Ads Top

Menikmati Kuliner Nasi Asem - Asem Iga Sapi Bu Ami Kalitidu

Kekayaan kuliner yang dimiliki Indonesia sangatlah beragam. Rasa yang ditawarkan pun bervariasi dengan aneka menu yang disajikan. Salah satunya adalah kuliner di Kabupaten Bojonegoro. Bagi yang belum tahu dimana letak Bojonegoro, Aku kasih tahu bahwa Bojonegoro itu berada di Provinsi Jawa Timur tepatnya 110 km dari Kota Surabaya dengan 40 % wilayahnya berupa hutan jati. Berkunjung ke Bojonegoro akan memberikan kesan tersendiri bagi Anda. Percaya atau tidak, Anda yang pernah menginjakkan kaki di Bojonegoro pasti akan kangen dan datang lagi ke Bojonegoro untuk menikmati pesona yang ditawarkan oleh Bojonegoro.

Seporsi Nasi Asem - Asem Iga Sapi Bu Ami Kalitidu - Bojonegoro
Melintas di Jalan Raya Kalitidu - Bojonegoro tak lengkap rasanya jika belum menikmati kuliner yang satu ini yaitu "Nasi Asem - Asem Iga Sapi" di Warung Makan Bu Ami. Warung makan yang terletak di pinggir jalan raya tepatnya 70 meter dari jembatan Kalitidu ke arah timur sebelah kiri jalan dekat pasar wedhus (baca : kambing) ini menyediakan beraneka macam menu makan seperti nasi pecel, nasi rawon, nasi gule, nasi kare, nasi bumbu bali dan nasi asem - asem iga sapi serta aneka minuman dengan harga yang sangat bersahabat. Warung Makan Bu Ami juga melayani pesanan catering dan nasi kotak. Anda bisa memesan dengan menghubungi call center 085784408622 / 082143036578.

Jelajah Kuliner di Warung Makan Bu Ami Kalitidu - Bojonegoro
Kamis, 03 Desember 2015 Saya dan sahabatku Athok Moch Nur Rozaqy singgah ke Warung Makan Bu Ami dan memesan menu makan nasi asem - asem iga sapi dan es jeruk. Tak butuh waktu lama untuk menunggu, menu makan yang kami pesan pun udah datang. Dua mangkuk asem - asem iga sapi, dua piring nasi putih dan dua gelas es jeruk siap untuk dinikmati bersama sahabatku.

Untuk seporsi nasi asem - asem iga sapi kita cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 20.000,-. Untuk minum bisa nambah sendiri dengan harga terjangkau pula. Soal rasa, asem - asem iga sapi Bu Ami ini lezat banget. Rasa yang mengingatkan kita pada sayur asem, tapi dengan rasa pedas yang lebih menggigit. Tidak hanya itu, bila cukup cermat anda juga akan menemukan rasa manis dan gurih yang lamat-lamat. Karena tidak menggunakan santan, Asem-Asem Daging  terasa ringan ketika disantap

Menikmati Kuliner Nasi Asem - Asem Iga Sapi Bu Ami Kalitidu - Bojonegoro
Bahan utama asem - asem iga sapi ini adalah daging sapi pilihan terutama bagian yang berada di bagian iganya. Rasa asam diperoleh dari penggunaan asam jawa, belimbing wuluh, atau tomat dengan jumlah yang cukup banyak. Meski demikian, rasa asamnya tidak berlebihan karena diimbangi dengan rasa manis. Kuah kaldunya memberi rasa gurih alami dalam masakan asem - asem iga sapi ini. Perpaduan berbagai bahan dan komponen rasa tersebut membuat asem - asem iga sapi ini terasa begitu istimewa. Sebagai pelengkap, sekaligus memperkaya warna masakan, biasanya ditambahkan cabai merah / hijau besar dan buncis yang telah dipotong-potong kecil. Menikmati kuliner asem - asem iga sapi ini paling cocok pada waktu jam makan siang. Anda tertarik untuk menikmatinya? Luangkan waktu untuk menikmati kuliner nasi asem - asem iga sapi bu Ami di Bojonegoro. (@kakdidik13)

34 comments:

  1. Replies
    1. Gurih - gurih sedap dan mantap. Selera banget pokokman !!!

      Delete
  2. belum pernah nyoba makan yang namanya nasi asem-asem iga sapi. Padahal ya lumayan sering ke bojonegoro, tapi belum pernah denger (emang kurang pengetahuan kayaknya*). Kalo diliat porsinya banyak pula, jadi pengen nyoba.
    Makasih udah share :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, wah berapa kali ke Bojonegoro? Selamat datang dan selamat menikmati pesona Bojonegoro. Yups semoga bermanfaat artikelnya dan selamat berjelajah kuliner di Bumi Anglingdharma Bojonegoro !!!

