Ads Top

Terpilih Sebagai Peserta Netizen Gathering Bareng MPR-RI

Tanggal 28 Oktober 2015,  kulihat beranda ku ada status mbak Mira Sahid yang masuk di time line facebookku. Status itu berbunyi "Calling netizen & bloggers Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Bandung & Makassar. Daftar yuk, ngobrol santai dan gathering bareng MPR RI. Ngapain aja? *ya... siapa tau bisa sinergi untuk Indonesia" yang dilengkapi dengan gambar berwarna pink fanta. Saat itu langsung ku download gambar yang diupload oleh mbak Mira Sahid. Setelah itu, link yang tertera di gambar tersebut ku ketik di google.com. Munculah formulir pendaftaran online kegiatan "Gathering Netizen Bareng MPR-RI". Tanpa berpikir panjang, Aku pun melakukan registrasi dengan mengisi formulir online yang disediakan oleh panitia penyelenggara dan batas akhir registrasi ditunggu hingga tanggal 31 Oktober 2015.

Status Mbak Mira Sahid di path yang disambungkan ke akun facebooknya
Aku tidak berharap terpilih sebagai peserta dalam event yang akan digelar di Kota Surakata tersebut. Mengapa? Pasti netizen atau blogger banyak yang mendaftarkan dirinya untuk mengikuti acara bergengsi tersebut (bayangkan duduk bareng MPR-RI bro pasti seru banget dan yang daftar pasti banyak banget). Tapi Aku tidak berkecil hati, rejeki sudah ada yang ngatur kita hanya bisa berusaha dan berdo'a (semoga terpilih). Tanggal 31 Oktober 2015 pun berlalu berarti pendaftaran sudah ditutup oleh panitia penyelenggara. Hari - hari kulewati seperti biasa hingga akhirnya tanggal 04 November 2015 pukul 18.22 WIB ada pemberitahuan lewat email dari panitia penyelenggara Netizen Gathering Bareng MPR-RI yang berbunyi : Email ini hanya berlaku penerima pertama (bukan hasil forward) dari email resmi kami..... dst. Alhamdulillah, sujud syukur padamu ya Allah yang telah mengkabulkan do'a hambamu ini. Amiin.

Usai menerima email dari panitia penyelenggara "Netizen Gathering Bareng MPR-RI", Aku pun membalas emailnya sebagai tanda konfirmasi keikutsertaan dan mencari informasi siapa saja netizen dari Surabaya yang terpilih. Saat itu yang konfirmasi dan menyatakan lolos adalah mbak Avy. Aku pun berkomunikasi dengan mbak Avy lewat facebook, kemudian untuk memudahkan komunikasi dibuatkanlah grup di WhatsApp "Gathering MPR" oleh mbak Avy. Seiring berjalannya waktu, banyak teman-teman dari Surabaya yang menyatakan lolos dan terpilih. Sambil menunggu informasi kejelasan dari panitia terkait lokasi dan jadwal kegiatan yang akan disampaikan setelah tanggal 11 November 2015, kami pun mempersiapakan diri dengan sebaik mungkin terutama menjaga kesehatan agar saat waktu pelaksaan bisa maksimal mengikutinya.

Tanggal 11 November 2015 berlalu, tapi belum ada email pemberitahuan lebih lanjut dari panitia tentang lokasi dan jadwal kegiatan. Sambil menunggu email, team Surabaya pun bergegas menentukan jasa transportasi yang akan digunakan. Setelah berdiskusi di grup WhatsApp, akhirnya disepakati bersama bahwa untuk keberangkatan menggunakan jasa transportasi kereta api dan kepulangan menggunakan jasa transportasi pesawat terbang. Selanjutnya untuk maslaha tiket akan diurus oleh mbak Avy. Aku dan teman-teman tinggal mentransfer sejumlah uang sesuai harga tiket yang dipesan.

Usai mentransfer uang untuk pembelian tiket, tiba - tiba tanggal 13 November 2015 ada email masuk dari panitia terkait konfirmasi terakhir sebelum mengikuti acara Netizen Gathering yang memberikan informasi terkait lokasi dan jadwal kegiatan. Peserta diminta memberikan final confirmation paling lambat tanggal 16 November 2015 dan tidak diperkenankan mengundurkan diri, dikarenakan seluruh akomodasi sudah dipesan. Pembatalan setelah pembelian tiket menjadi tanggungjawab pribadi peserta. Selain itu isi email juga meminta kepada calon peserta Netizen Gathering terpilih untuk mengirimkan artikel atau tulisan dengan tema kebangsaan (gaya penulisan serta sudut pandang bebas namun bermanfaat bagi Indonesia) paling sedikit 2 lembar kertas ukuran A4 yang dikirimkan paling lambat tanggal 18 November 2015. Aku pun membalas email tersebut dengan kalimat setuju artinya setuju untuk hadir dalam acara Netizen Gathering Bareng MPR-RI.

