Ads Top

Jarvis Store Pilihan Cocok Menuju Blogpreneur

Sumber foto : http://jarvis-store.com/artikel/lomba-blog-jarvis-store-2015
Kreatifitas sangat dibutuhkan dalam dunia bisnis bahkan menjadi tuntutan yang tak terelakkan. Persaingan yang semakin ketat menjadikan kreatifitas sebagai kunci sekaligus solusi yang begitu ampuh. Orang - orang kreatif adalah mereka yang jeli dalam melihat peluang yang ada di hadapannya. Meskipun dalam keterbatasan, mereka masih tetap eksis dan berjaya. Hebatnya lagi, mereka mampu menyulap dan memanfaatkan sesuatu yang dianggap tak berguna  misalnya sampah yang disulap menjadi bernilai ekonomis.

Wirausahawan yang berhasil (terlepas dari motivasi dan penyebabnya) senantiasa mengindikasikan adanya kerja keras dan tidak mudah menyerah. Pengalaman dijadikan sebagai panduan dalam memperbaiki kesalahan dan kelemahannya. Keberhasilan hanyalah sekedar akibat dari proses yang dijalaninya.

Berbicara mengenai bisnis online, Toko Online merupakan pilihan yang tepat. Mengapa demikian? Pasalnya, dengan toko online menjadikan pembeli dan pemilik barang semakin dekat bahkan hingga 24 jam. Selain itu penjualan secara online dilakukan untuk memperluas pasar pembeli, mengingat di era teknologi komunikasi digital dan optik seperti ini. Transaksi jual beli antar wilayah dalam negara maupun benua lain lebih mudah dilakukan dengan media internet. Namun, tidak semua orang bisa membuat toko online sendiri. Mereka lebih senang memilih dan menggunakan jasa pembuat toko online. Kebanyakan orang beranggapan bahwa membuat toko online sendiri itu sulit, membutuhkan biaya setup yang mahal, waktu yang lama, memerlukan integrasi dengan market place (pemasaran online), membutuhkan biaya maintence dan membutuhkan integrasi dengan aplikasi manajemen pelanggan, inventori (stock) dan akunting.

Jangan khawatir, menjawab hal tersebut kini Anda bisa memiliki toko online dengan mudah dan terjangkau serta sesuai dengan kebutuhan. Telah hadir Jarvis Store yaitu platform pembuat toko online secara instan. Dalam waktu satu menit Anda sudah siap untuk berjualan. Anda pun tidak perlu susah - susah menjadi seorang programming. Gimana tertarik kah Anda untuk berjualan dan memiliki toko online? Nah, langsung saja daftar di www.jarvis-store.com ! Jika sudah daftar langkah selanjutnya pilihlan template yang Anda sukai terus upload produk, mudah kan?

Buat Toko Online Yuk di Jarvis Store !
Sebelum Anda buat toko online di Jarvis Store, ada beberapa hal apa yang harus diketahui yaitu Jarvis Store memiliki : 1. Template yang responsive baik itu lewat mobile atau desktop, 2. Desain toko yang menarik, 3. Terintegrasi ke situs pembanding harga, sistem pembayaran (PayPal, IPAYMU,Master Card, VISA, DOKU), & jasa ekspedisi (TIKI, JNE, ESL Express, RPX, Kantor Pos, PCP) serta market place, 4. Aplikasi Jarvis Store tersedia juga di Android.

Setelah sukses mmbuat toko online di Jarvis Store, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar sukses dalam berbisnis online, di antaranya :

1. Awali aktifitas bisnis online dengan hobi. Sesuatu yang diawali dengan hobi maka akan terasa lebih mudah dilakukan dan tidak terbebani. Jadi, pengetahuan dasar berbisnis online dimulai dari hobi. Selanjutnya tidak perlu membuang waktu sia-sia untuk mempelajarinya. Anda hanya butuh mendalami, mengembangkan dan melihat trend terbaru mengenai hobi yang dijalankan.

2. Perdalam pengetahuan tentang internet. Hal ini sangat dibutuhkan karena selama ini banyak orang yang memanfaatkan internet hanya dipakai untuk mengirim e-mail dan membuka fasilitas facebook. Jika sudah memutuskan untuk memulai usaha online, pengetahuan mengenai internet secara keseluruhan sangat dibutuhkan. Misalnya pengetahuan tentang penyedia jasa toko online seperti Jarvis Store.

3. Perbarui status secara berkala. Situs online yang telah dibuat untuk mebranding produk usaha online haruslah diupdate. Update minimal tiga hari sekali atau seminggu sekali. Update jangan dilakukan sebulan sekali. Terlalu lama, bisa jadi calon pembeli tidak tertarik mampir di situs toko online yang telah Anda buat.

