Ads Top

Pengalaman Membeli Sepeda Polygon Monarch 4 dan 5 di Toko Ramayana Cepu

didikjatmiko.com - Belakangan ini kegiatan bersepeda mulai ngehits banget di kalangan masyarakat baik itu di perkotaan atau di pedesaan. Hal itu ditandai dengan semakin banyak bermunculan komunitas sepeda, seperti di Kecamatan Gayam ada Komunitas GANAS (Gayam Naik Sepeda). Bahkan event Tour De Bojonegoro menjadi event tahunan dan budaya bersepeda yang digelar di Kabupaten Bojonegoro. Ditambah adanya fenomena Presiden Jokowi Bagi-bagi Sepeda Gratis di setiap kunjungannya ke daerah-daerah. Oh ya, itu semua ada filosofinya lho.

"Bersepeda itu mandiri dan bekerja keras. Kemajuan, kelajuan, juga kecepatan dihasilkan dari usaha sendiri, gerak tubuh sendiri, tanpa mesin atau dorongan tenaga orang lain. Seberapa cepat kita ingin sampai ke tujuan tergantung seberapa keras kita mengayuh," ungkap Jokowi melalui akun facebooknya.

Sepeda Polygon Monarch 4 dan 5 siap dibawa pulang
Terlepas dari hal tersebut, tidak ada kata terlambat atau terlalu lama untuk memulai! Saya pun memutuskan untuk membeli sepeda dengan anggaran berkisar 1,5 - 2,5 juta saja.

Akhirnya pada hari minggu tanggal 15 April 2018 pukul 15.30 WIB Saya bersama dua sahabatku Mbah Win dan Syaiful Rahman berangkat menuju ke salah satu toko sepeda terkenal yang beralamat di Jl. Diponegoro No.39V, Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah 58112. Sebut saja nama tokonya Toko Ramayana.

Setibanya di toko Ramayana, kami disambut oleh karyawan toko yang ramah banget. Sebut saja namanya Sintia dan Marisa. Kami pun diberi penjelasan tentang detail sepeda bahkan sampai ngalor ngidul diberi penjelasan tentang fitur-fitur sepeda beserta harganya. Jujur saya sampai bingung memilihnya hehehe.

Menyesuaikan dengan budget, Saya pun menetapkan pilihan pada Sepeda Polygon Monarch 4 MTB 26 Inchi Alloy Frame Grey - Green dengan harga Rp. 2.150.000,- dan garansi yang diberikan yaitu 5 tahun. Berhubung uangnya masih di ATM, saya pun mencari ATM terdekat untuk melakukan penarikan tunai lalu kembali ke toko sepeda untuk melakukan pembayaran.

Mbak Sintia sedang menulis nota dan kartu garansi sepeda
Setelah kubayar dan kusampaikan ke mbaknya kalau sepedanya akan ku ambil besok sekalian bareng sama sahabatku Syaiful Rahman yang juga akan membeli sepeda. Saya pun diberikan nota oleh mbaknya, kemudian kami pun bergegas pulang dan tak lupa mampir di angkringan Cepu untuk menikmati senja hehehe.

Jatuh Hati pada Sepeda Polygon Monarch 5 MTB 26 Inchi Frame Black - Blue

Senin, 16 April 2018 pukul 16.00 WIB kami bertiga (Syaiful Rahman, Boni Firmansyah dan saya sendiri) berangkat mengambil sepeda. Saya berboncengan dengan Syaiful sedangkan Boni naik motor roda tiga.

Setibanya di lokasi, sepeda yang kubeli sebelumnya sudah disiapkan. Sambil menunggu Syaiful memilih sepeda pilihannya., pandangan mataku tertuju pada Sepeda Polygon Monarch 5 MTB 26 Inchi Frame Black - Blue. Setelah kutanyakan harganya ke mbak Marisa, dia bilang harganya Rp. 2.300.000,-. 

Saya berpikir sejenak, harganya terpaut sedikit sama sepeda yang telah kupilih sebelumnya. Saya pun bertanya kepada mbaknya, mbak gimana kalau sepeda yang telah kubayar kemarin ditukar, boleh nggak? Setelah dikonsultasikan, ternyata diperbolehkan. 

Tak lama kemudian, Syaiful telah menetapkan pilihan sepedanya, dia memilih Sepeda Polygon Monarch 4 MTB 26 Inchi Alloy Frame Blue. Kami pun melakukan pembayaran. Sepeda pun lalu dnaikkan ke motor roda tiga dan siap dibawa pulang.

Demikianlah cerita pengalamanku dan Syaiful dalam membeli Sepeda Polygon Monarch 4 dan 5 di Toko Ramayana Cepu. Lantas, bagaimana dengan sahabatku Boni Firmansyah. Sepeda apa yang akan dia beli, penasaran??? Tunggu di postingan selanjutnya ya pembaca setia blog didikjatmiko.com manusia blogger dari Bojonegoro. [kakdidik13]

No comments:

Powered by Blogger.