Ads Top

Semakin Dekat, Yuk Berikan Dukunganmu untuk Asian Games 2018 Energy Of Asia !

didikjatmiko.com - Udah tahu belum kalau Indonesia berkesempatan untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018 Energy Of Asia? Apa sih Asian Games itu? Asian Games merupakan ajang olahraga yang diselenggarakan di Asia tiap empat tahun sekali dan diikuti oleh 45 Negara yang akan diselenggarakan mulai tanggal 18 Agustus – 2 September 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta & Palembang.

Semakin Dekat, Yuk Berikan Dukunganmu untuk Asian Games 2018 Energy Of Asia !
Wah, kalau ngomongin Palembang Saya teringat sama Pempeknya yang rasanya gurih dan lezat serta Jembatan Ampera yang sangat memukau di malam hari hehehe. Cerita tentang Palembang bisa di baca di sini : 


Nah, buat kalian yang berkesempatan hadir atau menyaksikan pertandingan Asian Games 2018 jangan lupa untuk berkunjung ke Jembatan Ampera dan menikmati pempeknya yang khas banget hehehe.

Asian Games itu beda lho ya sama Sea Games, kalau Sea Games itu merupakan Pesta Olahraga Asia Tenggara atau ajang olahraga yang melibatkan 11 negara  di Asia Tenggara dan dilaksanakan setiap dua tahun.

Sebagai Generasi Emas bangsa Indonesia, yuk berikan dukunganmu untuk negeri tercinta kita yang mana selain sebagai tuan rumah, atlet-atlet Indonesia dari semua cabang olahraga akan berjuang keras meraih medali emas di Asian Games 2018.

Kamu sudah tahu belum maskot Asian Games 2018?

Inilah Maskot Asian Games 2018 Energy Of Asia
Adapun maskot yang dipilih dan menjadi ikon Asian Games 2018 ada 3 yakni : 

a. Bhin Bhin, adalah seekor burung Cendrawasih (Paradisaea Apoda) yang merepresentasikan strategi. Bhin Bhin mengenakan rompi dengan motif Asmat dari Papua.

b. Atung, adalah seekor rusa Bawean (Hyelaphus Kuhlii) yang merepresentasikan kecepatan. Atung mengenakan sarung dengan motif tumpal dari Jakarta.

c. Kaka, adalah seekor badak bercula satu (Rhinoceros Sondaicus) yang merepresentasikan kekuatan. Kaka mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang.

Euforia Asian Games 2018 sudah mulai terasa. Spanduk-spanduk dukungan Asian Games mulai dibentangkan di penjuru nusantara. Kirab Api Obor Asian Games 2018 pun sudah dimulai. Meskipun tidak semua kota di Indonesia disinggahi oleh Api Obor Asian Games 2018, hanya 53 kota di 17 provinsi di Indonesia yang dilewati sejak start pada 18 Juli 2018 dari sumber api abadi Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah namun tetaplah bangga dan berikanlah dukunganmu untuk Asian Games. 

Apa saja yang dapat kita lakukan untuk mendukung atlet-atlet kebanggaan Indonesia? 

Selain dukungan doa dan langsung datang menonton saat pertandingan berlangsung, kamu dapat memberikan dukunganmu dengan cara ikut serta mempromosikan Asian Games melalui tulisan di blog dan melalui akun sosial media yang kamu miliki seperti facebook, twitter, instagram, whatsapp, google+ dan sebagainya.

Yang terpenting lagi, dukungan bisa diwujudkan dalam bentuk ikut serta menjaga dan merawat fasilitas yang digunakan untuk Asian Games agar nama Indonesia tetap harum di Asia dan Dunia.

Saya optimis, yakin dan berdoa, semoga Asian Games 2018 Energy Of Asia berjalan dengan lancar, sukses, meriah dan aman di Indonesia. Atlet-atlet Indonesia berhasil meraih medali emas dengan maksimal. Amiin. Mari kita gelorakan bersama-sama dan junjung tinggi sportifitas dalam semua cabang olahraga yang dilombakan.

Salam sukses dari saya Didik Jatmiko | Duta Pemuda Bojonegoro dan Jawa Timur dalam ajang Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP) di Kelurahan Lepasan Kecamatan Bakumpai Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2014. [kakdidik13]

1 comment:

  1. Gak sabar nunggu asian games. Yuklah sama sama meriahkan asiangames 2018,

    Kayaknya maskotnya kalo dibikin animasi pasti keren.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.