Adapun netizen perwakilan dari Surabaya yang terpilih untuk mengikuti Netizen Gathering Bareng MPR-RI adalah Meitri Rinaldi Purwanto, Muhammad Fathur Rosiy, Achmad Vicky Faisal, Umar Fadil, Mochammad Nuzulul Arifin, Entas Suliana, Nurul Rahmawati, Avy Chujnijah, Adinda Sukma Novelia dan Aku sendiri Didik Jatmiko. Selain dari Surabaya, acara Netizen Gathering Bareng MPR-RI ini juga diikuti oleh netizen dari Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta & Makassar. Tunggu cerita berikutnya ya hehehe (@kakdidik13)

36 comments:

  1. Waktu itu aku tanya asal Cianjur boleh ikut gak, katanya gak bisa. Tadinya saya kan bisa ikut dari Jkt atau Bdg. Tapi karena katanya gak bisa kecuali orang Bdg dan Jkt, ya sudah... Saya jadi tidak lanjut 😞

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh githu ya mbak Okti, semoga tahun depan dapat kesempatan ya. Tetap semangat ngeblog ya mbak dan salam kenal hehehe

      Delete
  2. Mantap kakaaaaak :)
    Asik ya, kapan2 kita joget bareng lg hheeheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Dedi hehehe, lumayan lah buat olahraga sampai banyak keluar keringat hehehe

      Delete
  3. Replies
    1. Terima kasih mbak Nurul Rhmawati :) Tetap semangat NgeBlog & membaca hehehe !

      Delete
  4. Replies
    1. Terima kasih Kang Ali hehehe :D tetap semangat NgeBlog !!!!

      Delete
  5. aseeeekkkk.....namaku disebut nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Avy sama-sama hehehehe :D Semangat NgeBlog hehehe

      Delete
  6. Aku gak ikut :( Acaranya pada bentrok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, itu diseleksi oleh panitia. Jadi, kalau daftar ya nunggu pemberitahuan dari panitia apakah terpilih atau tidak hehehe :D

      Delete
  7. Ternyata banyak juga ya liku-likunya terus pas pembatalan tiket itu mengalami kerugian berapa?

    Terus selanjutnya akomodasi dana apa ditanggung pribadi apa oleh pihak panitia ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya tidak ada pembatalan tiket mas. Untuk tiket kita yang beli terlebih dahulu baru sebelum pulang tiket yang kita beli diganti oleh panitia. Tetap semangat ngeblog dan berkarya !

      Delete
  8. Waah mantap.Bisa terpilih netizen gathering dengan anggota MPR.Selamat yaa...ditunggu ceritanyaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak siap. Alhamdulillah kalau udah rejeki nggak kemana hehehe. Salam kenal ya mbak hehehe :D

      Delete
  9. mas didik emang keren, bisa semeja dengan bapak yang terhormat, sharing dan dengar pendapat, kini blogger makin dihargai, saya suka banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak Evrina SP, alhamdulillah itu semua berkah dari ngeblog mbak hehehe. Saatnya berkarya dan berbagi bersama blogger Indonesia hehehehe :D senyum dan ayo semangat ngeblog !

      Delete
  10. Mantap. Aku malah belum nulis nih kak. Hehe.
    Sampai jumpa di event berikutnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap hehehe, terima kasih telah menjadi partner yang solid selama di Kota Solo hehehe.

      Ayo diupdate hehehe, aku juga belum semua hehehe :D

      Delete
  11. Seru banget yaaa bisa ngumpul sama blogger-blogger dari kota lain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru banget, sambil kopdar dan berbagi pengalaman dengan blogger-blogger lain yang ikut di acara Netizen Gathering Bareng MPR-RI hehehe :D

      Delete
  12. seru sekali ya, saya yang melihat di timeline teman-teman yang ikut, jadi ikut bahagia sekali lo mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah seru banget mbak. Ya kita semakin tahu dan harus menjaga 4 pilar yang dimiliki oleh bangsa ini. Semoga tahun depan bisa gabung ya mbak hehehe. Salam kenal ya.... !!

      Delete
  13. suka banget penulisan dg gaya "aku"-nya Kak Didik .... kak, aku gak bs add fb-mu yuaaaa ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak Entas Suliana atas apresiasinya. Ya itulah gaya penulisanku, kalau ada yang kurang pas mohon kritik & sarannya hehehe.

      Tetap semangat ngeblog ! Maaf mbak fb_ku pertemanannya full tapi ini udah aku hapus beberapa yang nggak aktif akunnya.

      Delete
  14. kereeeen, ada temanku jg terpilih, mba inung dr semarang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, kemarin ketemu mbak Inung yang dari Semarang :D

      Delete
  15. Aku ngha ndaftaar. Pingin sebenernya, cuma yaa... Bayiku blm bs ditinggal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, tahun depan kayaknya ada lagi. Mbak Noe bisa ikutan hehehe :D

      Delete
  16. jadi blogger ngehits ini banyak kerjaan yoo, sampai ada gathering ini-itu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih blogger ngehits???? Jadi blogger itu asyiknya tuh di sini, jalan-jalan sambil berpetualang hehehe :D

      Delete
  17. sebetulnya acaranya bagus karena mendekatkan wakil rakyat dengan rakyat. Semoga aja kinerja mereka juga memang bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus dan merakyat.... Tetap semangat ngeblog !!!

      Delete

Powered by Blogger.