Ads Top

Pelatihan Jurnalistik Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro - Jawa Timur

Pembekalan Materi Jurnalistik Pramuka Bojonegoro
Gerakan Pramuka atau Kepramukaan adalah sebuah kegiatan yang membosankan, kegiatan dimana peserta didiknya menghabiskan waktu di bawah terik matahari dan “dimarahi” oleh kakak-kakak Pembina, itulah anggapan yang ada dibenak masyarakat. Namun faktanya pada saat ini, Kepramukaan telah menjadi kegiatan yang mengasyikan, bermanfaat bahkan menjadi salah satu organisasi pencetak generasi muda terbaik sepanjang masa. Lalu, mengapa masyarakat tidak mengetahui nilai positif yang ada di kepramukaan sekarang ini? Karena kurangnya pemberitaan dan penyebarluasan tentang kegiatan - kegiatan yang bernilai positif dari Gerakan Pramuka Indonesia. Oleh karena itu, demi kemajuan Gerakan Pramuka dan usaha untuk meningkatkan citra positif di mata masyarakat, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro – Jawa Timur c.q Dewan Kerja Cabang menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik.

Pelatihan yang diselenggarakan pada tanggal 03 – 04 Agustus 2013 ini diikuti oleh kurang lebih 54 peserta utusan dari Dewan Kerja Ranting Se Kwartir Cabang Bojonegoro. Walaupun pelaksanaan pelatihan jurnalistik ini di bulan suri Ramadhan, tetapi antusias peserta untuk mengikuti serangkaian kegiatan sangat tinggi. Selain materi jurnalistik, peserta juga dibekali dengan materi fotografi dan pemotretan yang disampaikan oleh Kak Rudi Hartanto Eks DKC Bojonegoro, pengenalan media online melalui blog dan personal branding oleh Kak Didik Humas DKC Bojonegoro yang juga pengurus Komunitas Blogger Bojonegoro. Untuk materi jurnalistik sendiri disampaikan oleh Mas Abdul Qohar yang akrab disapa Mas Koko. Dia adalah jurnalis dari media di Bojonegoro yakni blokBojonegoro.com, ucap Kak Dadik Hermawan selaku sangga kerja.

Menjelang akhir kegiatan,  hadir Kak Luluk Widyawati atau akrab disapa Kak Luluk. Dia adalah Eks 01 DKC Bojonegoro masa jabatan 2009 – 2014. Berhubung kerjaanya padat, Kak Luluk berhenti dan kepengurusan  dan estafet kepemimpinan dilanjutkan oleh Kak Didit Prastiyo, tutur perempuan yang pernah menjadi delegasi BPAP Jawa Timur. Selain berkenalan kepada peserta, Kak Luluk juga memberikan sedikit motivasi dan apresiasi kepada peserta. Jangan berhenti sampai disini, tetap semangat. Dua kata untuk Pramuka, Pasti Bisa ! (@kakdidik13)

3 comments:

  1. Waahh dulu aku malah seneng tuh pramukaan dibentak2 dan dijemur asik aja. Hehehe.. tp dulu belom ada nih pelatihan jurnalistik macem gini. Seru seruu

    ReplyDelete
  2. Moga bermanfaat dalam memajukan bangsa dan negara!

    ReplyDelete
  3. Noe : Terima kasih.... seru banget juga.
    andikrasida.com : amin... semangat

    ReplyDelete

Powered by Blogger.