Ads Top

Wujud Keharmonisan Warga Mojodelik dan Karyawan ExxonMobil Cepu Limited

Wujud Keharmonisan Warga Mojodelik dan Karyawan ExxonMobil Cepu Limited - Saya dan dua pegiat Jaringan Informasi Masyarakat (JIM) Kabupaten Bojonegoro Edy Supra Eko dan Muhammad Fatoni berkesempatan menjadi Sukarelawan untuk mengikuti kegiatan Kerja Bakti Warga dan Sukarelawan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) di Desa Mojodelik Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (24/2/2018).

Foto bersama Pemerintah Desa Mojodelik dan Sukarelawan ExxonMobil Cepu Limited sebelum acara Kerja Bakti dimulai
Acara yang dilakukan oleh Pemeritah Desa Mojodelik ini, menurut Kepala Desa Mojodelik Yuntik Rahayu merupakan wujud keharmonisan antara warga Mojodelik dan karyawan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). Kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah desa dan sukarelawan pun beragam dimulai dengan memperbaiki jalan desa, menanam pohon di sepanjang jalan, mengecat alat peraga edukasi sekolah dan melakukan pemeriksaan mata bagi siswa TK di Mojodelik.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Gayam, Muspika Kecamatan Gayam, Kepala Desa-Kepala Desa se-Kecamatan Gayam, seluruh perangkat Desa Mojodelik, karang taruna, dan perwakilan organisasi kepemudaan setempat serta perwakilan SKK Migas Jabanusa, Pertamina EP Cepu.

Sukarelawan mengecat alat peraga edukasi sekolah di TK Mojodelik [1]
Sukarelawan mengecat alat peraga edukasi sekolah di TK Mojodelik [2]
Apresiasi diberikan oleh Camat Gayam atas inisiatif yang dilakukan oleh EMCL melalui program sukarelawan ini. "kerjasama dan keharmonisan antara operator Lapangan migas Banyu Urip dan warga sekitar harus terus dipelihara. Inilah wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan,” cetusnya.

Sukarelawan melakukan Perbaikan Jalan di Desa Mojodelik
Camat yakin, budaya gotong royong masih tumbuh subur di masyarakatnya. Baginya, hubungan baik dan kerjasama adalah solusi dalam setiap persoalan. “Dengan begini, komunikasi bisa berlangsung baik,” tuturnya.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh External Affairs Manager EMCL, Dave A. Seta. Sebagai tetangga yang baik, EMCL mendorong karyawannya untuk berbaur dengan masyarakat sekitar. “Ini salah satu cara kami untuk berbaur,” katanya.

Usai Penanaman Pohon di sepanjang jalan Desa Mojodelik dilanjut foto bersama
Dave menambahkan, selama ini EMCL mendukung pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan di sektor pendidikan, kesehatan, dan pengembangan ekonomi. Karyawan juga aktif dalam kegiatan kemasyarakatan. “Hal ini terjadi berkat dukungan semua pihak,” ucapnya di depan peserta kerja bakti.

Setetes air mungkin tak berarti bagimu tapi sangat bermakna bagiku. Salam Lestari dari Bumi Angling Dharma Bojonegoro. [kakdidik13]

No comments:

Powered by Blogger.