Ads Top

Selamat Tinggal Jerawat

Selamat Tinggal Jerawat - Setiap orang mempunyai impian memiliki wajah yang segar, bersih dan bebas jerawat. Salah satu masalah kulit yang dianggap cukup mengganggu penampilan adalah jerawat dan flek hitam. Oleh karena itu, banyak dari kita yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk berobat ke dokter atau klinik estetika demi bisa terhindar dari keluhan kulit tersebut.

Selamat Tinggal Jerawat | Foto : https://mencegahpenyakit.com
Jerawat memang menjadi masalah bagi setiap orang yang mengalaminya. Tak hanya kaum wanita, kaum pria juga akan terganggu penampilannya jika terdapat benjolan kecil ini di wajahnya. Ya meskipun sebagian orang sudah pernah membersihkan jerawat di wajahnya dengan menggunakan obat menghilangkan jerawat, tetapi masih juga terdapat flek hitam akibat jerawat.

Lantas, apa yang harus dilakukan supaya bekas atau flek hitam bekas jerawat bisa hilang permanen dari kulit wajah? Hal ini tentu saja membutuhkan sedikit usaha yang tidak harus mengeluarkan banyak biaya. Apalagi dengan rajin mencoba bahan alami yang ada di sekeliling kita.

Ngomong-ngomong, bahan alami seperti apa yang dapat menghilangkan bekas jerawat? Berikut ini cara merawat wajah menggunakan bahan-bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat di wajah.

a. Lidah Buaya

Tempelkan gel lidah buaya ke bagian bekas jerawat. Diamkan dan tidak perlu dibilas. Bila bekas jerawat Anda agak parah, tambahkan gel lidah buaya dengan dua tetes minyak pohon teh untuk mendapatkan kulit bekas jerawat menjadi lebih cerah. Tanaman ini dapat dicoba sebagai bagian dari langkah menghilangkan bekas jerawat secara alami karena dapat memberikan efek membantu memudarkan bekas jerawat, membantu meremajakan, serta melembapkan kulit.

b. Jus Lemon

Campur jus lemon dan air dengan perbandingan yang sama. Oleskan pada wajah tepat pada bagian bekas jerawat. Diamkan selama 15-25 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Sifat jus lemon yang membantu memutihkan kulit dapat berpotensi mengurangi noda kehitaman pada bekas jerawat secara efektif. 

Hindari mengoleskan jus lemon pada kulit di sekitar bekas jerawat karena lemon mengandung asam sitrat yang bersifat sangat mengeringkan kulit. 

Hindari juga menggunakan jus lemon tanpa diencerkan atau didiamkan di kulit terlalu lama sebab dapat menyebabkan luka bakar. Hal ini disebabkan tingkat pH yang berbeda antara jus lemon dengan kulit manusia.

c. Madu

Oleskan madu langsung pada bekas jerawat. Gunakanlah madu alami karena hasilnya lebih efektif untuk menyembuhkan bekas jerawat. Madu alami juga berkhasiat mengurangi kemerahan apabila bekas jerawat tersebut masih mengalami peradangan. Madu bersifat antibakteri dan dapat menenangkan kulit serta melembapkan. Selain itu, bahan alami ini juga sangat aman bagi yang memiliki kulit sensitif.

Selain bahan alami di atas, cara menghilangkan bekas jerawat bisa dilakukan dengan upaya pencegahan berikut ini.

Terapkanlah pola hidup sehat

Perapkan pola hidup sehat sangat perlu dilakukan agar organ tubuh tetap terjaga. Seperti halnya untuk mencegah jerawat, kamu harus menghilangkan kebiasaan begadang. Mengapa begitu? Sebab apabila kamu kurang tidur, maka setiap jamnya dapat meningkatkan stres hingga 15 persen. Stres yang meningkat ini bisa menyebabkan munculnya glukokorticoid dan akan merusak struktur dan fungsi kulit. Lakukan olahraga agar stres berkurang dan tubuh lebih rileks sehingga terhindar dari gangguan sulit tidur.

Kebersihan Kulit Perlu Dijaga

Salah satu cara sederhana untuk menjaga kebersihan kuli yaitu rutin mencuci wajah dua kali sehari. Terutama di malam hari, pastikan kamu mencuci wajah hingga tidak ada keringat, kotoran atau kosmetik yang tertinggal. Jika dibiarkan begitu saja, maka pori-pori wajah akan tersumbat dan memungkinkan munculnya jerawat.

Selektif dalam memilih makanan

Setiap hari konsumsilah makanan yang menyehatkan tubuh. Salah satunya yaitu kacang. Sama seperti yang disebutkan di atas, kacang bisa menjadi penyebab sekaligus menjadi penyembuh jerawat. Jadi dalam hal ini kamu bisa memanfaatkan kacang sebagai penyembuh dan juga pencegah. Kandungan asam lemak omega 3 dalam kacang bisa mengurangi inflamasi yang ada di sekitar kelenjar minyak. Selain itu kamu juga bisa mengonsumsi ikan supaya jerawat tidak lagi mampir di wajah.

Konsumsi Beauty Golds

Cara Menghilangkan Jerawat dengan BEAUTY GOLDS - Selamat Tinggal Jerawat
Bagi yang menginginkan manfaat dari berbagai tumbuhan herbal untuk menghilangkan bekas jerawat, mengkonsumsi Beauty Golds adalah cara yang tepat untuk dilakukan dalam menghilangkan jerawat di wajah.  Suplemen yang terbuat dari herbal alami ini dapat mengatasi berbagai macam keluhan wanita terutama yang berhubungan dengan organ kewanitaan dan kecantikan. Ternyata dengan mengkonsumsi Beauty Golds sangat bermanfaat bagi seorang wanita, terutama yang mendambakan kesehatan tubuh dan kecantikan.

Jika semua itu telah dilakukan, maka ucapkanlah "Selamat tinggal Jerawat". [dik-pla]

4 comments:

  1. Udah pernah pake lidah buaya tapi gak cocok kayanya harus coba beauty golds

    ReplyDelete
  2. Kak didik sudah pernah nyoba tips yang mana neh ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih udah pernah nyoba pakai yang lidah buaya, hasilnya lumayan

      Delete

Powered by Blogger.