Ads Top

Tips Memilih Shower Kamar Mandi untuk Kamar Mandi Minimalis

didikjatmiko.com - Mandi merupakan kegiatan wajib yang dilakukan pagi hari dan sore hari, biasanya seseorang mandi hingga 2 kali sehari dan 3 kali sehari jika terlalu gerah dengan cuaca di luar. Saat ini kamar mandi yang digunakan untuk mandi tidak lagi dengan bak tetapi sudah menggunakan shower. Shower kamar mandi saat ini juga sudah memiliki banyak model, desain, warna yang menyesuaikan desain interior ruangan kamar. 

Tips Memilih Shower Kamar Mandi untuk Kamar Mandi Minimalis - Foto : https://parenting.dream.co.id
Pada artikel ini akan dibahas cara memilih shower untuk kamar mandi minimalis dan juga cara merawat shower. Hal ini sangat penting untuk disimak karena kebanyakan desain ruangan saat ini lebih memilih desain minimalis sehingga artikel ini akan sangat membantu.

Pada beberapa situs belanja online sudah menyediakan jasa penawaran untuk shower ini. Sebagai pembeli tentunya perlu memperhatikan banyak untuk memahami cara memilih shower untuk kamar mandi minimalis. Berikut adalah tipsnya:

a. Hindari penggunaan wall shower, penggunaan wall shower ini memang ini cocok untuk model kamar mandi hotel yang membuat shower tertempel pada dinding kamar mandi. Namun akan membuat penggunaan air lebih boros dibandingkan shower pada umumnya.

b. Pilih hand shower karena dapat disesuaikan dengan tinggal penggunanya terutama jika memiliki anak kecil di rumah karena penggunaannya shower ini hanya perlu diarahkan ke arah bagian tubuh tertentu yang membutuhkan air.

c. Gunakan sekat antar kamar mandi dengan toilet dan juga wastafel, hal ini untuk menghindari cipratan air sabun tidak mengenai sudut lain kamar mandi karena dapat membuat dinding kamar mandi lebih cepat kusam.

Saat pemasangan shower di kamar mandi pastikan mengecek saluran air supaya tidak ada rambut atau hal lainnya yang dapat mengganggu saluran air. Hal ini akan membantu penggunanya dengan mudah supaya tidak mudah melihat air tergenang saat mandi. Untuk memilih shower perlu diperhatikan untuk pengaturan semprotan airnya, untuk anak kecil biasanya menggunakan semprotan yang lebih halus dan kondisi air hangat bukan panas atau terlalu dingin. Hal ini juga perlu diperhatikan supaya kegiatan mandi anak dan orang dewasa tetap nyaman dan bersih.

Memiliki shower kamar mandi sendiri tentunya menjadi hal yang menyenangkan dan ini lebih baik dibandingkan dengan menggunakan bak. Selain itu shower juga perlu dibersihkan sesering mungkin hal ini untuk tetap menjaga shower tetap bersih dan kamar mandi tetap bersih juga. Berikut adalah tipsnya:

Untuk mencegah timbulnya jamur disarankan untuk menembakkan uap panas pada shower untuk membuat jamur cepat kering dan tidak muncul.

Saat selesai menggunakan kamar mandi biarkan kipas tetap menyala dari 20 hingga 30 menit hal ini untuk menjaga shower untuk tetap menjaga shower yang tetap sehat.

Selain itu juga, shower juga perlu dibersihkan setidaknya dalam sebulan sekali dengan menggunakan cairan pemutih pakaian. Dengan cara menggunakan 10 sendok larutan dengan air kemudian di siramkan untuk shower. Membersihkan shower untuk tetap membuat penggunanya tetap nyaman saat mandi. Shower yang ditawarkan pada situs belanja online dapat dibeli dengan mudah.

Shower kamar mandi untuk kamar mandi minimalis sangat cocok untuk kamar mandi yang memberi kesan sederhana tetapi elegan. Namun untuk tidak membingungkan dalam pemilihan shower dapat melihat beberapa model shower untuk kamar mandi minimalis pada beberapa situs penyedia shower. Hal ini untuk membuat referensi shower pada pembeli sehingga pembeli dapat dengan mudah memilih dan menyesuaikannya dengan desain interior kamar. [gb/dik]

No comments:

Powered by Blogger.