Ads Top

Belanja Online dengan Free Ongkir? Mana Bisa Nolak

didikjatmiko.com - Sering belanja online tapi berat di ongkir? Tak perlu lagi khawatir! Berbagai toko online kini berlomba-lomba memberikan para pembelinya layanan free ongkir. Dengan begitu, para pembeli cuma harus stay di depan layar handphone atau laptop, memilih barang, order, dan tunggu deh barang yang dipesan sampai di rumah. 

Belanja Online dengan Free Ongkir? Mana Bisa Nolak
Berbagai jenis barang dapat ditemukan di toko-toko online yang menyediakan layanan belanja online free ongkir, termasuk handphone. 

Bulan Desember 2017 lalu, Xiaomi merilis beberapa produk yang salah satunya adalah Xiaomi Redmi 5 Plus. Apa saja sih spesifikasinya dan apakah harganya terjangkau? Mari kita simak uraian harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus berikut ini!

Design

Dengan konsep bezel-less, bagian depan handphone ini menjadi semakin terlihat didominasi oleh layarnya yang lebar. Body bagian belakang melengkung di kiri dan kanan sesuai dengan kontur tangan. 
Bentuk kamera belakang Redmi 5 Plus ini agak bulat dan menonjol keluar. Tepat di bawah kamera, terdapat sensor sidik jari. Body belakang dari handphone ini menggunakan material metal yang membuatnya menjadi sedikit licin.  

Layar

Redmi 5 Plus ini seakan menjadi jawaban bagi Anda yang mendambakan smartphone dengan layar yang ekstra lebar. Dengan IPS 5,99 inci, rasio 18:9, dan Full HD+ (1080 x 2160 pixel), layar handphone ini dapat mendukung berbagai kegiatan penggunanya, mulai dari menonton video, bermain game, sampai browsing kebutuhan pekerjaan. 
Kamera

Dari segi fotografi, tidak ada yang terlalu spesial dari Redmi 5 Plus ini. Kamera smartphone ini memiliki sensor 12 megapixel f/2.2 yang didukung PDAF, HDR, fitur pengenalan wajah, serta lampu flash ganda (dual-tone). Sementara itu, kebutuhan selfie Anda cukup dapat dipenuhi dengan kamera 5 megapixel di depan. 

Prosesor dan RAM

Sepertinya poin penting dari alasan mengapa handphone ini dilabeli dengan kata ‘plus’ terletak pada prosesor dan RAMnya. Prosesor dan kapasitas RAM Xiaomi Redmi 5 Plus ini memang lebih unggul dari saudaranya, Xiaomi Redmi 5. 

Dari segi prosesor, Xiaomi Redmi 5 Plus ini hadir dengan prosesor Qualcom Snapdragon 625. Sementara dari segi kapasitas RAM, smartphone ini didukung varian RAM 3 GB dan 4 GB. 

Dengan performa yang dihasilkan dari prosesor dan RAM yang tinggi, smartphone ini tentunya dapat menjadi pilihan yang tepat bagi para gamers yang ingin berlama-lama bermain game tanpa khawatir handphonenya akan menjadi cepat panas. 

Baterai

Berkaitan dengan kapasitas baterai, Xiaomi Redmi 5 Plus ini ternyata juga didukung dengan kapasitas baterai yang lebih besar dari Redmi 5. Kapasitas baterai yang lebih besar ini tentunya diharapkan dapat menyeimbangi konsumsi baterai layar Xiaomi Redmi 5 Plus yang memang resolusinya cukup tinggi dan pastinya akan mengonsumsi kapasitas baterai lebih banyak. 

Dengan baterai Lithium Polimer berkapasitas 4.000 mAh, smartphone ini memiliki daya tahan yang sangat bagus karena mampu bertahan hingga 14 jam. 

Memori Internal

Selain itu, keunggulan Redmi 5 Plus ini dibandingkan dengan saudaranya, Redmi 5, juga terletak pada kapasitas memori internalnya. Smartphone ini hadir dengan varian kapasitas memori 32 GB dan 64 GB. 

Sistem operasi

Sistem operasi yang tertanam dalam smartphone Xiaomi Redmi 5 Plus ini adalah sistem operasi Android 7.1.2 (Nougat). Sementara itu, user interface yang digunakan adalah MIUI 9. MIUI 9 ini menawarkan aplikasi security yang dapat digunakan untuk memindai berbagai virus, membebaskan RAM, serta membatasi penggunaan data.

Konektivitas

Berkaitan dengan konektivitas, Xiaomi Redmi 5 Plus sudah mendukung jaringan 2G, 3G, dan bahkan 4G LTE. Jenis SIM card yang digunakan dalam smartphone dual SIM ini adalah nano SIM card. Selain itu, untuk terkoneksi dengan perangkat lain yang serupa, smartphone ini dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v. 4.2 A2DP, port infrared, serta port microUSB 2.0.

Fitur

Smartphone ini menjadi semakin lengkap dengan adanya berbagai fitur yang dapat menunjang kinerjanya. Para pengguna menjadi semakin dimanja dengan berbagai fitur diantaranya sensor finger printer di bagian belakang, accelerometer, gyroscope, proximity, kompas, dan juga radio FM. 

Harga yang tak mencekik! 

Untuk harga, Xiaomi Redmi 5 Plus varian 32 GB/ 3 GB dibanderol dengan harga Rp. 2.000.000. Sedangkan Redmi 5 Plus varian 64 GB/ 4 GB dibanderol dengan harga Rp 2.600.000. Cukup menarik, bukan?

Dengan berbagai spesifikasi yang menarik dan harga yang tak mencekik, Xiaomi Redmi 5 Plus ini dapat menjadi saingan yang cukup berat bagi smartphone lain di kelasnya. Ya, smartphone ini memang dapat dibilang adalah sebuah opsi yang menggiurkan bagi Anda yang sedang mencari handphone dengan budget terbatas namun dengan berbagai spesifikasi yang mumpuni. [gb/dik]

No comments:

Powered by Blogger.