Ads Top

Hai Dilaners ... Pilihan Boleh Beda Tapi Persatuan Harus Dijaga

Hai Dilaners ... Pilihan Boleh Beda Tapi Persatuan Harus Dijaga - Film Dilan 1990 telah resmi tayang serentak di bioskop pada tanggal 25 Januari 2018. Film yang diadaptasi dari novel best seller ini melibatkan langsung pengarangnya yaitu Pidi Baiq. Sedangkan untuk sutradara dalam film ini yaitu Fajar Bustomi yang juga pernah menyutradarai film Surat Kecil Untuk Tuhan. Pada kesempatan ini, blog didikjatmiko.com menyuguhkan artikel guest blog dari pemilik blog ngehitsbanget.com dengan judul "Dilan dalam Kontestasi Pilkada Bojonegoro".

Hai Dilaners ... Pilihan Boleh Beda Tapi Persatuan Harus Dijaga
Salah satu media yang cukup efektif untuk menyebarkan nilai dan pesan moral adalah Film. Pada dasarnya setiap film bersumber dari sebuah cerita yang divisualisasikan, dan setiap cerita selalu memiliki nilai dan kandungan pesan yang akan disampaikan kepada penikmatnya, dengan scene yang dibikin naik turun, bergelombang sesekali jatuh lalu bangkit dan menang adalah alur di setiap ceritanya. Ada film bergenre drama, action, dokumenter, romantic dan lain-lain semua memiliki pesan yang ingin disampaikan melalui tema-tema tertentu.

Di awal tahun ini kita disuguhi film anak muda tahun 1990an yang tiba-tiba booming di berbagai linimasa, Dilan 1990, nah dari pengakuan banyak Dilaners pengagum Dilan mengatakan menyukai film karena karakter dilan yang kuat digambarkan dengan sifatnya yang tegas, so sweet, dan punya gaya sendiri, membuat cewek seperti Milea gulung-gulung. Hampir di setiap warung, kafe, sampai semua saluran media sosial isinya Dilaaan semua. Oke film Dilan 1990 yang so sweet ini akan kita temukan juga pada Kontestan Pilkada di Bojonegoro.

Pasangan Anna Muawanah dan Wawan

Pasangan Anna dan Wawan diusung dua partai besar hijau dan merah, Bu Anna sebagai legislatif nasional dan Pak Wawan aktif sebagai anggota legislatif daerah sekaligus rektor kampus swasta di Bojonegoro. 

Dalam memerankan Dilan 2018, karakter Milea lebih dominan, dia sebagai seorang perempuan yang hebat dan mandiri, dia tidak harus bergantung pada Dilan. Milea lebih suka di depan dan Dilan di belakang, suatu hari Milea berkata pada Dilan, Dilan Aku tahu MENGAYOMI DAN MENGOPENI rakyat itu berat, maka biar aku saja.

Pasangan Mahfudhoh Suyoto dan Kuswiyanto

Pasangan yang satu ini memang sedang ngehits-ngehitsnya, yang perempuan tentu sudah lebih dulu dikenal oleh masyarakat karena memang istri Bupati Bojonegoro saat ini yang sekaligus ketua Penggerak PKK di Kabupaten Bojonegoro. 

Dalam pasangan ini kita akan menemukan sebuah kebaruan yang belum pernah ada sebelumnya, dengan keromantisan dan kecintaannya yang besar. Pada Dilan 2018 Sosok Milea adalah perempuan yang lembut dan penuh cinta, dia selalu mengutamakan cinta di atas segalanya. 

Dilan, bila mencintai rakyat Bojonegoro adalah kesalahan, aku rela salah terus! BILA BISA MENCINTAI KENAPA HARUS MEMBENCI?

Pasangan Soehadi Mulyono dan Mitroatin

Dua pasangan ini bisa di bilang pasangan duet maut, dua-duanya merupakan kombinasi yang pas, yang satu pejabat di level eksekutif dan yang satunya pejabat di level tertinggi Legislatif, Pak Sekda dan Bu Mit begitu panggilan akrab  keduanya. 

Dalam film Dilan 2018 ini Pak Sekda akan memerankan sosok Dilan yang begitu tegas dan berobsesi untuk menjadi Bupati Bojonegoro. Dalam sebuah cuplikan Dilan berkata pada Milea, Milea kamu harus jadi perempuan yang TANGGUH biar kita bisa BERSINERGI merebut Bojonegoro ya.

Pasangan Basuki dan Puji Dewanto

Di film Dilan 2018, penulis bingung menentukan karakter keduanya karena tak ada peran Milea di antara pak Bas dan Pak Puji. Akan tetapi bukan berarti pasangan ini tidak kalah ngehits lho. Kerja Nyata untuk Bojonegoro Hebat #AsliWongBojonegoro Bersatu Melangkah Maju itulah yang akan dibawa BASUDEWA dalam melangkah menuju Pilkada Bojonegoro 2018.

Itulah sedikit gambaran tentang "Dilan dalam Kontestasi Pilkada Bojonegoro". Siapapun yang akan terpilih sebagai Bupati Bojonegoro, mari kita do'akan bersama semoga mampu membangun Bojonegoro menjadi lebih baik lagi. Amiin. 

Pilihan boleh berbeda, yang penting persatuan, persaudaraan, dan kerukunan antarwarga Bojonegoro harus tetap dijaga. [gb/ngehitsbanget]

5 comments:

  1. Waduh, Dilan bisa kolaborasi sama pilkada Bojonegoro... Apapun pilihannya, tetap menjunjung tinggi rasa persaudaraan dan persatuan ya

    ReplyDelete
  2. Bagus lah, eh tapi lucu loh, kalau setiap lapisan jagat nasional dihebohkan dengan gombalan maut, hahahahaha, kayaknya memang semuanya terhipnotis mantranya kak Pidibaiq xixixixi, love film Dilan lah, #DuniaFaisol

    ReplyDelete
  3. Pilkadapun terDilankan, kok ya pas banget ya kak.😀

    Semoga Bojonegoro mendapatkan pemimpin yang amanah dan bisa membawa kebaikan untuk semua. Amin....

    ReplyDelete
  4. Amiin, semoga yang jadi gubernur Bojonegoro adalah yang terbaik ^^

    ReplyDelete
  5. Yang etnting emang persatuan ya ^^ Semoga pilihan terbaik untuk gubernur Bojonegoro.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.