Ads Top

Ngabuburit Asyik dengan Bersepeda

didikjatmiko.com - Halo gaes, ramadhan telah berjalan beberapa hari. Bulan ramadhan identik dengan istilah "Ngabuburit". Oh ya gaes, kamu tahu nggak sih sebenarnya ngabuburit itu apa? Ngabuburit merupakan sebuah istilah yang sering didengar dan diucapkan ketika ramadhan. Istilah ngabuburit semakin nge-tren belakangan ini dengan adanya acara-acara seru bertemakan ramadhan yang digelar oleh stasiun TV, radio dan media online lainnya.

Ngabuburit Asyik dengan Bersepeda
Bagi yang belum tahu, ngabuburit itu berasal dari bahasa Sunda gaes yaitu "burit" itu artinya menggambarkan waktu sore, menjelang matahari terbenam atau menunggu adzan maghrib. Secara umum, istilah ngabuburit juga sering diucapkan ketika menunggu waktu untuk berbuka puasa gaes, kira-kira seperti itu ya.

Hal-hal yang bisa dilakukan saat ngabuburit itu sangat beragam, tentu yang bernilai positif dan tidak membatalkan puasa lho ya gaes. Seperti berjualan keperluan buka puasa, mengikuti pesantren kilat dan kegiatan sosial lainnya.

Potret Sepeda Polygon Monarch 5 miliku gaes
Saya pun mengisi waktu ngabuburit dengan kegiatan yang positif dan menyehatkan yakni dengan bersepeda menyusuri sawah di desaku bersama teman-teman pecinta sepeda Polygon di desaku. 

Manfaat dari kegiatan bersepeda pun sangat beraga. Selain untuk melatih keseimbangan tubuh, bersepeda juga dapat memperkuat tulang, dan melancarkan peredaran darah, termasuk menghindari risiko terkena penyakit serius sebagai efek jangka panjangnya gaes.

Di bulan ramadhan, bersepeda saat puasa juga mampu menjaga tubuh agar tidak mudah lesu gaes. Selain itu, bersepeda juga membuat pikiran menjadi lebih tenang dan oksigen yang masuk ke dalam tubuh juga bisa terkontrol lebih mudah.

Sekretaris Desa (kaos merah) dan Pengusaha Gabah Desa Sedahkidul
Jadi, sambil menunggu waktu berbuka tiba, yuk ngabuburit yang bermanfaat bagi kita dan lingkungan dengan bersepeda ! Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 2018 [kakdidik13]

2 comments:

  1. sudah lama juga nih gak main sepedaan. soalnya lokasi buat main sepedaan udah ga cocok.

    ReplyDelete
  2. bersepeda memang asik gan apalagi ditemani kekasih belahan jiwa. hehe
    ditunggu folbacknya...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.