Ads Top

Adi Saputra Ciptakan Aplikasi Wisata Kota Bojonegoro (B-Maps)

Adi Saputra, Pencipta Aplikasi Wisata Kota Bojonegoro (B-Maps)
Dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) menjadi dunia kedua selain dunia nyata, dimana kita di tuntut untuk selalu maju dan berkembang supaya tidak ketinggalan dengan kemajuan dunia teknologi yang belakangan ini semakin berkembang pesat. Memang kadang saya pernah berfikir kalau semakin majunya teknologi ini bakal menghapus budaya lokal peninggalan nenek moyang kita. Nah, oleh sebab itu saya punya gagasan ingin memadukan antara dunia teknologi dengan budaya lokal dari Bojonegoro supaya terus bisa dinikmati oleh generasi yang akan datang. Itulah pengantar singkat anak muda dari Desa Ngujung RT.10/RW.02 Kec. Temayang Kab. Bojonegoro Jawa Timur yang bernama Adi Saputra saat ku hubungi lewat facebook, Jum'at 05 Juni 2015.

Pemuda kelahiran Bojonegoro, 30 Juli 1993 ini mampu menghasilkan sebuah karya di bidang teknologi yang dipersembahkan untuk kota kelahirannya. Hasil karya yang diciptakannya pun tidak jauh dari apa yang digelutinya sehari-hari yakni seputar teknologi. Melalui ide pemikirannya, Adi Saputra Mahasiswa STMIK El Rahma Yogyakarta menciptakan sebuah aplikasi yang diberi nama Aplikasi Wisata Kota Bojonegoro (B-Maps).
Tampilan Aplikasi Wisata Kota Bojonegoro (B-Maps)

Aplikasi Wisata Kota Bojonegoro (B-Maps) merukapan aplikasi pemandu wisata Kota Bojonegoro untuk memudahkan para wisatawan yang berasal dari luar Bojonegoro untuk menjelajahi apa saja wisata yang ada di Bumi Angling Dharma Bojonegoro. Dalam aplikasi ini terdapat menu wisata, kuliner dan tentang. Dimana pada menu wisata dibagi menjadi 4 kategori yaitu wisata alam, religi, sejarah dan belanja. Sedangkan untuk menu kuliner membahas tentang makanan atau kuliner apa saja yang khas dari Kota Ledre Bojonegoro ini. Untuk menu tentang hanya berisi about dari program yang dibuat oleh Adi Saputra. Itulah sedikit gambaran singkat mengenai aplikasi sederhana tentang Aplikasi Wisata Kota Bojonegoro (B-Maps) v 1.0. Semoga bermanfaat untuk perkembangan wisata di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. (@kakdidik13)

18 comments:

  1. Wah maksimal bener ini arek Bojonegoro. Semakin banyak anak-anak muda kreatif (y) Maju Terus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari anak desa untuk membangun bangsa. Tetap semangat mas hehehe

      Delete
  2. Asyik... Punya generasi muda yang punya mimpi untuk memperkenalkan budaya daerahnya dan tak ingin budaya tersebut hilang di telan jaman yang semakin maju.

    Salut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, semoga apa yang diciptakan memberi manfaat untuk semua orang.

      Delete
  3. Kira-kira mas adi mau nggak membuatkan aplikasi tersebut untuk blogger pati. Kami juga sedang mengembangkan wisata di pati. Cuma masalahnya belum ada blogger yang bisa bikin aplikasi kayak gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat mas, coba ku bantu komunikasikan dengan yang bersangkutan bisa atau tidaknya. Salam @kakdidik13 | Blogger Bojonegoro

      Delete
  4. pingin seperti itu,,,bisa berguna bagi orang lain dan membanggakan keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap semangat untuk mengabdi, berbagi & berkarya untuk keluarga, desa & bangsa hehehe.

      Delete
  5. Wah keren nih.. Sudah ikut membantu memajukan pariwisata daerahnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mas Rusa Bawean. Semangat pemuda untuk membangun tanah kelahiran hehehe.

      Delete
  6. Keren nih. Karya anak bangsa :D

    Mungkin setelah membuat aplikasi ini bisa sedikit lebih ditingkatkan lagi tingkat kesusahannya dengan membuat aplikasi yang serupa namun berbeda :D

    Salam kenal sebelumnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas masukannya Mas Reza Andrian, nanti akan ku sampaikan kepada yang bersangkutan (Adi Saputra). Salam kenal kemabali ya mas, Aku @kakdidik13 | Blogger Bojonegoro dotcom

      Delete
  7. wah....keren....harus diapresiasi ini .....

    ReplyDelete
  8. Dowblnload apkikasinya dimana ini? Playstorekah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sementara sama mas Adi Saputra belum dishare di playstore mbak.

      Delete

Powered by Blogger.