Ads Top

Kunci Penyemangat NgeBlog dari 6 Blogger Indonesia

didikjatmiko.com - Semangat untuk mengelola blog itu terkadang naik turun. Naiknya sih ketika ngeblog dapat hadiah laptop atau smartphone kekinian, lebih bersemangat lagi karena ketika ikut lomba blog selalu menang, atau sering dapat job dari blog yang dikelolanya, ciye berharap ya?. 

Sebaliknya, semangat ngeblog mengalami penurunan biasanya diakibatkan oleh rasa malas, jenuh dan bosan. Apalagi ditambah dengan kesibukan sehari-hari yang bertumpuk-tumpuk, dijamin untuk meningkatkan semangat ngeblog itu pasti sulit banget.  

Pemilik Blog didikjatmiko.com
Diakui atau tidak jawaban itu salah satunya, ya nggak? Agar semangat untuk ngeblog itu berkobar, salah satu cara yang selalu dilakukan adalah konsisten. Konsisten untuk menyajikan sebuah artikel di blog yang susah payah kita kelola.

Ibaratnya blog itu adalah sebuah taman dengan beraneka jenis bunga di dalamnya. Jika ingin bunga-bunga di taman itu berbunga, tentu cara yang harus dilakukan adalah dengan merawatnya yakni bunga harus disiram dan dipupuk agar menghasilkan bunga yang indah, berseri dan berwana. Sama halnya dengan blog, jika ingin blog kita lebih berwarna ya harus disiram dan dipupuk dengan artikel-artikel yang berkualitas tentunya.

Nah, untuk itu perlu adanya strategi yang dilakukan dalam mengelola semangat ngeblog agar selalu bergelora dalam jiwa kita. 

Dalam kesempatan ini, pemilik blog didikjatmiko.com ingin menghadirkan beberapa kata penyemangat ngeblog dari teman-teman blogger Indonesia berikut ini, simak dan baca ya !

a. Pemilik Blog ariefpokto.com

Pemilik Blog ariefpokto.com
Siapa sih yang nggak kenal sama blogger ini. Blogger kelahiran Tasikmalaya yang akrab disapa Kang Aip ini selalu menuliskan kisah perjalanannya di blognya. Kalau nggak percaya, intip saja di blognya. Blogger yang pernah kuliah dan bekerja di Bandung ini sekarang pindah ke Jakarta.

Saya bertemu dan kopdar dengannya pertama kali dengan Kang Aip dalam kegiatan Blogger Sueger Camp 2018 yang diselenggarakan oleh Komunitas Blogger Jember Sueger.

Yuk simak kalimat penyemangat ngeblog dari pemilik akun instagram @ariefpokto berikut ini :

Menulis itu mesti happy. Berbagi cerita, pengalaman dan informasi bisa jadi kebahagiaan tersendiri. Ayo semuanya menulis. Abadikan pikiran kita dalam tulisan.

b. Pemilik Blog evisrirezeki.com

Pemilik Blog ewvisrirezeki.com
 Sudah kenal sama blogger yang satu ini? Blogger Bandung yang memiliki blog lebih dari satu ini semangat ngeblognya sangat luar biasa gaes. Untuk blog yang dikelolanya meliputi : www.evisrirezeki.com | www.mushroomcuisine.com | www.twinstraveller.com

Saya bertemu dan kopdar dengan mbak Evi pertama kali saat kegiatan ASEAN Blogger Festival Indonesia 2013, terus kopdar Blogger Nusantara 2013 di Yogyakarta, kegiatan bareng Relawan TIK Indonesia dan terakhir kopdar dalam acara Blogger Sueger Camp 2018 yang diselenggarakan oleh Komunitas Blogger Jember Sueger. 

Yuk simak kalimat penyemangat ngeblog dari pemilik akun instagram @evisrirezeki berikut ini :

Kau adalah legenda dalam hidupmu. Jika tak ada yang mampu mencatat apa yang kau pikirkan dan apa yang kau rasakan, menulislah. Membaca dan menulis adalah belahan jiwa. Tanpa membaca kau tak  bisa menulis, tanpa menulis kau tak sempurna menebarkan pengetahuan.

c. Pemilik Blog blog.negerisendiri.com

Pemilik Blog blog.negerisendiri.com
Siapa sih yang nggak kenal sama blogger ngehits dari Ibu Kota Jakarta yang satu ini. Di kalangan blogger, pemilik blog blog.negerisendiri.com ini akrab disapa Kak Terry.

Beruntung sekali, saya bisa kopdar dengannya. Pertama kali kopdar dalam kegiatan Juguran Blogger Indonesia 2017 di Banyumas, Jawa Tengah dan ketemu lagi di kegiatan Blogger Sueger Camp 2018 yang diselenggarakan oleh Komunitas Blogger Jember Sueger.

