Ads Top

Empat Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh

Sawo merupakan salah satu nama buah yang kita kenal. Buah ini mempunyai bentuk fisik yang bulat lonjong atau oval dengan kulit buah yang bewarna coklat tua. Sawo merupakan salah satu buah yang terasa manis di lidah dengan biji bewarna hitam mengkilat didalamnya. Buah ini juga termasuk salah satu buah yang kaya akan serat. Kelebihan lain dari buah ini adalah sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Buah Sawo : si coklat tua yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh - Sumber Foto : http://www.kabarmaya.com
Buah sawo akan tumbuh subur pada daerah yang beriklim tropis. Sehingga tak mengherankan, buah ini akan tumbuh subur di negara Indonesia. Buah ini pertama kali ditemukan banyak tumbuh di Amerika Tengan khususnya di daerah Meksiko. Buah sawo memiliki berbagai kandungan nutrisi yang lengkap.

Di balik warna coklat tuanya itu, buah Sawo mempunyai banyak manfaat bagi tubuh, yakni :

1. Buah sawo mengandung sumber kalsium, fosfor serta zat besi. Tiga kandungan nutrisi itulah yang dapat membantu menjaga dan membuat tulang tetap sehat seiring usia yang terus bertambah.

2. Buah sawo merupakan sumber vitamin A yang cukup melimpah. Vitamin A dalam buah sawo berperan dalam menutrisi mata. Sehingga organ mata akan selalu terjaga kesehatannya setiap waktu.

3. Buah Sawo  merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Sehingga sangat efektif melancarkan buang air besar atau pencegahan sembelit yang sangat baik.

4. Nutrisi yang terkandung di dalam buah Sawo seperti antioksidan, serat, vitamin A dan berbagai nutrisi lainnya sangat efektif mencegah kanker paru-paru serta kanker pada rongga mulut. Jadi, buah Sawo merupakan penangkal kanker yang efektif dan alami.

Itulah empat manfaat buah Sawo yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Masih ragu mengkonsumsi buah Sawo? (@kakdidik13)

26 comments:

  1. Baru tahu ternyata buah sawo memiliki manfat yg sangat luar biasa. Makasih, kak infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama - sama, semoga bermanfaat ya ! hehehehe :D

      Delete
  2. luar biasa manfaat dari buah sawo. kami di aceh biasanya buah sawo yang masih blum mantang biasanya kami bikin rujak asikk banget enak lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah seru itu, rujak an bareng. Salam hangat dari Bojonegoro untuk Aceh ya dan salam kenal.

      Delete
  3. Di sini buah sawo lumayan mahal dibandingkan buah naga. Jadi lebih milih buah naga hehehe
    Tetapi baca manfaatnya jadi pingin beli deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semahal harga buah Sawo masih mahal harga kesehatan tubuh kita hehehehe #keepspirit dan semoga bermanfaat hehehe #loveSawo

      Delete
  4. thank you atas infonya tentang buah yang satu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama - sama mbak Linda Nur semoga bermanfaat ya informasinya. Salam kenal :D

      Delete
  5. Aku mah suka semua buah. Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah salah satunya buah Sawo iya kan???? Aku tahu kok hehehehe :D

      Delete
  6. Waaaah saya suka sawo karena rasanya enak dan manis. :D :D Simpel saja. ^^

    ReplyDelete
  7. Salam kenal..
    Saya suka buah sawo, tapi baru tau manfaatnya. TFS ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal balik ya. Semoga bermanfaat ya hehehe. Ayo budayakan makan buah Sawo hehehe !!!

      Delete
  8. pernah dengar klo pohon sawo terkenal angker loh, hehe
    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, tapi meskipun angker aman kok. So nggak usah takut ya !!!!

      Delete
    2. mosok sih? pohonnya kan gak gede-gede amat, malah bisa dijadiin tanaman tabulampot (tanaman buah dalam pot). angkeran pohon ki hujan atau beringin deh :P

      Delete
    3. Nggak usah takuk, nggak angker kok :D

      Delete
  9. juga bagus loh untuk ngencengin muka, bisa dijadiin facepack, gunakan seminggu 2 kali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih ada tambahan dari mbak Fifi Ingewati, terima kasih :D #AyoMakanSawo

      Delete
  10. artikel anda mengenai komputer stick yang dilengkapi prosesor intel broadwell sangat bermanfaat dan menarik.

    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Publikasi Teknologi Informasi

    ReplyDelete

Powered by Blogger.