Ads Top

Transformasi Sistem HRD dengan Fitur Employee Self Services (ESS) pada HR Software Indonesia

didikjatmiko.com - Berkembangnya budaya perusahaan mengharuskan sistem HRD ikut juga berevolusi dari waktu ke waktu. Meskipun hal ini nampaknya tidak perlu dikhawatirkan, butuh waktu bagi sistem HRD manual berevolusi sedikit demi sedikit menuju teknologi informasi. Dengan diperkenalkannya fitur employee self-service (ESS) pada HR software Indonesia LinovHR, cakupan kerja HRD kini semakin cepat menuju sistem yang lebih logis dan efisien.

Transformasi Sistem HRD dengan Fitur Employee Self Services (ESS) pada HR Software Indonesia
Berikut beberapa catatan transformasi sistem HRD dengan fitur ESS yang dikumpulkan oleh LinovHR. 

Mengakomodasi ekspektasi karyawan

HR software Indonesia ini memudahkan karyawan untuk didengar langsung oleh departemen terkait serta membantu perusahaan untuk memenuhi harapan karyawan. Semua tujuan inilah yang dirancang khusus dalam fitur ESS LinovHR, agar setiap suara karyawan dapat didengar, seiring pertumbuhan perusahaan.

Sistem lebih efisien

Terkadang, semua data HRD harus dimasukkan ke dalam sistem oleh seorang profesional yang dilatih khusus untuk melakukannya pada setiap departemen. Contohnya, informasi tentang penggajian sering dilakukan oleh departemen lain, dan informasi pendapatan lainnya adalah tanggung jawab departemen atau entitas lain juga. HR software Indonesia ini dengan fitur ESS menyederhanakan semua proses dengan menghubungkan sistem secara bersama-sama dan dapat diakses bagi departemen lain yang membutuhkannya.

Dashboard LinovESS - Transformasi Sistem HRD dengan Fitur Employee Self Services (ESS) pada HR Software Indonesia
Pengurangan kesalahan

Selain dengan menginput data dan transfer lebih cepat serta efisien, ESS juga membantu menghilangkan kesalahan. Kesalahan manusia selalu menjadi faktor utama ketika informasi dimasukkan secara manual. Fitur ESS ini hampir menghilangkan kesalahan dalam transfer data dan membuatnya lebih mudah bagi manajer HRD melihat kesalahan dalam informasi karyawan atau pemohon yang baru ditambahkan.

Meningkatkan fungsi HRD

Fungsi departemen HRD dapat ditingkatkan dengan penambahan fitur ESS. Mengapa? Karena manajer HRD dapat sepenuhnya fokus pada isu-isu yang membutuhkan sentuhan manusia. Waktu manajer SDM tidak lagi diambil dengan bekerja hanya entri data atau meneliti pertanyaan sederhana untuk karyawan.

Lebih banyak pemberdayaan karyawan

Fitur ESS ini memungkinkan karyawan untuk mengakses dan membuat perubahan pada informasi pribadi mereka sendiri. Beberapa informasi yang dapat diakses atau diubah oleh karyawan pada fitur ESS HR software Indonesia ini dari komputer maupun perangkat lain melalui internet meliputi: worksheet (tugas-tugas yang dilakukan karyawan per hari), ijin, cuti, dan overtime request, company calender, serta announcement (pengumuman dari perusahaan). Dengan kemudahan data dan peningkatan efisiensi fungsi HRD, data menjadi lebih mudah untuk di tinjau. Tahap ini sangat meningkatkan integritas data serta memastikan kepatuhan yang lebih baik dengan kebijakan perusahaan dan legislatif yang ada.

Membuat ESS berfungsi

Fitur ESS dapat mengubah sistem HRD suatu perusahaan, tetapi penting bagi manajer HRD dan departemen lain untuk bekerja sama dalam penggunaan karyawan seluas mungkin. Karyawan harus dilatih untuk menggunakan sistem sebagai bagian dari proses pelatihan kerja standar. Manajer harus memastikan bahwa karyawan merasa nyaman menggunakan fitur ESS ini sebelum dan sesudah pelatihan kerja tersebut.

Menuju sebuah perusahaan yang menuju sukses memang harus mampu menyerap transformasi kemajuan teknologi dengan bijak. Oleh karena itu, transformasi sistem HRD dengan fitur ESS pada HR software Indonesia: LinovHR sungguh membuat pencapaian yang maksimal agar bisnis menjadi terdepan. Baiklah saat ini anda tidak perlu menjadi ragu untuk menggunakan produk LinovHR. Segera bergabung sekarang juga bersama LinovHR.

Semoga informasi tentang Transformasi Sistem HRD dengan Fitur Employee Self Services (ESS) pada HR Software Indonesia di atas bermanfaat ya gaes. [kakdidik13]

2 comments:

  1. Wah fitur Employee Self Services (ESS) pada HR Software Indonesia ini memudahkan pekerjaan para HRD di suatu perusahaan ya. Sangat efisien sekali.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.