Ads Top

Kuliner Bojonegoro : Mie Ayam Pelangi Hadir di Kaitidu

Pelangi pelangi alangkah indahmu
Merah kuning hijau di langit yang biru
Pelukismu agung siapa gerangan
Pelangi pelangi ciptaan Tuhan

Itulah lirik lagu anak-anak yang diajarkan guruku ketika aku masih Sekolah Dasar (SD). Lagu tersebut tentunya sangat disenangi oleh anak-anak. Kebanyakan orang mengira bahwa pelangi itu hanya ada di langit. Tapi tidak untuk yang satu ini. Sekarang kita bisa menemukan pelangi dimana saja, mulai dari pakaian, buku dan makanan ada. Di era modern ini semua orang suka yang berwarna-warni. Sudah nggak jaman satu warna. Semua serba pelangi. So, jadikan hidup ini lebih berwarna.

Kuliner Bojonegoro - Mie Ayam Pelangi Hadir di Kaitidu.jpg
Aku dan kawanku @edysupraeko mampir di salah satu warung kuliner di Kalitidu. Sebut saja namanya "Mie Pelangi". Pelopor mie warna alami di Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro. Kuliner yang dikenal dengan branding Mie Pelangi ini hadir di Jalan Raya Bojonegoro - Cepu, tepatnya di sebelah barat jembatan Kalitidu. Usaha kuliner yang ditekuni oleh Mas Zainal (Mas Zen) ini baru berdiri kurang lebih 5 bulan di Kalitidu. Sebelumnya Mas Zainal menekuni usahanya tersebut di Malang, Jawa Timur. 

Mie Pelangi merupakan mie yang terbilang unik. Mengapa? Selain terbilang unik karena warna-warni, kebanyakan orang sering menjumpai mie hanya satu warna, kuning. Mie Pelangi menyajikan sajian kuliner berwarna-warni. Jangan takut dan khawatir, warna Mie Pelangi bukan berasal dari bahan pewarna tekstil. Warna Mie Pelangi terbuat dari sayuran seperti Bayam, Ketela Ungu, Waluh dan sebagainya. Resep Mie Ayam Pelangi juga bebas dari bahan pengawet makanan. Jadi aman dan sehat untuk dikonsumsi. Masalah rasa dan porsi sepertinya hampir sama dengan kebanyakan mie ayam, yang membuat unik ialah warna mienya.

Usaha kuliner Mie Pelangi Mas Zainal menyediakan berbagai menu mie seperti Mie Ayam Hijau Bayam, Mie Ayam Telo Ungu, Mie Ayam Kuning Waluh, Mia Ayam Spesial Pentol & Somay, dan Nasi Goreng. Sedangkan minumannya ada dua jenis : minuman dingin dan hangat. Minuman dingin meliputi : es teh manis, es jeruk, es Joshua, es mega mendung, es sogem (soda gembira), dan sebagainya. Sedangkan minuman hangat terdiri dari teh hangat, jeruk hangat, kopi, kopi susu, dan sebagainya. Untuk harga bervariasi kisaran Rp. 6.000,- s/d Rp. 8.000,- (makanan) dan Rp. 2.000,- s/d Rp. 6.000,- (minuman). 

Seperti apa rasanya Mie Pelangi? Penasaran, langsung saja ajak keluarga, sahabat dan pacar Anda untuk menikmati menu kuliner unik ini. Informasi Pemesanan hubungi : Mas Zainal/Zen 085730884724 #panganlokal . [@kakdidik13]

1 comment:

Powered by Blogger.