Ads Top

Sampai Jumpa di Sueger Camp 2018, Apa itu?

didikjatmiko.com - Halo sobat blogger ! Kamu kah 15 blogger kece yang kami cari? Jember, kota dengan banyak julukan yang disematkan. Mulai dari kota santri, kota tembakau, kota pandhalungan, hingga kota karnaval. 

Semua gelar yang disematkan itu tentu bukan tanpa alasan. Satu yang pasti dan perlu diyakini, itu semua menunjukkan bahwa Jember yang terletak di sudut timur Provinsi Jawa Timur ini memiliki banyak potensi.... dan seterusnya. 

Demikianlah informasi yang disebar oleh mbak Prita HW di grup Juguran Blogger Indonesia pada tanggal 06 Agustus 2018.

Pamflet Kegiatan Sueger Camp 2018 di Kabupaten Jember
Eits, bagi yang belum tahu tentang Komunitas Blogger Jember Sueger. Inilah profil singkatnya seperti dikutip dari blog resminya www.bloggerjembersueger.com

Komunitas Blogger Jember Sueger merupakan komunitas blogger aktif di Jember dan sekitarnya, seperti Lumajang, Bondowoso, Situbondo, atau biasa disebut dengan daerah Tapal Kuda. 

Berawal dari keinginan sharing pengalaman di dunia blogosphere selama di ibukota dan kemudian hijrah kembali ke kampung halaman yang telah ditinggalkan selama 14 tahun, Prita HW dan suaminya, Nana W, kemudian mengumpulkan beberapa blogger yang dikenalnya dari blogwalking dan berjaringan di media sosial. Diantaranya Rhoshandhayani KT, Khoirur Rohmah, Vindy Putri, Faisol Abrori, dan Fevtri Sjahrir. Kemudian berkembang bertemu dengan Rizki Vadilla, dan Zevi Kurnia SD.

Untuk mengenalkan Jember kepada masyarakat Indonesia dan dunia, Komunitas Blogger Jember Sueger menginisiasi sebuah kegiatan yang bertajuk fam trip dikemas dalam "Sueger Camp 2018" dengan mengundang 15 blogger yang terseleksi secara Nasional dari kualitas blog dan media sosial yang dimilikinya.

Isi Formulir Pendaftaran

Saya pun sekilas membaca info tentang Sueger Camp 2018 dan langsung mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh penyelenggara. Terpilih atau tidak belakangan yang penting daftar dulu. Jika saya terpilih, berarti ini adalah yang ketiga kalinya saya berkunjung ke Jember. 

Pertama, saat kegiatan bersama rombongan Kapolda Jawa Timur. Kedua, saat menjadi narasumber dalam kegiatan kegiatan Jambore Penyuluh Keluarga Berencana (KB) Regional II Provinsi Jawa Timur di Asrama Sekolah Calon Bintara (SECABA) Jember Jl. Tidar, Karangrejo, Sumbersari Kabupaten Jember.

Selang beberapa hari kemudian, Kang Gery bertanya di grup WA. "Pengumuman peserta yang lolos acara blogger di Jember kapan ya?," ucapnya saat itu. Mbak Prita HW pun langsung menanggapi dan mengatakan bahwa peserta yang terpilih akan mendapat email dari tim penyeleksi dari pihak Botani dan Blogger Jember Sueger dengan mempertimbangkan niche blog dan sosial media yang didaftarkan.

Seharian saya mengecek email, ternyata tidak ada satu pun email yang masuk terkait acaranya "Sueger Camp 2018". Ya, berarti nggak lolos dan belum rejeki. Saya pun membuka obrolan di grup Juguran Blogger Indonesia, ternyata banyak sekali obrolan yang masuk, salah satunya info penting banget yang disampaikan oleh mbak Prita HW. "Kang Gery dan Mbak Tery masuk. Belum konfirmasi masuk grup. Kak Didik tunggu ya, ada di daftar antrian kalau ada yang mengundurkan diri," tulisnya.

Alhamdulillah, meskipun namaku tercantum di daftar antrian alias cadangan. Tak lupa kuberikan ucapan selamat kepada Kang Gery yang saat itu muncul di obrolan.

Minggu, 19 Agustus 2018

Sekitar pukul 20.03 WIB, ada pesan masuk ke WA yang dikirim oleh mbak Prita HW. "Assalamu'alaikum Kak Didik. Kak Didik maukah ke Jember? Ada slot 1 sebagai pengganti yang mengundurkan diri baru saja karena pertimbangan waktu masuk kantor juga. Nama Kak Didik ada di daftar antrian," tulisnya.

"Insya Allah siap. Besok saya tak sekalian beli tiket untuk ke Jember," jawabku.

Tak lama kemudian, saya dikirimi ucapan selamat dari official dan link url untuk masuk ke grup WA Sueger Camp 2018. Tanpa menunggu lama, saya langsung join ke grup itu. 

Wah pasti bakal seru banget nih, karena peserta yang terpilih mengikuti acara Sueger Camp 2018 beberapa sudah pernah dan sering banget berjumpa ada Kang Gery, mbak Tery, teh Nchie Hanie, teh Evi Sri Rejeki, mas Salman, mbak Dian, mbak Yuniari Nukti, dan Om Budiono Sukses serta tuan rumah ada mbak Prita HW dan mas Nana suaminya. Beberapa peserta belum pernah ketemu, asyik bakal dapat teman baru lagi hehehe.

Setelah masuk ke grup, usut punya usut saya mencoba mencari tahu siapa sih blogger yang mengundurkan diri, ternyata blogger yang mengundurkan diri itu adalah mbak Unieks dari Semarang. Ia mengundurkan diri karena kegiatan Suger Camp 2018 ini berbenturan dengan jadwal kantornya, sehingga mengundurkan diri dan harus diganti. Sebagai peserta yang masuk dalam daftar antrian, saya pun akhirnya dipanggil dan dikabari untuk menggantikan peserta yang mengundurkan diri.

Terima kasih buat Blogger Jember Sueger yang telah memberi kesempatan saya untuk menjadi bagian dari kegiatan Sueger Camp 2018. Sampai berjumpa di lokasi ya teman-teman. [kakdidik13]

11 comments:

  1. Sampai ketemu di Jember, Kak Didik~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap... oke mbak PritaHW sampai ketemu nanti hehehe

      Delete
  2. See You di Jember kakdidik...

    ReplyDelete
  3. Have fun ya di Sueger Camp, Kak Didik. Salamku untuk teman-teman semua di sana. Kuingin banget bersua dg teman-teman baikku di Jember, apa dayaaa..
    Semoga masih ada rejeki usia kita bisa bersua lagi ya Kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin. Siap, salam akan disampaikan ntar pas ketemu sama teman-teman ya mbak Unieks. Asyik, semoga bisa kopdar bareng lagi ya mbak

      Delete
  4. Wah seru ceritanya. Sampai jumpa di Jember

    ReplyDelete
    Replies
    1. SIap, samapu ketemu dan kopdar bareng ya, asyikkkk

      Delete
  5. Asli keren mas Didik. Jadi pengen nulis ih 😄

    ReplyDelete
  6. ih terharu, namaku dimention banyak hehehe ... kasih link nya dong ke blog pelancong.id hehehe

    ReplyDelete
  7. Pengin ikutan kayak begini, tapi apalah dayaku... Sukses terus Kak !

    ReplyDelete

Powered by Blogger.