      Delete
  3. Yang bikin mantap itu lombok wungkulnya, Kak. Sedap-sedap pedes...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Ria Rochma, dijamin habis makan asem-asem iga sapi ini langsung baper nya hilang hehehe #makanasyik

      Delete
  4. Asem2 iga ini macam sop iga tapi kuah nya agak asem yaaa, pasti seger pake nasi anget + minum nya teh botol

    Langsung ngecesssss berangkat bojonegoro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya sangat menggoda pokokman. Ayo sini - sini ke Bojonegoro !!! Masih banyk aneka kuliner lainnya yang layak untuk dicoba dan dinikmati.

      Delete
  5. Wuiih enak e... Ajak-ajak dong. Kak Didik pastes banget jadi reviewner kuliner. Hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Anisa main ke sini donk. Itu buka test kuliner mbak & juga bukan jobreview tetapi itu murni penilaianku terhadap kuliner yang pernah kunikmati.

      Delete
  6. Aku ke Bojonegoro belum maksimal culinary experience-nya Kak :)

    CUman ke warung apung rahmawati doang.
    Kapan2 ke sini aaahhhh

    --bukanbocahbiasa--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kapan ke Bojonegoro lagi mbak, kabar - kabar ya ??? hehehe

      Delete
  7. Wah ngenyangin tuh, cocok buat makan siang Kak Didik...

    ReplyDelete
  8. Waduh sedap bener ini, asem-asem seger yah. Harganya juga nggak terlalu mahal, sering kujumpai asem-asem iga ini harganya 30 ribu ke atas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sedap banget Mbak Lianny dan harga bersahabat pula. Masih ada satu tempat lagi yang juga nggak kalah enaknya tapi belum ku share hehehe :D

      Delete
  9. Ibu saya pas tahun 60-an tinggal di Bojonegoro dan nggak pernah cerita ada santapan semacam ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kah? Bojonegoro nya mana? Salam kenal ya :D

      Delete
  10. baru kali ini denger ada nasi asem
    kayaknya enak nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kah? Nasi + sayurnya asem asem-asem hehehehe :D

      Delete
  11. Huenakeeee...

    Seger gitu ya makan asem asem, minumnya jus yg dingiiiin mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget mas, apa lagi pas baperrrrrrr(eh : laperrrrrrr) makan asem-asem iga sapi selera makan langsung nambah hehehehe

      #enakbanget

      Delete
  12. Wah perlu di coba nieh kalau suatu saat datang ke Bojonegoro. Kelihatannya gurih seperti sop buntut,,, kuahnya itu loh menggoda banget bang... Apalgi masih panas di makan pas waktu hujan,,, hmmm gak kebayang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Anis Hidayah siiip, ayo kapan main ke Bojonegoro. Masih banyak kuliner yang perlu dicoba lho ada aneka belut, ikan gurami bakar, soto santan Bojonegoro dsb. #mantabpokokman :D

      Delete
    2. Ma'af mas, saya laki - laki,,,, bukan mbak - mbak, hehe. Nunggu dolar kumpul dulu mas, hehehe. Siplah mantabpokokmen josss

      Delete
    3. Maaf, saya kira perempuan. Tertipu sama namanya "Anis Hidayah" kan nama itu familiar sama perempuan jadi ku panggil mbak. Ya sudah maaf ya salah sebut.... :D

      Delete
    4. Ah nggak apa - apa mas,,, udah kebal dan mas udah mungkin ribuan kali yang menyebut demikian,,,, hehehe

      Delete
  13. Replies
    1. Ahemmmm apalagi kalau benar-benar menikmatinya pasti malah makin wow mantabnya #lemparmangkok hehehehe :D

      Delete
  14. hmm fotonya bikin ngiler nih mas..tapi jauh nih..semoga bisa kesana dah buat icip-icip kuliner bojonegoro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, ditunggu kedatangannya dan selamat menikmati icip-icip kuliner :D hehehe

      Delete

Powered by Blogger.