Ads Top

Program “Donor Buku Untuk TBM SiNom”

Untuk meningkatkan layanan baca dan budaya baca di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) SINOM, maka diselenggarakan Program “Donor Buku Untuk TBM SINOM”. Adapun pelaksanaan program ini dimulai sejak tanggal 01 Desember 2012 s/d 31 Desember 2013. Donor buku yang diberikan dapat berupa buku atau uang, jika berupa uang, maka akan kami gunakan untuk pembelian ATK, Buku, dan fasilitas pendukung TBM lainnya, kata Didik Jatmiko selaku Ketua TBM SINOM.

Jum’at, 07 Desember 2012 Taman Bacaan Masyarakat (TBM) SINOM mendapatakan Paket Donor Buku dari Mbak Ririn R.A sebanyak 8 buah, diantaranya 1 buku novel, 1 buku psikologi dan 6 lainnya berupa majalah islam. Paket donor buku ini diterima sekitar pukul 11.30 WIB yang diantar oleh petugas Kantor Pos Padangan - Bojonegoro. Mbak Ririn R.A atau akrab di dunia facebook dengan sapaan Nimas Kinanthi adalah seorang aktifis penulis yang berasal dari kota Kediri dan sehari-hari bekerja di Kantor Pemkab Kab. Tulungagung Jawa Timur.

Paket donor buku tersebut mendapat sambutan yang meriah dari sahabat setia pembaca di TBM SINOM. Mereka merasa senang dengan paket buku yang diterima. Tak lupa do’a pun diberikan kepada mbak Ririn R.A semoga amal dan ibadahnya diterima oleh Allah SWT serta nikmat dan kesehatan tetap terlimpahkan kepada Mbak Ririn R.A sekeluarga, ajak Kak Didik selaku Ketua TBM SINOM.

Sore harinya setelah membina Pramuka di Gudep SDN Purwosari I, Kak Didik dan Kak Edy berkunjung ke rumah Bapak Said Edy Wibowo di Padangan. Beliau adalah Waka Kesiswaan Di Madrasah Aliyah Negeri Padangan. Maksud kedatangan mereka adalah silaturrohim dan koordinasi tentang pelaksanaan KML yang akan diadakan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro yang mana syarat untuk mengikuti KML harus menyelesaikan Laporan Narakarya I. Setelah sharing tentang Narakarya I, kami pun berpamitan. Sebelum pulang, Pak Said memberikan majalah sebanyak 5 buah. Alhamdulillah,  koleksi buku bacaan di TBM SINOM pun bertambah ucap Kak Didik. Semoga donor buku yang diberikan oleh mbak Ririn R.A dan Bapak Said dapat mendukung gerakan budaya baca di TBM SINOM dan bermanfaat untuk masyarakat umum.

Bagi bapak, ibu, saudara/i, rekan/ita, sahabat, kakak, adik, om, tante, mas, mbak dan semuanya yang ingin mengikuti Donor Buku Untuk TBM SINOM bisa menghubungi call center TBM SINOM di 085733336921 / 085230874 atau langsung kirimkan donasi buku anda ke alamat TBM Sinom di : Ds. Sedahkidul RT.004/RW.001 Kec. Purwosari Kab. Bojonegoro Propinsi Jawa Timur  Kode Pos 62161 atas nama Didik Jatmiko. Jika donasi yang diberikan berupa uang bisa dikirim ke Nomor Rekening Ketua TBM SINOM Didik Jatmiko di BANK MANDIRI Cabang Bojonegoro 140-00-1219223-4. Besar harapan kami agar Program “Donor Buku Untuk TBM SINOM” ini mendapat perhatian dan dukungan dari berbagai pihak agar tujuan dari TBM SINOM berjalan dengan lancar dan sukses sehingga budaya membaca hadir di tengah – tengah masyarakat. Bedah Dunia Dengan Membaca dan Selamat Berkarya Untuk Bangsa. Berikut ini foto sahabat TBM yang sedang asyik, membaca paket donor buku dari Mbak Ririn R.A dan Bapak Said.


1 comment:

kak edy said... Reply Comment

Semoga Program Donor Buku Untuk TBM SiNom dapat berjalan dengan baik,sehingga budaya baca semakin bergelora dalam sanubari remaja di bumi nusantara tercinta INDONESIA.

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Powered by Blogger.