Ads Top

Kampung Coklat Blitar Raih Penghargaan Anugerah Wisata Jawa Timur 2018

didikjatmiko.com - Untuk mendorong pemerintah Kabupaten/Kota mengelola daya tarik wisata dan komunitas pariwisata lainnya agar terus menerus mengembangkan pariwisata berkelanjutan dan berwawasan lingkungan, serta memberdayakan masyarakat setempat, Disbudpar Provinsi Jawa Timur menggelar acara Anugerah Wisata Jatim setiap tahun.

Anugerah Wisata Jatim ini diberikan kepada sembilan pengelola daya tarik wisata di Jawa Timur yang terdiri dari tiga kategori, yaitu daya tarik wisata alam, daya tarik wisata budaya dan daya tarik wisata buatan. Serta lima pemerintah daerah Kabupaten / Kota yang mempunyai komitmen dan kepedulain tinggi dalam mengembangkan sektor pariwisata.

Kampung Coklat Blitar Raih Penghargaan Anugerah Wisata Jawa Timur 2018
Dalam ajang Anugerah Wisata Jawa Timur (Jatim) 2018 ini, Kampung Coklat, Kabupaten Blitar, berhasil memperoleh predikat terbaik I untuk kategori Daya Tarik Wisata Buatan Tahun 2018.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Asisten Bupati Blitar Drs. Miftachuddin, MM. di Hotel Mercure, Surabaya, Selasa (23/10/2018) malam. Piala dan piagam ajang wisata tahunan itu diserahkan oleh Sekda Provinsi Jatim Heru Tjahjono.

Mengetahui Kampung Coklat meraih prestasi, Saya pun menghubungi teman yang kebetulan berpengaruh di Kampung Coklat. Saya pun mengirimkan beberapa pertanyaan singkat kepadanya.

"Kampung Coklat akan terus berkomitmen membangun negeri melalui coklat", jawab Direkut Operasional Kampung Coklat Akshin Al-Fata melalui WhatsApp.

"Semoga penghargaan ini menjadi spirit dan inspirasi untuk terus menuangkan kreatifitas dan karya nyata bagi Kampung Coklat dan masyarakat Jawa Timur", imbuh pria yang juga Ketua DPD Purna Prakarya Muda Indonesia Provinsi Jawa Timur ini.

Selamat dan sukses untuk Kampung Coklat Blitar, semoga menginspirasi kampung lainnya di Jawa Timur. Yuk, tonton vlog singkatku saat berkunjung ke Wisata Edukasi Kampung Coklat Blitar, Peraih Anugerah Wisata Jatim 2018 berikut ini.

VLOG WISATA EDUKASI AMPUNG COKLAT  PERAIH ANUGERAH WISATA JAWA TIMUR 2018


INILAH DAFTAR PEMENANG ANUGERAH WISATA JAWA TIMUR TAHUN 2018

Kategori Pengelola Daya Tarik Wisata Alam:
1. Air Terjun Tumpak Sewu Kabupaten Lumajang
2. Wisata Gunung Kelud Kabupaten Kediri
3. Wisata Watu Rumpuk Kabupaten Madiun

Kategori Pengelola Daya Tarik Wisata Budaya:
1. Makam Syekh Maulana Ibrahim Asmoro Qondi Kabupaten Tuban
2. Desa Wisata Keris Ajeng Tong Tong Kabupaten Sumenep
3. Desa Wisata Bumiaji Kota Batu

Kategori Daya Tarik Wisata Buatan:
1. Kampung Coklat Kabupaten Blitar
2. Atlantic Land Kota Surabaya
3. Wisata Edukasi Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Kabupaten Jember

Kategori Pemerintah Kab/Kota yang Mempunyai Kepedulian Tinggi dalam Mengembangkan Sektor Pariwisata:
1. Kabupaten Ponorogo
2. Kabupaten Situbondo
3. Kabupaten Jombang
4. Kabupaten Pasuruan
5. Kabupaten Bojonegoro



Selamat juga buat Pengelola Wisata Edukasi Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Kabupaten Jember yang berhasil meraih predikat terbaik III untuk kategori Daya Tarik Wisata Buatan Tahun 2018.

Tak ketinggalan pula, selamat untuk Kabupaten Bojonegoro yang juga meraih penghargaan diurutan ke-5 kategori Pemerintah Kab/Kota yang Mempunyai Kepedulian Tinggi dalam Mengembangkan Sektor Pariwisata. Ayo berwisata ke Jawa Timur gaes [kakdidik13]

No comments:

Powered by Blogger.