4. Produk yang dijual cukup dan usahakan memiliki foto produk.  Memulai usaha dengan jumlah produk yang belum begitu banyak tidaklah masalah. Pastikan jumlahnya cukup untuk beberapa kali update. Produk yang dimiliki jangan ditampilkan sekaligus. Bisa - bisa Anda kehabisan stock produk dan kehilangan pelanggan. Mulailah memfoto produk yang Anda miliki dikit sedikit.  Jika dalam keadaan free, jangan lupa carilah produk dan kreasi terbaru.

5. Kreatif dengan foto produk. Seperti di awal tulisan ini bahwa kreatif sangat dibutuhkan dalam dunia bisnis. Perlu diketahui bahwa calon pembeli produk yang Anda tawarkan tidak bisa melihat secara langsung produknya. Oleh karena itu harus disiati dengan menampilkan foto - foto produkyang diambil dari berbagai sudut pandang dan jarak.

6. Kunjungi komunitas pengusaha di dunia maya. Banyak sekali komunitas pengusaha  yang tersebar di dunia maya, seperti Etalase Online, Komunitas Penjual Aneka Kuliner dan sebagainya. Carilah yang sesuai dengan usaha yang Anda jalankan. Selanjutnya lakukan promosi. Yang terpenting adalah menjalin komunikasi dengan orang - orang sehingga tercipta suatu kepercayaan. INGAT ! Ikutilah aturan - aturan yang diterapkan oleh komunitas yang Anda ikuti. Jangan sampai Anda melanggar, bisa - bisa terkena kartu kuning atau pinalti.

7. Memiliki Nilai Plus. Berjualan itu harus mempunyai nilai istimewa dari pada yang lain. Maksudnya misalkan Anda berjualan kaos harus memiliki nilai plus dari pada kaos yang dijual oleh orang - orang. Nilai plusnya misalkan kaos yang Anda jual menyediakan kaos ukuran jumbo dengan desain yang menarik dan lucu serta membuat pemakai terlihat super langsing baru dikatakan usaha Anda berbeda dengan kebanyakan. Temukan keunikan setiap usaha yang Anda jalankan. Pelayanan yang memuasakan bisa dijadikan sebagai nilai plus usaha yang Anda jalankan.

Fakta di lapangan tidak semua masyarakat percaya dengan transaksi online, itu wajar. Karena masih banyak masyarakat yang belum sepenuhnya mendapatkan edukasi tentang dunia online. Nggak usah khawatir, dengan hadirnya Jarvis Store ini tidak hanya sekedar toko online yang abal - abalan melainkan toko online yang mempunyai kredibiltas dan terpercaya di Indonesia. Mengapa demikian? Pasalnya di Jarvis Store data customer tersimpan, hubungan antar penjual dan pelanggan mudah dikelola, brand sendiri dengan mudah dibangun sehingga promosi mudah dilakukan, menggunakan strategi multi-channel  sehingga memperluas distribusi produk. Jangan lupa like fanspage Jarvis Store di https://www.facebook.com/jarvisstore?_rdr=p | (@kakdidik13)

Sumber Referensi : http://jarvis-store.com

14 comments:

  1. Wah. Keren juga ya mas Jarvis ini. Jadi penasaran.

    Btw salam kenal mas.

    ReplyDelete
  2. Wuh, sekarang bikin tolo online praktis banget. Tapi, kudu belajar banyak dulu tentang bisnis online. Makasih, kak. Cakep!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip... Semoga bermanfaat ya.... ! Bikin toko online tinggal klik http://jarvis-store.com !

      Delete
  3. Waaaah jarvis store emang keren. tanpa perlu cari programmer atau jadi programmer. Toko online bisa jadi hanya dalam waktu singkat. 1 Menit saja. Jarvis ini keren dan recommended banget buat para pebisnis online :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mbak Widya, bagi yang mau bisnis online bisa menikmati layanan dan fasilitas di http://jarvis-store.com dan nggak usah jadi programmer.

      Delete
  4. Replies
    1. Bisa dicoba, ayo daftar saja ke http://jarvis-store.com !

      Delete
  5. Kalo saya sih mau jualan LAYANG ONLINE di www.jarvis-store.com. Ini karya saya sendiri loh...., lihat di

    http://amir-silangit.blogspot.com/2015/06/impianku-sukses-jualan-layangan-dengan.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip... Semoga jualannya laku banyak ya. Jarvis Store solusi usaha Anda ! Oke ke TKP !

      Delete
  6. Waw... Aku baru tau kalau ada Jarvis Store.
    Sangat membantu untuk online shop :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bermanfaat dan online shop_nya semakin maju dan berkembang ya mbak. Salam kenal ya mbak.

      Delete

Powered by Blogger.