Yuk simak kalimat penyemangat ngeblog dari pemilik akun instagram @negerikitasendiri berikut ini :

Blog aku jadikan tempat untuk mengingat tempat yang pernah didatangi, apa yang pernah dicicipi, kejadian yang dialami, dan segala interaksi yang terjadi. Apa pun yang kita tulis pasti berguna untuk orang lain, tapi sebaiknya sampaikan dalam kalimat positif.

d. Pemilik Blog eviindrawanto.com

Pemilik blog www.eviindrawanto.com
Pemilik blog www.eviindrawanto.com ini sangat terkenal di kalangan Travel Blogger Indonesia. Saya pertama kali berjumpa dengan blogger asal Serpong - Tangerang ini saat kegiatan Juguran Blogger Indonesia 2017 di Banyumas, Jawa Tengah. 

Yuk simak kalimat penyemangat ngeblog dari pemilik akun instagram @eviindrawanto berikut ini :

Traveling memungkinkan saya menemukan banyak cerita. Dan saya senang dapat menceritakan kembali di blog. Mudah-mudahan bermanfaat bagi orang lain. Amiin.

e. Pemilik Blog afriantipratiwi.com

Pemilik Blog afriantipratiwi.com
Saya pertama kali kopdar dan berkegiatan dengan pemilik blog ini pada saat kegiatan Juguran Blogger Indonesia 2017 di Banyumas, Jawa Tengah. Dia adalah seorang sarjana ilmu komunikasi dari Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto.

Yuk simak kalimat penyemangat ngeblog dari blogger yang berdomisili di Cileungsi Kabupaten Bogor Jawa Barat, pemilik akun instagram @afriantipratiwi ini :

"Choose a job you love and you will never have to work a day in your life." - Confusius

Menulis itu bukan cuma biar dibaca, tapi menulis itu juga terapi buat diri sendiri. SUpaya kalau suatu hari kamu lupa, kamu bisa baca lagu tulisan-tulisanmu untuk mengenang.

f. Pemilik Blog budidayadarma.com

Pemilik Blog budidayadarma.com
Saya pertama kali berjumpa dengan pemilik blog ini di Stasiun  Surabaya Gubeng (SGU), kebetulan saat itu kami hendak menuju ke Jember dalam rangka kegiatan Blogger Sueger Camp 2018 yang diselenggarakan oleh Komunitas Blogger Jember Sueger.

Mas Dedy, sapaan akrab Blogger asli Jember yang saat ini menetap di Ibu Kota Jakarta. Selain ngeblog, mas Dedy ini menjabat sebagai Ketua Komunitas Tarot Jakarta lho. Apa itu Tarot? 

"Tarot adalah kartu yang dipergunakan untuk memetakan jiwa manusia dan permasalahannya untuk mendapatkan opsi pemecahannya," ucap

Yuk simak kalimat penyemangat ngeblog dari pemilik akun instagram @tarotdarma berikut ini :

Menulis itu adalah kata hati. Jujurlah dan apa adanya hingga kisah itu akan menggambarkan siapa dirimu sebenarnya.

Demikian beberapa kalimat penyemangat ngeblog dari 6 blogger yang dihadirkan oleh pemilik blog didikjatmiko.com. Apabila kamu ingin menambahkan, silakan ditulis di kolom komentar ya gaes. Ayo bersemangat untuk merawat blog yang kita miliki ! Selamat Hari Blogger Indonesia 2018 [kakdidik13]

11 comments:

  1. Saya juga jadi tambah semangat setelah bertemu para blogger di atas, termasuk Kak Didik. Kalau sedang malas menulis tinggal buka blog mereka, jadinya seperti dapat siraman energi

    ReplyDelete
  2. Terima kasih apresiasinya, Kak Dik :)
    Mari tetap semangat ngeblog!

    ReplyDelete
  3. Kak Didik juga bagai nyala api semangat di kalangan temen2 blogger. Social interest buat memberitakan temen2 blogger lain patut diacungi jempol. Semangat Kak Didik~

    ReplyDelete
  4. Mba Evi, sama negri kita sendiri, ga asing .. my favorite :)

    ReplyDelete
  5. Mbak... Mbak Evi kelola 3 blog ternyata 😍😍

    ReplyDelete
  6. wah aku jadi malu nih, ini harus jd penyemangat kita juga ya, agar konsisten dalam ahl menulis

    ReplyDelete
  7. Makasih.....jadi semangat ni ngeblognya..

    Jadi banyak tahu blogger2 mastah negeri ini ..

    ReplyDelete
  8. Wah makasih ..selalu berusaha semangat, alhamdulillah nemu passion ngeblog di traveling jdDpas males tinggal nulis di blog khusus ttg traveling...semangat lagi deh..

    ReplyDelete
  9. Aku jadi tersanjung 6. Mugo mugo berkah yo sampeyan. Aaaamin

    ReplyDelete
  10. Mereka semua sangat menginspirasi. Tetap semangat ngeblog! :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.