Ads Top

Ditinggal Nikah Mbak Novita, Move On dan Bersemangatlah Mas Purnomo

didikjatmiko.com - Siapa sih yang nggak sakit hati, saat ditinggal nikah oleh kekasih pujaan hati hehehe. Ah, nggak usah baper ya dan tetap semangat jalani hari-hari indahmu. Ketika kita mencintai pujaan hati, namun dia lebih memilih untuk pergi melangkah ke pelaminan bersama dengan pilihan orangtuanya. Tentu rasanya sangat menyakitkan, iya nggak?.

Seperti yang dialami oleh Mas Purnomo artis film Tukang Ojek Pangkalan di RCTI yang viral ditinggal nikah Mbak Novita di sosial media belakangan ini hehehe.

"Aku sayang kamu Nov, Karena aku sayang kamu, aku harus melihat kamu bahagia. Meskipun kamu bahagia bukan sama aku, aku harus rela. Tapi satu hal yang harus kamu ingat, di sini ada hati yang selalu dengan tulus menyayangi kamu," demikianlah quote yang diucapkan Mas Purnomo kepada Mbak Novita dan membuat kawula muda dan netizen baper.

Adegan Mas Purnomo saat menemui Mbak Novita - Ditinggal Nikah Mbak Novita, Move On dan Bersemangatlah Mas Purnomo
Tetap semangat ya Mas Purnomo. "Melawan Ojek Online aja kamu kuat, apalagi cuma diputusin dan ditinggal nikah oleh Mbak Novita. Nggak usah sedih Mas Pur, masih banyak perempuan baik hati yang menantimu kok hehehe".

Merelakan orang yang sangat kita sayangi dan cintai naik pelaminan dengan orang lain pilihan hatinya atau pilihan orangtua untuk menjadi pasangan hidupnya adalah jalan terbaik yang harus dilakukan.



Meskipun sulit dan sakit, tetap semangatlah untuk move on. Kalau dirasakan, rasa sakitnya itu melebihi rasa sakit  yang dialami oleh Timnas Indonesia yang harus kalah saat drama adu pinalti melawan Timnas Malaysia Piala AFF U-19 di Stadion Delta Sidoarjo, Kamis  (12/072018).

Agar tidak larut dalam kesedihan, berikut ini ada sedikit tips yang bisa dilakukan oleh Mas Purnomo :

Bersabarlah dan Relakanlah Kepergiaannya

Jika kamu masih belum bisa menerima kenyataan yang terjadi maka kamu akan sulit untuk move on, jadi cara yang tepat yang mesti kamu lakukan adalah bersabar dan merelakan kepergiannya. Nggak usah berandai-andai tentang dirinya dan menganggap diri kita lebih baik dari pasangan pilihannya. Meskipun berat hati, merelakan orang yang kita sayangi menikah dengan pilihannya.

Allah SWT berfirman:

Dan sungguh akan kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, kehilangan jiwa (kematian) dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar.(Q.S. AL-Baqarah 155).

Luapkan Kesedihanmu

Sedih dan galau itulah rasanya ketika ditinggal nikah oleh orang yang kita sayangi seperti yang dirasakan oleh Mas Pur yang ditinggal Mbak Novita dan harus menikah sama Radit. 

Nggak usah sok tegar dan kuat, alangkah lebih baik keluarkan saja perasaan sedihmu sampai kamu benar-benar merasa puas. Luapkanlah segala emosi yang kamu rasakan ketika mendengar kabar pernikahannya. Jika menangis dirasa perlu, lakukanlah.

Karena dengan menangis, rasa sakit tersebut dapat berkurang secara perlahan. Rasa sesak seperti ada yang mengganjal di dadamu tersebut dapat berkurang dan kamu bisa merasa sedikit lebih lega. 

Jika kamu butuh curhat, temuilah temanmu atau orang lain yang kamu percaya. Keluarkan semua unek-unek yang kamu rasakan. Jika dirasa cukup dan puas, berhentilah. Hapus air matamu dan saatnya mulai tersenyum dan menatap masa depanmu yang cerah. Ikhlaskan orang yang ditakdirkan bukan untukmu, berdamailah dengan diri sendiri dengan begitu maka kamu sudah bersiap menuju episode kehidupan yang lebih cerah.

Menjaga jarak dengannya

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjaga jarak dengannya. Karena jika kamu masih belum bisa jaga jarak, maka proses untuk move on akan terhambat. Bertindaklah tegas untuk menjaga jarak dengan cara meminimalisi pertemuan dan mengurangi komunikasi yang dirasa berlebihan antara kamu dengannya. Jika itu kamu lakukan, maka secara perlahan kamu akan move on darinya.

Mencoba kegiatan baru

Jangan larut akan kesedihan dan kembangkan dirimu dengan mencoba kegiatan baru. Dengan begitu kamu akan menemukan teman-teman baru. Selain itu, kamu jadi memiliki kegiatan menyenangkan untuk dilakukan, yang dapat mengalihkan pikiranmu dari kesedihan ditinggal nikah.

Semoga bermanfaat dan Mas Purnomo segera menemukan jodohnya di masa depan hehehe. [kakdidik13]

5 comments:

  1. wah ams didik penggemar TOP juga ya, sama, selalu rajin nonton tiap sore

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak juga sih mbak, hanya saja sepertinya lagi ramai dibahas di sosmed, ya akhirnya ikut nulis juga hehehe

      Delete
  2. Sinetron yg gak abis abis semua kalangan pada suka ya...

    Samoai sampai ada kisah cinta yang jadi real dikehidupan nyatanya hihihi. Kalo jodoh gak kemana lah ya keep storng and move on

    ReplyDelete
  3. Saya kemarin bingung ini dialog apa kok jadi terkenal. Ternyata dari serial TOP ya

    ReplyDelete
  4. Ya ampuuun udh lama banget ga nonton serial ini :p. Aku sempet rutin ngikutin pas sedang maternity mas :p. Trus begitu udh masuk kantor, ya bye bye :p. Jam tayangnya pas aku msh dikantor :( . Lumayan suka ama ceritanya krn ga lebay kayak sinetron lain :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.