Ads Top

Suka Ngopi Setiap Hari? Ini Dia Manfaat yang Akan Anda Rasakan

didikjatmiko.com - Ngopi adalah salah satu lifestyle pria masa kini yang banyak digandrungi. Baik itu bapak-bapak, sampai muda-mudi. Sejauh ini, pemuda yang keseringan minum kopi. Kebiasaan ini sebenarnya baik untuk tubuh. Dengan catatan, Anda tidak mengkonsumsinya secara berlebihan. Jika berlebihan, sudah pasti masalah kesehatan akan terjadi.

Ada Solusi di Warung Kopi - BicaraKopi
Supaya tidak terjadi masalah kesehatan, biasakan minum kopi sewajarnya saja. Bagi yang terbiasa minum kopi secara cukup, Anda akan mendapatkan manfaat berikut ini!

Gula Darah Stabil untuk Orang Tertentu

Bagi orang-orang yang memiliki gula darah rendah, kopi di pagi hari nampaknya cukup bagus. Senyawa di dalam kopi akan merangsang gula dalam darah kembali normal.

Meskipun begitu, Anda tidak boleh mengkonsumsinya secara berlebihan. Karena kopi juga bisa meningkatkan kolesterol. Peningkatan kolesterol inilah yang membuat seseorang jatuh sakit.

Fokus Lebih Terjaga

Tidak dipungkiri bahwa kopi juga berguna untuk membuat otak lebih terjaga konsentrasinya. Secangkir kopi di pagi hari sudah cukup untuk menyiagakan otak.

Orang yang terbiasa ngopi punya kemampuan berkonsentrasi lebih tinggi. Hal ini disebabkan oleh stimulus kopi itu sendiri.

Bilamana orang menghentikan kebiasaan ini, biasanya fokusnya akan menurun. Otak belum bisa bekerja normal seperti biasanya. Normalnya, otak akan bekerja maksimal setelah mampu menghentikannya selama beberapa hari.

Selain fokusnya terjaga, penikmat kopi juga lebih mudah mengingat sesuatu. Daya ingatnya lebih tajam. Meskipun sudah memasuki usia senja, penikmat kopi masih memiliki ingatan yang kuat. 

Emosinya Stabil

Perlu dipahami bahwa kopi tidak selamanya buruk untuk kesehatan. Kebiasaan ini bisa diteruskan bilamana tubuh tidak mengalami masalah kesehatan. Bila mengalami masalah kesehatan yang menuntut penghentian ngopi, baiknya dihentikan.

Tapi jauh sebelum ada masalah kesehatan, kebiasaan ngopi ini bagus untuk meningkatkan mood seseorang. Emosinya lebih stabil ketimbang orang yang tidak pernah ngopi.

Alasan utamanya adalah bertambahnya hormon adrenalin dalam darah. Secara tidak langsung, kondisi ini meningkatkan kewaspadaan seseorang.

Ketika seseorang meningkat kewaspadaannya, seseorang akan mampu berfikir lebih logis. Emosinya tidak meluap-luap. Penikmatnya bisa mengendalikan emosinya dan tidak mudah marah.

Tidak hanya itu saja, kopi juga membuat penikmatnya lebih produktif di dunia kerja. Setidaknya, penikmatnya akan terhindar dari rasa kantuk. Hilangnya rasa kantuk inilah yang akan membuat penikmatnya mampu menyelesaikan pekerjaannya dengan baik.

Itulah kelebihan dari kebiasaan minum kopi. Selagi tubuh Anda tidak bermasalah dengan penyakit tertentu, tidak ada salahnya untuk minum kopi. Karena ngopi adalah Lifestyle Pria sejati. [gb/kopi]

1 comment:

  1. Hyuk minum kopi hehehe asal takarannya tidak berlebihan ya dalam sehari dan rasakan manfaatnya! :) Suka sama tagline di foto "Ada Solusi di Warung Kopi"

    ReplyDelete

Powered by Blogger.