Ads Top

Tips Hemat Liburan ke Bali saat Perayaan Hari Nyepi

didikjatmiko.com - Tak terasa sebulan lagi tahun 2018 akan berakhir, Pemerintah telah menetapkan dan mengumumkan jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama 2019. Penetapan tersebut telah ditandatangani oleh tiga menteri yakni Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri PAN-RB Syafruddin dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada tanggal 2 November 2018.

Liburan Hari Nyepi di Bali, Kunjungi Pantai Dreamland - Sumber Foto : shutterstock
Nah, bagi kamu yang suka berlibur atau traveling. Alangkah lebih baik jadwal refreshing atau jalan-jalanmu direncanakan dengan matang agar terasa lebih berkesan sesuai yang diinginkan. Salah satunya kamu harus mengetahui jadwal libur nasional dan cuti bersama 2019.

Tahun 2019, setidaknya tercatat tanggal merah non akhir pekan sebanyak 20 hari yang terdiri atas 16 hari libur nasional dan 4 hari cuti bersama. Selain itu, dalam keputusan hari libur nasional dan cuti bersama itu ada lima tanggal yang tergolong hari kejepit nasional alias harpitnas.

Berlibur ke Bali saat Hari Nyepi 2019, mungkinkah untuk dilakukan?

Setelah melihat jadwal libur nasional dan cuti bersama 2019, ternyata Hari Nyepi Nasional Tahun Baru Saka 1941 jatuh pada hari Kamis tanggal 07 Maret 2019. Jika ingin berlibur ke Bali, Anda bisa memilih tanggal merah ini dan mengambil cuti atau libur pada hari Jum'at, 08 Maret 2018. 

Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan hari libur panjang selama empat hari hinggal 10 Maret 2019. Jadi, berlibur ke Bali saat Hari Nyepi 2019 dan menonton festival unik Omed-omedan yang bisa disaksikan hanya setahun sekali sangat memungkinkan untuk dilakukan.

Selama Libur Nyepi 2019 di Bali, destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi meliputi: Pantai Kuta, Seminyak, Sanur, Pandawa, Tanah Lot, Pura Uluwatu, Pantai Dreamland, Pura Besakih, Tajung Benoa, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Ubud dan destinasi wisata menarik lainnya. Menarik kan?

Cari Tiket Pesawat dan Penginapan

Jika rencana berlibur sudah ditetapkan, selanjutnya yang harus dilakukan adalah mencari tiket dan penginapan selama liburan. Ketika Anda memilih berkunjung ke Bali saat Nyepi, pastikan Anda sudah melakukan pemesanan tiket pesawat dengan keberangkatan sebelum Hari Raya Nyepi, dan tiket pulang usai Nyepi.

Beli Tiket Pesawat+Hotel jadi satu di Traveloka biar liburanmu makin istimewa
Yang perlu diketahui juga, bahwasanya pada saat Hari Raya Nyepi, pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yakni pihak Angkasa Pura I biasanya menginformasikan kepada pihak maskapai dan biro perjalanan untuk menutup semua pembelian tiket. 

Tak hanya itu, saat peringatan Nyepi, biasanya bandara, terminal dan pelabuhan diliburkan. Sehingga alangkah lebih baik Anda melakukan perencaan dengan baik.

Setelah cek harga tiket & hotel sana-sini, akhirnya Saya melihat kalau di Traveloka memiliki produk pesawat+hotel sebagai 1 paket. Setelah melakukan booking “pesan paket pesawat+hotel” secara bersamaan ternyata lebih hemat dibanding pesan terpisah, hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apapun.

Wah, asyik banget. Ternyata produk paket tiket+hotel ini mudah digunakan dan sekarang tidak perlu lagi memesan tiket & hotel secara terpisah. Saat hendak melakukan pembayaran, harganya lebih murah dibandingkan dengan memesan tiket & hotel secara terpisah. Pembayarannya mudah dan tersedia banyak metode pembayaran yang bisa dipilih. Terlebih, sisa dana yang ada bisa dipakai untuk menikmati wisata kuliner saat liburan atau mungkin ditabung untuk keperluan lainnya.

Gimana, sudah ada rencana untuk liburan di tahun 2019? Yuk, rencanakan liburanmu, mumpung ada program “pesan paket pesawat+hotel” dan banyak harpitnasnya (hari kecepit nasional).

Agenda Libur Nasional dan Cuti Bersama 2019, mau kemana?

Selain memanfaatkan libur Hari Nyepi 2019 ke Bali, Anda juga bisa memilih waktu libur lainnya. Di awal tahun 2019, Anda bisa mengambil cuti mulai dari akhir tahun hingga pergantian tahun. Yakni mulai libur pada tanggal 29, 30, 31 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

Selanjutnya di bulan Februari 2019, Anda bisa memanfaatkan libur Tahun Baru Imlek 2570 Kongzili yang jatuh pada hari Selasa tanggal 5 Februari 2019. Anda bisa memanfaatkan libur panjang selama empat hari dimulai pada hari Sabtu, Minggu, Senin dan Selasa dengan mengambil cuti libur pada hari Senin tanggal 4 Februari 2019.

Di bulan April 2019, Anda bisa memanfaatkan libur hari Wafat Isa Al Masih yang jatuh pada hari Jumat tanggal 19 April 2019. Nikmati libur akhir pekanmu mulai tanggal 19, 20, hingga 21 April 2019.

Sementara liburan di bulan Mei 2019, Anda bisa memanfaatkan libur hari Kenaikan Isa Al Masih yang jatuh pada hari Kamis, 30 Mei 2019. Kemudian, di bulan Juni 2019 liburan bisa kamu lakukan pada saat libur Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 5-6 Juni 2019.

Di akhir tahun 2019, Anda bisa berlibur saat Hari Raya Natal yang diperingati pada tanggal 25 Desember 2019. Liburan bisa dimulai sejak tanggal 21 hingga 25 Desember 2019, guna menikmati liburan akhir tahun mendatang. Selamat berlibur, semoga liburanmu berkesan dan mengasyikkan ya gaes. [kakdidik13]

No comments:

Powered by Blogger.