Ads Top

Empat Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh

Sawo merupakan salah satu nama buah yang kita kenal. Buah ini mempunyai bentuk fisik yang bulat lonjong atau oval dengan kulit buah yang bewarna coklat tua. Sawo merupakan salah satu buah yang terasa manis di lidah dengan biji bewarna hitam mengkilat didalamnya. Buah ini juga termasuk salah satu buah yang kaya akan serat. Kelebihan lain dari buah ini adalah sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Buah Sawo : si coklat tua yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh - Sumber Foto : http://www.kabarmaya.com
Buah sawo akan tumbuh subur pada daerah yang beriklim tropis. Sehingga tak mengherankan, buah ini akan tumbuh subur di negara Indonesia. Buah ini pertama kali ditemukan banyak tumbuh di Amerika Tengan khususnya di daerah Meksiko. Buah sawo memiliki berbagai kandungan nutrisi yang lengkap.

Di balik warna coklat tuanya itu, buah Sawo mempunyai banyak manfaat bagi tubuh, yakni :

1. Buah sawo mengandung sumber kalsium, fosfor serta zat besi. Tiga kandungan nutrisi itulah yang dapat membantu menjaga dan membuat tulang tetap sehat seiring usia yang terus bertambah.

2. Buah sawo merupakan sumber vitamin A yang cukup melimpah. Vitamin A dalam buah sawo berperan dalam menutrisi mata. Sehingga organ mata akan selalu terjaga kesehatannya setiap waktu.

3. Buah Sawo  merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Sehingga sangat efektif melancarkan buang air besar atau pencegahan sembelit yang sangat baik.

4. Nutrisi yang terkandung di dalam buah Sawo seperti antioksidan, serat, vitamin A dan berbagai nutrisi lainnya sangat efektif mencegah kanker paru-paru serta kanker pada rongga mulut. Jadi, buah Sawo merupakan penangkal kanker yang efektif dan alami.

Itulah empat manfaat buah Sawo yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Masih ragu mengkonsumsi buah Sawo? (@kakdidik13)

20 comments:

Achmad Muttohar said... Reply Comment

Baru tahu ternyata buah sawo memiliki manfat yg sangat luar biasa. Makasih, kak infonya.

Didik Jatmiko said... Reply Comment

Sama - sama, semoga bermanfaat ya ! hehehehe :D

Rahmah said... Reply Comment

Di sini buah sawo lumayan mahal dibandingkan buah naga. Jadi lebih milih buah naga hehehe
Tetapi baca manfaatnya jadi pingin beli deh...

Linda Nur said... Reply Comment

thank you atas infonya tentang buah yang satu ini

Anisa Ae said... Reply Comment

Aku mah suka semua buah. Wkwkwk

Didik Jatmiko said... Reply Comment

Semahal harga buah Sawo masih mahal harga kesehatan tubuh kita hehehehe #keepspirit dan semoga bermanfaat hehehe #loveSawo

Didik Jatmiko said... Reply Comment

Sama - sama mbak Linda Nur semoga bermanfaat ya informasinya. Salam kenal :D

Didik Jatmiko said... Reply Comment

Alhamdulillah salah satunya buah Sawo iya kan???? Aku tahu kok hehehehe :D

Asop said... Reply Comment

Waaaah saya suka sawo karena rasanya enak dan manis. :D :D Simpel saja. ^^

Didik Jatmiko said... Reply Comment

Oke.... terima kasih ya hehehe

Waya Komala said... Reply Comment

Salam kenal..
Saya suka buah sawo, tapi baru tau manfaatnya. TFS ya mas :)

Didik Jatmiko said... Reply Comment

Salam kenal balik ya. Semoga bermanfaat ya hehehe. Ayo budayakan makan buah Sawo hehehe !!!

Rifa Aditya said... Reply Comment

pernah dengar klo pohon sawo terkenal angker loh, hehe
salam kenal

Didik Jatmiko said... Reply Comment

Iya sih, tapi meskipun angker aman kok. So nggak usah takut ya !!!!

fifi ingewati said... Reply Comment

juga bagus loh untuk ngencengin muka, bisa dijadiin facepack, gunakan seminggu 2 kali

fifi ingewati said... Reply Comment

mosok sih? pohonnya kan gak gede-gede amat, malah bisa dijadiin tanaman tabulampot (tanaman buah dalam pot). angkeran pohon ki hujan atau beringin deh :P

Jampet Web said... Reply Comment

upp keren

Didik Jatmiko said... Reply Comment

Nggak usah takuk, nggak angker kok :D

Didik Jatmiko said... Reply Comment

Wih ada tambahan dari mbak Fifi Ingewati, terima kasih :D #AyoMakanSawo

Didik Jatmiko said... Reply Comment

Suwun kang

DidikJatmiko.com merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Powered by Blogger.