Ads Top

Jatuh dari Sepeda Motor

didikjatmiko.com - Seperti biasanya sepulang kerja dari sebuah lembaga di Gayam, sore itu saya bergegas mandi. Tak lama kemudian, adzan magrib berkumandang. Saya bergegas mengambil air wudhu lalu melakukan ibadah sholat magrib.

Usai magrib, saya pamit keluar rumah untu membeli obat batuk di apotek Purwosari sekalian nyari yang anget-anget. Tiba di apotek, saya menunjukan nama obat batuk yang hendak kubeli. Setelah dapat dan kubayar, Saya bergegas menuju tempat nongkrong langgananku, selain nyaman tempatnya juga full WiFi hehehe kebetulan ada artikel yang mau ku publish di blogku.

Jangan lupa pakai helm kalau naik motor - Foto : Didik Jatmiko
Sambil menikmati secangkir wedang jahe yang kupesan, laptop kunyalakan kemudian draft artikel blog di notepad yang baru 75% ku selesaikan.

"Alhamdulillah selesai juga, artikel yang berjudul Liburan ke Telaga Sarangan Magetan yang Eksotis pun tayang di blogku". Selengkapnya intip di sini.

Selanjutnya saya nonton pertandingan Timnas Indonesia U-16 yang sedang berlaga melawan Timnas U-16 Vietnam. Kebetulan di tempat nongkrongku ada TV nya juga gaes, jadi semakin seru nontonnya.

Sambil nonton, saya pun asyik main twitter. Kebetulan saat itu lagi ramai di timelineku, obrolan antara si Doel (pemilik blog ceritabangdoel.com) dan si Nana (salah satu panitia blogger sueger camp di Jember) yang lagi pedekate. Tetap semangat Doel hahaha. Obrolan mereka pun juga ditanggapi teman-teman lainnya seperti Ilham dan Niera. Saya pun ikut nimbrung, biar makin rame aja hehehe. Maafin ya Doel + Na yang udah ngeramain timeline kalian hehehe. 

Waktu menunjukkan pukul 21.30 WIB, saya pun bergegas pulang. Usai membayar wedang jahe yang kupesan, saya mampir ke Kios Burung Layana Arta untuk membeli pakan burung Lovebird. Ndilalah, stok pakan di kios pas habis.

Tanpa menunggu lama, Saya bergegas pulang. Malam itu nggak seperti biasanya, lampu penerang jalan terlihat tak menyala. Entah karena melamun atau kecapekan, saya kira di depan sudah nyampai pembatas jalan yang di cor. Sekilas saya membelokkan sepeda motor yang kukendarai. Ndilalah... saya menabrak cor-coran dan brak...  Saya pun terjatuh. Beruntung saat itu Saya pakai helm gaes.

Untuk diketahui bahwasanya jalan yang kulewati ini sedang dalam tahap pembangunan oleh Pemerintah. Sedikit saran, tolong rambu-rambu atau peringatan pembangunan diperbanyak agar menghindari kejadian yang tidak diinginkan.



Saya pun berusaha bangkit, walau terasa sakit. Alhamdullah di sekitar lokasi ku jatuh ada beberapa orang yang melihat Saya merintih kesakitan dan bergegas menolongku. Ada seorang ibu yang memberiku air minum dan menanyakan rumahku. Bahkan ada pula yang menawarkan mau mengantarkan ku pulang kerumah. Berhubung saya masih kuat, saya pun mengucapkan terima kasih. Setelah agak tenang, saya mencoba bangkit dan mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menolongku. Alhamdulillah si Revo tidak mengalami kerusakan yang begitu parah. Sepeda motor Revo pun kunyalakan dan kukendarai pelan-pelan hingga nyampai ke rumah.

Setibanya di rumah, saya bilang ke orangtuaku kalau habis jatuh dari motor. Orangtuaku pun bergegas memanggil tukang pijat yang kebetulan rumahnya nggak jauh dari rumahku. Malam itu pun saya langsung dipijat untuk mengurangi rasa sakit di badanku.

Kecelakaan tunggal (alias jatuh dengan sendirinya) yang Saya alami menyadarkanku untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. 

Oh ya gaes, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan sebelum berkendara. Pertama, kalau hendak mengendarai motor, periksa dulu keadaan motornya. Kemudian, jika belum mengenal 'medan jalan' yang akan dilalui, Janganlah ngebut. Kedua, lengkapilah keamanan dengan memakai alat pelindung, seperti helm dan jaket. Jangan lupa jika hendak bepergian jauh, lengkapilah surat kendaraan motor seperti STNK dan SIM.

Alhamdulillah setelah jatuh dari motor itu, Saya beristirahat hampir selama seminggu di rumah. Saat ini sudah mulai pemulihan dan sudah bisa mengendarai sepeda motor lagi. Terima kasih buat teman-temanku yang selalu kurepotkan dan bersedia membantuku selama proses penyembuhan. [kakdidik13]

2 comments:

  1. Kalau udah Malem, memang harus berhati-hati lagi. Apalagi kalau agak Leah. Alhamdulillah udah pulih sekarang yaa

    ReplyDelete
  2. oalah mas, mbok yo ati- ati, wis gak popo sing penting awak seger sehat selalu.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.