Ads Top

Apa Saja Persyaratan Kredit Mobil Bekas?

Apa Saja Persyaratan Kredit Mobil Bekas? - Mempunyai mobil pasti menjadi dambaan hampir setiap orang. Memang mobil merupakan kendaraan favorit bagi kebanyakan orang karena nyaman. Karena itulah jangan heran jika di jalanan kita bisa menemui banyak sekali mobil. Mobil masih merupakan barang yang mahal dan kebutuhan tersier hingga sekarang. 

Namun meskipun begitu, tetap ada banyak orang yang masih ingin mempunyai mobil. Bahkan sampai ada yang mencari tahu persyaratan kredit mobil bekas. Ya, karena banyak orang yang ingin membeli mobil, kredit mobil bekas pun bisa dijadikan sebagai solusi bagi mereka yang tidak bisa kredit mbil baru. Apalagi bagi sebagian orang mobil adalah kebutuhan, jadi tentu tidak mengapa mereka kredit mobil bekas. Berikut ini adalah persyaratan dan cara kredit mobil bekas

Persyaratan Kredit Mobil Bekas yang Harus Anda Tahu

1. Membeli dari dealer mobil bekas atau perorangan

Tips pertama untuk bisa mengajukan kredit mobil bekas yang mudah, aman, dan murah adalah dengan menentukan tempat dimana Anda bisa mendapatkan kredit mobil bekas. Tempat dimana Anda akan mendapatkan mobil bekas akan menentukan harga kredit yang Anda dapatkan. Jadi, jika Anda bisa mendapatkan mobil bekas langsung dari pembelinya pasti Anda akan mendapatkan harga yang murah. Lalu pengajuannya pun juga akan semakin mudah daripada jika Anda mengajukan di leasing atau delaer. Apalagi jika Anda kenal dengan orang yang mempunyai mobil tersebut pasti Anda bisa mendapatkan cicilan yang terjangkau dan juga pengajuan yang lebih mudah lagi. Hal ini akan berbeda jika Anda mengajukan di leasing atau delaer, maka Anda pasti harus memenuhi beberapa syarat yang tidak sedikit. Saat syarat sudah penuh, Anda harus siap dengan biaya angsuran yang tinggi. Karena dengan kredit mobil bekas di dealer, pasti akan ada biaya asuransi, biaya fidusia, serta biaya provisi.

2. Menyiapkan uang muka 

Persyaratan kredit mobil bekas selanjutnya adalah dengan menyiapkan uang muka atau DP. Tentu biaya yang ini harus ada terutaa jika Anda mengajukan kredit di dealer. Uang muka atau DP ini pasti Anda jumpai di beberapa leasing dan dealer dengan harga yang berbeda-beda. Tentu Anda jangan sampai tergiur jika Anda ditawari uang muak yang murah. Hal ini untuk menjaga keamanan Anda. Siapkan uang muka jauh-jauh hari sebelum Anda mengajukan kredit mobil bekas. Jangan sampai semua administrasi sudah komplit namun ternyata Anda belum siap dengan uang mukanya. Tentu cara mendapat kredit mobil bekas yang satu ini jika tidak dilakukan maka bisa menghambat Anda untuk segera mendapatkan mobil yang sudah Anda incar. 

3. Siapkan semua syarat yang diperlukan 

Menyiapkan syarat-syarat yang dibutuhkan juga sangat penting. Beberapa leasing dan dealer menetapkan syarat yang berbeda-beda, jadi Anda juga harus bertanya apa saja syaratnya yang lengkap. Namun secara umum, syarat untuk bisa kredit mobil bekas antara lain fotokopi KTP, surat nikah atau KK, rekening listrik terakhir, surat keterangan domisili, slip gaji, dan lain-lain.

4. Pilih leasing atau dealer yang terpercaya

Jika Anda ingin kredit mobil bekas di leasing atau delaer, maka pilihlah yang terpercaya. Leasing dan dealer yang menawarkan kredit mobil bekas ini memang sudah bisa Anda temukan di berbagai tempat. Karena itulah Anda pilih leasing atau dealer yang terpercaya, syarat pengajuan yang mudah, dan juga pembayaran angsuran yang mudah. Sekali lagi, pilihlah pihak yang terpercaya agar terhindari dari penipuan.

Itulah beberapa persyaratan kredit mobil bekas. Semoga bermanfaat ya gaes [gb/dik]

No comments:

Powered by Blogger.