Ads Top

Penggiat Media Sosial Tilik Lapangan Migas Banyu Urip di Bojonegoro

didikjatmiko.com - Halo gaes, apa kabar? Pada kesempatan ini saya akan bercerita tentang kegiatan kunjungan ke lapangan migas Banyu Urip bersama Penggiat Media Sosial di Kabupaten Bojonegoro yang dikemas dalam Penggiat Media Sosial Tilik Banyu Urip pada hari Selasa, 24 Juli 2018 kemarin. Penggiat Media Sosial yang diundang oleh EMCL kali ini terdiri dari admin grup facebook yang sangat familiar di Bojonegoro seperti Kabar Bojonegoro, Paguyuban WOng Bojonegoro, Grup Berita Bojonegoro, Seduluran Warga Bojonegoro, Jaringan Informasi Masyarakat (JIM) Kabupaten Bojonegoro, Netizen Bojonegoro dsb.  

Penggiat Media Sosial Tilik Lapangan Migas Banyu Urip di Bojonegoro
Ini adalah yang kesekian kalinya, Saya masuk ke Lapangan Migas Banyu Urip di Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro. Kok enaknya diajak masuk ke Lapangan Migas Banyu Urip. Bukan masalah enaknya gaes, justru kunjungan ini adalah dalam rangka mengenalkan aktivitas kerja lapangan Banyu Urip kepada admin media sosial khususnya grup facebook yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Nah setelah kunjungan ini harapannya admin media sosial menjadi lebih tahu tentang Lapangan Migas Banyu Urip.

"Gaes, tidak sembarang orang lho bisa keluar masuk ke sini, katanya".

Eits, kalau ada yang bilang seperti itu jangan dipercaya ya. Faktanya, puluhan penggiat media sosial di Kabupaten Bojonegoro juga bisa masuk untuk melihat secara langsung fasilitas dan aktivitas kerja di lapangan migas Banyu Urip. Tak hanya itu, sebelumnya juga dari berbagai elemen masyarakat juga telah mengunjungi lapangan Banyu Urip.

Pembukaan Kegiatan Penggiat Media Sosial Tilik Banyu Urip 
Karena gedung PB 14 sedang diperbaiki, maka peserta diminta berkumpul di Pusat Inkubasi Bisnis (PIB) yang berada di Desa Ringintunggal Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro. Sebelum berangkat menuju Lapangan Banyu Urip, peserta dipersilakan untuk makan siang sambil mendengarkan pemaparan dan diajak menonton video mengenai Safety Induction dari juru bicara dan humas ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Rexy Mawardijaya.

Pemaparan Safety Induction oleh Juru Bicara dan Humas ExxonMobil Cepu Limited Rexy Mawardijaya
Usai makan, peserta mendapat kaos dan topi kegiatan. Setelah dipakai peserta pun bergegas menuju bus yang telah siap mengantarkan keliling mengunjungi beberapa fasilitas Lapangan Migas Banyu Urip seperti Fasilitas Pengolahan Pusat atau Central Processing Facility (CPF), water basin, jalur pipa darat dan lepas pantai, fasilitas penyimpanan dan alir-muat terapung atau Floating Storage and Offloading (FSO), serta fasilitas - fasilitas infrastruktur pendukung lainnya. Berhubung kaosnya ukuran L, dengan terpaksa saya dan Pak De Nowo Heriyono hanya memakai topinya saja karena kaosnya kurang gede hehehe.

Tak terasa rombongan pun tiba dan langsung melintas di jembatan layang (fly over) yang menjadi pintu masuk dan keluar Lapangan Minyak Banyuurip, Blok Cepu, di Desa Ngraho, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. 

Sebelum masuk ke lokasi, peserta pun asyik berfoto di depan gedung PB 14. Setelah dirasa cukup, peserta kemudian masuk ke bus dan jalan lagi hehehe. Setibanya di pos security, bus berhenti dan peserta dipersilakan turun untuk mengikuti pemeriksaan dari petugas atau security yang bertugas.

Foto bersama admin Grup Facebook Kabar Bojonegoro di Central Processing Facility (CPF)

Kemudian di dalam bus, peserta mendapat penjelasan lebih terperinci mengenai lokasi lapangan Banyu Urip dari perwakilan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). Peserta pun diajak foto bersama di beberapa titik seperti di dekat area water basin dan Central Processing Facility (EMCL).

Setelah dirasa cukup, rombongan pun kembali ke gedung PIB Bojonegoro dan menerima pemaparan materi kuliah umum tentang lapangan migas Banyu Urip dari juru bicara dan humas ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Rexy Mawardijaya.

Tak terasa, seluruh rangkaian acara yang dikemas santai ini pun telah dilalui. Acara pun ditutup, kemudian sebelum pulang peserta menerima marchandise cantik dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). Jika ada pertanyaan, Anda bisa bertanya kepada EMCL melalui akun twitternya @ExxonMobil_ID [kakdidik13] 

No comments:

Powered by Blogger.