Hahahahaha...

    ReplyDelete
  12. Wah saya baru kenal dan tahu mereka dari tulisan ini. Maklum saya masih blogger baru. Tahu mereka jadi semakin mengagumim ilmu dan kompetensi yang mereka miliki

    ReplyDelete
  13. Tetiba saya merasa gagal sebagai disener gegara baru tau dua blogger ini.
    *Kemudian baca-baca bloge mereka*

    ReplyDelete
  14. Banyak orang hebat ya di Indonesia. Saya yang gak bisa ngedesain langsung minder. Harusnya blogger juga dikit2 bisa lah design grafis yes, gak kayak saya. Btw, salam kenal dari Aceh.

    ReplyDelete
  15. Memang nggak salah. Karya2nya sangat epik!

    ReplyDelete
  16. Thank Kak didik, semakin gahuls dan membahana
    Sukses selalu

    ReplyDelete

Powered by Blogger.