Ads Top

Mira Sahid : Tetaplah Menulis, maka Kamu akan Tahu Siapa Dirimu

didikjatmiko.com - Apakah kamu masih bersemangat ngeblog? Kalau Saya sih selalu semangat untuk ngeblog, karena ngeblog sudah menyatu dalam diriku dan nggak bisa terpisahkan pokoknya hehehe. Nah, agar semangat ngeblog kita tetap menyala dan berkobar, dalam kesempatan berbahagia ini Saya hadirkan kisah sukses ngeblog seorang blogger yang pasti sangat senior di dunia persilatan eh perbloggingan tanah air khususnya di kalangan Emak-emak Blogger, sebut saja namanya Mira Sahid. 

Mbak Mira Sahid saat berbagi motivasi ngeblog dalam kegiatan Flash Blogging di Malang - Foto : Mira Sahid
Yuk, simak motivasi yang disampaikan oleh pemilik blog mirasahid.com berikut ini.

Sejak Kapan mulai aktif NgeBlog?

Mengenal dunia blog sejak 2008, Saya tidak pernah menyangka akan membawaku sejauh ini. Bukan perkara mendapatkan bonus-bonus uang saja, bukan perkara bagaimana orang melihat saya, tapi lebih dari itu. Ia membawa saya menjejak ke tempat-tempat yang belum pernah saya singgahi, terlebih jika saya bisa berbagi mengenai ilmu saya yang sedikit ini pada mereka yang ingin belajar.

Tapi tentu saja semua itu berproses. Perjalanan Ngeblog saya menjadi sebuah hal yang sangat saya senangi. Saya menikmatinya dengan segala kisah di dalamnya. Saya merasakan betul, betapa bahagia sekaligus puas ketika saya bisa berbagi, bersilaturahmi dengan teman-teman. Bahkan saat berbagi pun, saya belajar pada mereka. Ah, hidup memang perkara belajar dan mengajarkan, bukan?

Untuk teman-teman Blogger, Saya yakin kita semua punya tujuan masing-masing di dunia blog ini. Maka buatlah tujuan yang baik, lakukan yang terbaik, buatlah dunia Blogger ini semakin baik, bergandengan tangan, agar kita bisa berkarya bersama-sama untuk Indonesia. Semoga kita bisa berkarya terus dan bergandengan tangan menuju Indonesia maju.

Apa itu NgeBlog Zaman Now?

Hihi, istilah zaman now memang ngehits banget ya. Dari Aku pribadi, blog ini pada dasarnya kan rumah virtual kita, tempat menuangkan segala macam ide, opini, sudut pandang, curahan hati, dan sebagainya. Dan seiring berkembangnya dunia Digital, maka blog bertambah manfaatnya menjadi sebuah peluang.

Blogger sekarang lebih kritis dan sudah memiliki identitas masing-masing, dan itulah yang membuat dunia Blogger saat ini mengalami value yang lebih. Lebih bervariatif.

Jadi, sebetulnya menjadi blogger di era saat ini bisa menjadi mudah, asal kita tahu betul kekuatan konten kita di mana. And that’s why, content is still the king, right?

Tips saya sih sederhana kok. Untuk teman-teman yang terjun ke dunia blog, maka jadilah Blogger yang baik. Baik sikap, ucapan, dan tulisan. Jaga silaturahim, dan mulai bergandengan tangan untuk Indonesia. 

"Tetaplah Menulis, maka Kamu akan Tahu Siapa Dirimu" - Mira Sahid

Demikian semoga memberikan motivasi dan inspirasi buat kita terlebih untuk pembaca setia blog didikjatmiko.com sekalian. Bagi yang ingin mengenal lebih dekat sama mbak Mira Sahid silakan dibaca di http://mirasahid.com/aboutme. Ayo semangat NgeBlog untuk Indonesia ! [kakdidik13]

10 comments:

  1. Saya juga masih semangat Kak. Cuma harus belajar membagi dan mengatur waktu lagi. Pekerjaan banyak banget akhir-akhir ini. Makanya kemaren nulis tetang rindu yang katanya Dilan berat. 😂

    Salam hangat dari Bondowoso..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam hangat balik dari Bojonegoro, betul banget kang, mengatur waktu itu yang utama, tapi pokoknya tetap semangat ngeblog.... dilan, ngeblog itu berat, mau???

      Delete
  2. Mbak Mira bener tuh, dengan tetap menulis kita bisa jadi lebih mengenal diri kita. Tahu batasan kekuatan, kelemahan, dan energi kita.

    Hanya saja memang semangat saja tidak cukup, kita butuh sumber daya, energi, dan ilmu2 baru untuk terus memelihara semangat itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah melengkapi dan ayo tetap semangat menulis di blog hehe

      Delete
  3. saya baru belajar ngeblog bang.. belum 2 bulan.. moga bisa kayak mbak mira.. amiinn..^^

    ReplyDelete
  4. InsyaALlah saya akan tetap menulis
    Menulislah agar generasa selanjutnya tau kita pernah hidup

    ReplyDelete
  5. sepakat kak. nge-blog adalah petualangan. jejak-jejak kita di awan, apalagi jika menjadi ilmu yg bermnafaat utk banyak orang.. ncie share :)

    ReplyDelete
  6. Susah banget buat rutin nulis
    semoga bisa istiqomah deh nge blog saya hehe

    ReplyDelete

Powered by Blogger.