Ads Top

Berwisata ke Pantai Popoh Kabupaten Tulungagung

didikjatmiko.com - Kabupaten Tulungagung merupakan kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang terkenal dengan daerah penghasil batu marmer terbesar di Indonesia. Di sebelah utara Kabupaten Tulungagung berbatasan dengan Kabupaten Kediri, Samudera Hindia di Selatan, di sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Blitar dan di sebelah barang berbatasan dengan Kabupaten Trenggalek. 

Berwisata ke Pantai Popoh Kabupaten Tulungagung bareng DPC PPMI Bojonegoro
Saya pertama kali menginjakkan kaki di Bumi Tulungagung pada saat mengikuti kegiatan Jambore Pemuda Indonesia Daerah (JPID) Provinsi Jawa Timur 2014 di Stadion Beta Tulungagung yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur dan diprakarsai oleh Dewan Pengurus Daerah Purna Prakarya Muda Indonesia Provinsi Jawa Timur. 

Kegiatan JPID yang tak terlupakan adalah ketika outbond di Telaga Buret Desa Sawo Kecamatan Campur Darat Kabupaten Tulungagung. Di sana semangat kebersamaan pemuda dari berbagai daerah Kabupaten / Kota di Jawa Timur tercipta.

Untuk keseruannya, tonton video berikut ini :


Pada saat berada di Kabupaten Tulungagung, Saya belum begitu memahami potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Tulungagung yang sesungguhnya. Sepengetahunku, Kabupaten Tulungagung terkenal dengan batuan marmer, kulinernya lodho ayam dan kopi cete. Namun, setelah beberapa hari berada di sana Sayasemakin tahu bahwa potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Tulungagung begitu besar. Jika Anda sedang berada di Tulungagung, banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Popoh Tulungagung.

Sebelum meninggalkan Bumi Tulungagung, rombongan peserta JPID Kabupaten Bojonegoro yang dibimbing oleh Dewan Pengurus Cabang Purna Prakarya Muda Indonesia Kabupaten Bojonegoro berwisata ke salah satu destinasi wisata di Kabupaten Tulungagung yaitu Pantai Popoh Tulungagung. 

Inilah Keindahan Pantai Popoh Kabupaten Tulungagung
Setelah menempuh perjalan selama satu jam dari Kota Tulungagung yang berjarak sekitar 30 km. Melewati jalan yang berkelok - kelok cukup membuat kepala pusing, memandang pemandangan hutan yang sangat asri, rasa capek dan lelah terbayarkan dengan pesona keindahan yang dimiliki oleh Pantai Popoh Tulungagung. 

Usai membayar kontribusi atau tiket masuk ke Pantai Popoh Tulungagung, Kami pun segera mencari tempat duduk dan menikmati makan siang sambil menikmati keindahan Pantai Popoh Tulungagung. [kakdidik13]

4 comments:

  1. Tulungagung saya taunya hanya kota penghasil marmer sama pantai Popoh. Selainnya belum terlalu kenal, padahal banyak potensi di Kabupaten Tulungagung

    ReplyDelete
  2. wahh pernah eksplore tulungagung dulu banget. Kesan yang membekas sampe akr.. bersih kotanya. Apa skr jg msh gitu?

    ReplyDelete
  3. Mana foto ayam lodho sama kopi cetenya Kak Didik? Hehe. Btw, blm pernah nih ke Tulungagung :)

    ReplyDelete
  4. Ya ampuun. Outbond nya sampai gelimpangan di pasir hahaha. Serunya. Menarik juga ke Pantai Popoh ini

    ReplyDelete

Powered by Blogger.