Ads Top

Ingin Lebih Semangat Kerja? Simak 7 Tips Motivasi Kerja ini !

Ingin Lebih Semangat Kerja? Simak 7 Tips Motivasi Kerja ini ! - Hari Senin seringkali menjadi momok bagi sebagian orang. Bukan hanya bagi pegawai saja. Bahkan, mahasiswa dan freelance juga merasakannya. Entah mengapa hari Senin yang harusnya power seseorang masih full charged malah menjadi hari yang menyebalkan. Berkutat lagi dengan tugas dan kerjaan yang menumpuk.

Sumber Foto : https://pixabay.com/en/african-descent-business-cheerful-2477763/
Padahal, bekerja adalah salah satu perantara bagi Anda untuk mendapatkan uang. Sedangkan uang bisa memenuhi semua kebutuhan. Diakui atau tidak, di dunia ini tidak ada yang gratis. Pendidikan, rumah, hingga kebutuhan pokok harus dibeli dengan uang.

Nah, jika Anda mulai merasa kurang bersemangat menyongsong hari Senin. Mungkin, Anda butuh tips motivasi kerja. Beberapa poin akan dibahas agar Anda menemukan motivasi giat bekerja kembali.
Semangat bekerja bisa dicapai bukan tanpa alasan. Anda membutuhkan trik cara membangktikan semangat dalam diri. Sebab, sebenarnya yang bisa menumbuhkan semangat adalah diri Anda sendiri.

Jika Anda mulai merasa ogah-ogahan untuk bekerja terutama saat menjelang hari Senin. Informasi terkait motivasi giat bekerja berikut ini bisa Anda simak dan mulai dipraktekkan. Langsung saja, berikut ulasannya:

1. Identifikasi Penyebab Tidak Semangat Bekerja

Anda perlu mencari tahu apa yang mengganggu Anda saat bekerja. Seperti teman kerja yang menyebalkan, atasan yang cerewet, fasilitas buruk, dan sebagainya. Intinya, sesuatu yang saat Anda bayangkan, otomatis membuat perasaan Anda menjadi buruk. Nah, disitulah pemicunya.

Setelah tahu, sudah saatnya untuk diatasi. Anda harus mengobrolkannya dengan seseorang agar penyebab Anda tidak semangat bisa diatasi dengan baik.

2. Memanfaatkan Weekend Untuk Refreshing

Saat weekend, cobalah untuk jalan-jalan bersama keluarga atau teman. Bisa juga diisi dengan acara makan-makan di luar. Anda bisa memanfaatkannya untuk refleksi, santai di rumah, atau yang lainnya. Dengan begitu, pikiran Anda bisa menjadi fresh kembali. Sehingga Anda siap untuk menghadapi hari Senin. Refreshing adalah obat semangat kerja yang sangat ampuh.

3. Menempel Daftar Tugas Harian di Meja Kerja

Saat tiba di kantor, Anda perlu menuliskan daftar tugas-tugas yang harus diselesaikan. Dengan menuliskannya, Anda bisa lebih peduli pada pekerjaan sehingga termotivasi untuk menyelesaikannya.

4. Melakukan Rapat dengan Pengawas Secara Rutin

Jika Anda ingin berkembang dalam karier kerja, maka masukan dari pengawas sangat dibutuhkan. Luangkan 30 menit untuk melakukan raat pribadi dengan atasan Anda. mintalah kritik dan saran darinya. Setelah rapat, Anda akan lebih termotivasi untuk bisa mendapatkan capaian lebih. Jadwalkan kegiatan tersebut paling tidak dua minggu sekali.

5. Merayakan Keberhasilan

Salah satu cara menumbuhkan motivasi kerja adalah dengan merayakan keberhasilan. Dalam buku Why People Fail karya Simon Reynold, orang-orang sering fokus pada hal yang tidak beres. Hal tersebut dapat mengurangi motivasi. Anda harus beralih ke area positif dengan mulai merayakan keberhasilan kecil.

6. Tidur Lebih Awal pada Minggu Malam

Tidak semangat kerja di hari Senin bisa diakibatkan karena tidur terlalu larut pada Minggu malam. Sehingga Senin pagi Anda masih merasa mengantuk dan lemas. Tentu saja ini sangat berpengaruh pada semangat kerja Untuk itu, Anda sebaiknya tidur lebih awal di Minggu malam agar hari Senin bisa bangun lebih awal. Badan pun jadi lebih segar dan bugar.

7. Mengingat Impian

Tips semangat kerja yang terakhir adalah selalu mengingat impian. Anda bisa menempelkan list di kamar, wallpaper laptop, dan tempat-tempat yang sering Anda lihat. Anda akan lebih semangat jika melihat impian ada di depan mata. Secara tidak langsung, ini mempengaruhi psikologi Anda.

Nah, coba praktekkan 7 tips di atas agar Anda lebih semangat untuk bekerja. Semoga bermanfaat! [gb/fahmi]

No comments:

Powered by Blogger.